10 Khasiat yang dimiliki Minyak Bulus

Posted on

Apakah itu minyak bulus?

Minyak bulus adalah sejenis minyak yang terbuat dari lemak bulus tanpa ada unsur dari zat kimia apapun. Bulus ini juga sebutan lain untuk kura-kura. Bulus ini merupakan Bahasa jawa untuk hewan kura-kura. Kura-kura ialah sejenis binatang ampibi yang bisa hidup di dua alam yaitu air dan darat. Mungkin kamu sudah bisa membayangkan seperti apa minyak bulus itu. Pada umumnya, para pengguna minyak bulus lebih banyak digunakan untuk merawat kesehatan pada daerah wajah.

Kandungan yang ada pada minyak bulus

Untuk jenis obat yang berasal dari alam, minyak bulus ini memiliki beberapa kandungan yang juga berkhasiat untuk kesehatan manusia. Minyak bulus yang kaya dengan vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin E. dari semua jenis vitamin itu berhubungan dengan perawatan kesehatan yang ada pada kulit. Itulah sebabnya, minyak bulus bisa digunakan untuk obat berbagai penyakit kulit.

Beberapa kegunaan dari minyak bulus

Di bawah ini, saya akan membeberkan khasiat minyak bulus. Khususnya yang berhubungan dengan pengencangan dan juga penghalusan kulit dan wajah serta perawatan yang lainnya.

Untuk mengencangkan dan menjadikan kulit kembali seperti muda

Minyak bulus bisa membantu kamu agar kulit tetap kencang dan menjadi tampak seperti kembali muda. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak bulus pada kulit.

Membantu dalam mempercepat pengeringan luka kulit

Jika kulit kamu terluka dan di rumah tidak tersedia obat antibiotic, kamu tidak perlu cemas. Dengan minyak bulus bisa mengeringkan luka jauh lebih cepat daripada biasanya. Kandungan zat yang ada pada minyak bulus bisa mencegah iritasi dan juga infeksi pada luka.

Bisa menghilangkan bekas luka sebab operasi

Bekas luka yang dikarenakan oleh operasi biasanya akan sulit untuk dihilangkan. Namun, dengan menggunakan minyak bulus, luka yang dikarenakan operasi bisa diatasi dan bahkan bisa dihilangkan. Kamu cukup mengoleskan minyak bulus pada bagian yang telah di operasi.

Bisa menghilangkan jerawat

Bagi kamu yang telah lama merasa stress karena bekas jerawat atau yang wajahnya sedang penuh dengan jerawat maka sekarang yang menjadi solusinya sudah ada, yaitu minyak bulus. Kandungan yang ada pada minyak bulus ini bisa untuk mencegah terjadinya jerawat dan juga untuk membersihkan. Caranya, kamu cukup mengoleskan minyak bulus pada bagian jerawat.

Bisa untuk menghilangkan jerawat punggung

Mempunyai jerawat punggung memang sangatlah tidak enak. Selain karena letaknya yang sangat sulit untuk dijangkau, biasanya jerawat ini juga akan menimbulkan rasa yang gatal. Dengan menggunakan minyak bulus, semua keluhan jerawat yang ada di punggung bisa segera diatasi.

Mencerahkan kulit wajah yang kering

Kulit wajah yang kerting bisa kembali dijadikan lembab dan akan bercahaya. Caranya, kamu cukup mengoleskan minyak bulus pada wajah kamu dengan secara rutin pada waktu pagi dan sore. Setelah minyak bulus dioleskan, sangat disarankan untuk segera memijat wajah kamu dengan menggunakan bantuan minyak bulus ini.

Menghilang flek yang ada di wajah

Apakah wajah kamu sering ada gangguan warna hitam atau bitnik-bintik yang berwarna hitam? Jika memang iya, maka sebaiknya kamu menggunakan minyak bulus untuk menghilangkannya. Kamu cukup mengoleskan pada wajah dengan secara teratur.

Untuk mengencangkan kulit muka dan menghambat penuaan pada kulit

Minyak bulus ini juga bisa untuk mengencangkan kulit muka dan bisa menghambat penuaan kulit pada wajah. Caranya, oleskan minyak bulus ini dengan secara teratur pada wajah.

Bisa untuk mengobati eksim

Banyak orang yang tidak menyukai penyakit ini. Apalagi jika bukan rasa gatal yang berkepanjangan pada tubuh. Eksim ini adalah penyakit menahun. Namun, dengan menggunakan minyak bulus. Penyakit eksim bisa disembuhkan.

Untuk mengencangkan payudara

Jangan salah ya. Dengan menggunakan minyak bulus ini, payudara juga bisa menjadi kencang lho. Kamu cukup mengoleskan minyak bulus pada payudara dengan secara rutin.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply