Burung-Burung Unik di Dunia

Burung-Burung Unik di Dunia

Posted on

Ada banyak sekali jenis burung di dunia ini, dan setiap burung tentu saja memiliki keunikan sedniri yang bisa menjadikan ciri khasnya. Diantara banyak jenis burung di dunia ini, ada bebrapa burung burung unik yang harus kamu ketahui. Bahkan kemungkinan besaar kamu belum pernah melihatnya dan menjumpainya. Berikut adalah bebrapa jenisnya.

  1. Burung Kolibri Lebah
Burung Kolibri

Burung kolibri lebah merupakan burung terkecil di dunia. Seorang fotografer mengira burung ini adalah serangga sat pertama kali melihatnya. Karena bentuknya yang sangat kecil hingga hampir mirip serangga. Namun, pada kenyataannya, burung kolibri ini termasuk dalam kategori burung yang unik. Burung ini memiliki panjang yang tidak lebih dari 5 cm untuk burung jantan dan untuk burung betina lebih panjang sedikit kira-kira lebih 0,6 cm, sungguh kecil sekali dalam spesies burung. Untuk beratnya kira-kira hanya 2 gram. Sama seperti jenis burung lainnya, burung ini suka makan nectar, biasanya mereka mencari nectar yang sangat manis dari bunga-bunga di hutan. Selain mekan nectar, burung kolibri juga makan makanan tambahan seperti laba-laba kecil dan serangga.

  1. Burung Hering
Burung Hering

Burung haering merupakan burung yang paling rakus di dunia. Burung y7ang suka makan bangkai ini termasuk dalam kategori burung karnivora tingkat satu. Karena daging adalah makanan mereka, tidak peuli daging itu masih segar atau sudah busuk, sudah matang atau belum matang akan tetap jadi makanannya. Mereka paling sering makan bangkai binatang lain yang sudah busuk. Mereka akan memakannya sebanyak mungkin dan secepat mungkin. Sampai kapan mereka akan makan? Tentu saja sampai berat mereka meningkat hingga 20% setelah makan. Selain bangkai, burung hering juga makan daging hewan yang masih hidup. Mereka akan melukai mangsa terlebih dahulu kemudian membunuhnya lalu memakannya. Namun, jika mangsa yang didapat untuk makan sendiri terlalu besar maka dipersilahkan bagi hering yang paling besar untuk makan pertama. Tidak jarang mereka akan bertempur untuk makan. Setelah tembolok mereka penuh, saat itulah mereka akan berhenti makan.

  1. Burung Kakak Tua Abu-Abu Afrika
Burung Kakak Tua Abu-Abu Afrika

Burung kakak tua merupakan burung yang paling cerdas di dunia. Hutan afrika bagian tengah dan barat merupakan tempat tinggal burung kakak tua abu-abu ini. Kemampuan burung ini yang menjadikan ciri khas dan keunikannya yaitu bisa menirukan suara manusia. Memang berbeda dengan kakak tua jenis lain, kakak tua abu-abu mampu membentuk kalimat sederhana dari kata-kata yang dihubungkan. Burung kakak tua abu-abu mampu berkomunikasi melalui bahasa tubuh dan suara. Untuk menirukan suara dengan sempurna, mungkin butuh latihan. Keunggulan lain yang dimiliki burung ini adalah mampu mengenali 50 objek setelah dilatih dan juga mampu mengenali  7 warna, menghitung sampai angka 6, membedakan atas dan bawah juga mengtahui besar dan kecil. Banyak sekali kehebatan burung ini sehingga banyak orang yang menginginkannya.

  1. Burung Kasuari
Burung Kasuari

Burung kasuari merupakan burung yang paling galak di dunia. Memang bentuknya indah tapi dia paling galah dan berbahaya. Burung ini sangat agresif sehingga tidak diperkenankan untuk dibiarkan bebas. Untuk melihatnya saja, para pengunjung di beri jarak karena kalau sampai burung ini marah, tidak tanggung-tanggung dia akan mengejar korbannya. Biasanya burung ini tinggal di hutan hujan seperti yang ada di Australia. Burung ini juga termasuk buruk yang sulit untuk dipelihara. Di kebun binatang pun, burung ini kerap membuat si pawang cedera. Seorang bahakan harus berjuang mati-matian untuk mengendalikan burung kasuari ini.

  1. Burung Yellow Naped Amazon
Burung Yellow Naped Amazon

Burung yellow naped merupakan burung yang paling mahal di dunia. Burung ini memiliki ciri khas dari warna bulunya yaitu hijau dan bercak kuning di belakang leher dan di dahi. Burung yang cerdas dan aktif ini ternyata juga bisa menirukan ucapan dari manusia. Burung ini termasuk jenisa langka dan unik. Bulunya yang indah membuat banyak orang tertarik untuk memillikinya. Harganya pun sangat mahal. Apakah kamu juga tertarik untuk memeliharanya? Jika iya maka kamu harus menyiapkan uang sekitar $300.000 untuk membelinya.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply