Cara Mudah Mengolah Mengkudu Sebagai Obat Herbal Penyembuh Diabetes

Cara Mudah Mengolah Mengkudu Sebagai Obat Herbal Penyembuh Diabetes

Posted on

Hy sobat gedubar, tahukan kamu apa itu penyakit diabetes? Diabetes adalah masalah kesehatan yang masih sulit diatasi, diabetes menyebar di seluruh penjuru dunia tak mengenal ras, daerah serta umur. Diabetes bisa menyerang siapa saja yang lengah terhadapnya serta enggan menceganya. Diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan sebab kadar gula darah yang berlebihan dalam tubuh yang menyebabkan beberapa gangguan fungsi organ / metabolisme tubuh.Penyebab dari tingginya kadar gula darah dapat di karenakan factor makanan, gen, ataupun sebba pancreas yang tak bekerja memproduksi hormone insulin. Dengan membiarkan penyakit ini tak terobati sama saja membiarkan bom awktu di dalam tubuh manusia.

Untuk itu,perlu kesadaran untuk mengobati penyakit ini sangatlah penting, untik mengobati penyakit diabetes biasannya pakar kesehatan menerapkan pola makan sehat rendah gula serta mengkonsumsi obat penurun gula darah. Mulai sekarang rubahlah gaya hidup dan pola makan, hal ini mutlak harus di ikuti oleh penderita diabetes sebab obat saja tak cukup.

Cara Mudah Mengolah Mengkudu Sebagai Obat Herbal Penyembuh Diabetes
Cara Mudah Mengolah Mengkudu Sebagai Obat Herbal Penyembuh Diabetes

Pengobatan dengan obat kimia memang membantu untuk bisa menurunkan kadar gula dalam darah tapi bagi kamu yang ingin menggunakan bahan-bahan alami atau herbal untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Kamu bisa menggunakan mengkudu sebagai obat herbal diabetes. Mau tahu bagaimana caranya, check this out!

Cara mengolah mengkudu untuk mengobat diabetes

Mengkudu atau noni adalah buah yang berbentuk lonjong dengan bintik bintik di permukaan kulitnya, walaupun buah ini tak secantik bentuk buah naga namun untuk manfaat buah ini sudah tak perlu ditanyakan lagi. Sudah banyak penelitian dan studi yang menjelaskan akan manfaat dari buah mengkusu ini, salah satunya dalam studi yang diterbitkan pada bulan februari tahun 2007 yang berjudul “journal of wound care”, dalam studi ini sang peneliti menemukan pengaruh mengkudu pada luka diabetes tikus.

Yang mana tikus ini diberikan 100 mk per kg berat badan jus mengkudu dalam air minumnya selama 10 hari, dan hasilnya tikus ini mengalami perubahan pada tingkat glukosanya, dimana glukosa darah puasanya berkurang 29 % dan luka diabetesnay berkurang 73 %.

Dalam satu buah mengkudu mengandung nutrisi dan senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan misalkan:

  • Zat anti kanker
  • Zat terpenes
  • Zat soranjidiol
  • Zat hipokelemstik
  • Zat asetil
  • Scolopetin
  • Terepenoid

Nah, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal kamu bisa mengikuti langkah-langkah mengolah buah mengkudu sebagai obat diabetes. Sebagai berikut:

Bahan yang diperlukan

  • Beberapa buah mengkudu matang
  • Madu seperlunya

Cara mengolah buah mengkudu untuk obat diabetes

  1. Langkah awal bersihkan mengkudu dengan air yang mengalir bersih, kemudia jemur beberapa buah mengkudu dibawah sinar matahari smapai kering.
  2. Setelah itu tumbuk / haluskan buah mengkudu kering ini gingga benar-benar halus, lalu campurkan air panas dengan satu sendok penuh bubuk buah mengkudu kering.
  3. Kemudian untuk memperbaiki rasa kmau bisa menambahkan madu sebagai perasa alami. Oke deh, minuman sehat sudah jadi.

Kamu tak perlu takut untuk mengkonsumsi madu, karean madu berbeda dengan gula tebu, meski sama-sama manis tapi gula tebu memiliki glukosa dan fruktosa yang menayatu dengan sukrosa yang kurang baik pada penderita diabetes.Sedangkan pada madu glukosa dan fruktosa tak bersatu, sehingag madu aman untuk penderita diabetes. Dan jika kamu pasien diabetes yang sudah dalam tingkat parah amka dianjurkan dahulu untuk berkonsuktasi pada dokter ahli organ dalam.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply