Jadikan Harimu Menjadi Indah

Posted on

Cukup dengan waktu 5 menit, kamu bisa menjadikan harimu menjadi ceria. Tidak butuh waktu yang lama untuk melakukan hal yang ada di bawah ini. Tapi manfaat yang kamu dapatkan bisa dirasakan disepanjang harinya. Penasaran kan apa saja itu? Yuk, langsung aja simak!

Cobalah untuk merenggangkan semua otot

Selama waktu kurang lebih 15 detik, coba kamu lakukan untuk merenggengkan otot tubuh. Angkat lengan tangan mu dan renggangkan jari satu per satu. Lalu teruskan dengan tangan, pergelangan tangan lalu akhirnya lengan tangan. Selanjutnya, jangan lupa untuk jari-jari kaki kamu, engkel dan juga tungkai kaki.

Rapikanlah tempat tidurmu

Dengan keadaan Kasur tidur yang rapi bisa menenangkan lingkungan yang ada di kamar, dan dengan begitu bisa membantu kamu tidur dengan nyenyak ketika di malam hari. Dengan keadaan kamar tidur yang rapi mungkin kamu akan merasakan rasa yang senang. Mungkin ketika kamu sudah pulang dari aktifitas, kamu bisa langsung menjatuhkan diri pada Kasur yang rapi.

Peluk orang yang paling kamu sayangi

Cobalah untuk menunjukkan sayang kamu dengan melalui pelukan kecil kepada adik, kakak atau kepada orangtua atau kepada suami/istri kamu. Tidak hanya kamu yang merasa bagahia, mereka juga akan merasa bahagia. Apalagi kalau kamu akan berpisah untuk pergi ke kantor atau sekolah masing-masing dan mungkin tidak akan berjumpa sampai nanti malam.

Putarlah satu lagu fovorit kamu

Menurut beberapa penelitian yang ada, dengan mendengarkan lagu yang disenanginya di saat pagi hari bisa membantu menormalkan tekanan darah, meredakan rasa stress dan memacu pada aktivitasmu. Apalagi lagu yang kamu senangi itu memiliki banyak kenangan atau lagu itu memiliki makna yang sangat cocok dengan keadaan hati yang sedang kamu rasakan.

Mandilah dengan menggunakan air dingin

Mandi dengan menggunakan air hangat memang bisa membantu untuk relaksasi. Tetapi, jika kamu berlebihan juga bisa merugikan. Dengan mandi menggunakan air dingin bisa menghemat energy dan bisa membuat kamu menjadi bangun dengan sepenuhnya.

Minumlah air putih minimal dua gelas

Ketika malam hari, tubuh kita sudah berpuasa dan kita akan merasakan kehausan. Maka ketika bangun dari tidur, jangan lupa untuk meminum air putih minimal dua gelas. Selain itu, hal ini juga bisa berguna sebagai detoksifikasi tubuh, memperlancar cara kerja otak, mempercepat proses metabolism dan akan meringankan keluhan perut yang mulas.

Pastikan kamu sudah membaca sesuatu

Entah itu hanya halaman depan koran atau bahkan hanya kutipan dari inspiratif, kamu memulailah hari dengan menimbah sebuah pengetahuan yang bermanfaat. Untuk apa kamu hidup jika setiap harinya tidak semakin pintar.

Cobalah untuk memikirkan hal yang menyenangkan

Bagaimanapun itu keadaannya, kamu akan menjadi lebih tenang jika kepalamu itu diisi dengan pikiran dan juga prasangka yang baik. Buanglah jauh rasa cemas dan was-was kamu. Masih terlalu pagi jika kamu harus terhent dalam rasa bahagia.

Lakukanlah satu hal kebaikan tanpa ada yang meminta

Bisa melakukan hal kebaikan tanpa harus dimintai adalah moodboster yang sangat ampuh, karena kita bisa melihat sendiri bahwa diri kita ini akan menjadi berguna dan menyenangkan hati orang yang ada di sekitar. Menjadi baik hati adalah sebuah kodrat manusia. Bapak evolusi yang bernama Charles Darwin saja sudah mengakui bahwa sifat penolong itu adalah satu hal yang selama ini telah menghindarkan kita dari ancaman kepunahan.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply