Tahukan Anda Kostum Unik dari Berbagai Negara yang Ada Di Dunia ini?

Posted on

Jika kita berbicara tentang kostum itu berarti sebuah pakaian secara umumnya, ataupun gaya pakaian tertentu pada seseorang. Ntah itu kelas masyarakat ataupun periode tertentu. Tapi kebanyakan orang mengartikan kalau kostum itu ialah sebuah pakain yang kebanyakan orang memakainya dalam kehidupan sehari-hari. Pakain ini juga sudah dikenal sejak zaman purbakala loh guys, dan pakain ini juga selalu berkembang sesuai dengan zamannya. Apalagi baju wanita yang memiliki banyak variasi dan juga model yang telah menjadi salah satu cirri khas dari suatu negara itu. Bahkan bangsa satu dengan bangsa lainnya itu akan mengenal melalui pakaian tradisional mereka masing-masing. Dan tahukan anda hingga sekarang pakaian tradisional ini masih banyak digemari banyak orang loh guys, apalagi pada acara-acar khusus, pastinya banyak orang yang memakai pakaian tradisional ini.

kostum unik dari cina

Oke guys, disini saya akan memberitahu kepada anda semuanya tentang pakaian trdisional dari berbagai negara yang ada di dunia ini. Apa saja sih pakaian unik yang berada diberbagai belahan dunia itu? Langsung saja, ini ada beberapa pakaian tradisional yang unik, antara lain:

  • Indonesia

Tentu kita semua mengetahui baju tradisioanla bangsa kita ini bukan guys? Ya, “Kebaya”, pakaian wanita ini selalu menawan dengan berbagai variasai-variasi baru yang semakin memperkaya akan kebaya ini. Kebaya ini juga meruapakan pakaian tadisional di Asia Tenggara yang ia menyerupai denagn kebaya yaitu di negara Malaysia, Singapura dan juga Brunei. Dan di zaman yang modern ini kebaya semakin glamour dan juga banyak peminatnya loh guys. Biasanya kebaya ini digunakan untuk menghadiri acara-acara formal loh.

  • Skotlandia-Inggris

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kostum tradisional Skotlandia Inggris ini, kostum yang biasa disebut dengan nama “Klit” ini sering dipakai oleh para pengeran Inggris, terutama oleh pangeran Charles.  Dan pada wanta ini juga biasanya menggunakan motif seperti ini dengan berpasangan dengan yang pria. Dan tahukan anda pakaian ini melambangkan luasnya akan kebudayaan Skotlandia loh guys.

  • Jerman

Pada pakaian tradisioanal Jerman untuk baju wanita ini bernamakan “Dirndl” dan sedangkan untuk pria itu “Lederhosen”. Biasanya pakaian ini digunakan di Bavaria, Austria, Liechtenstein dan juga South Tyrol. Dan tahukan anda awalnya pakaian dirndl ini sebenarnya seragam para nelayan di Austria. Setiap desa ini mempunyai gaya tersendiri akan gaun ini. Harga dirndl ini juga mencapai ratusan juta euro loh guys, namun jika anda tertarik anda juga membelinya dari FI”hmarkt atau pasar barang bekas yang biasanya diselenggarakan musiman ataupun anda bisa membelinya di Ebay di Internet.

  • India

Untuk pakaian tradisional negara yang satu ini pastinya anda sudah tau bukan guys. Karena hingga kini pakaian “Saree” ini masih sering digunakan orang India. Pakaian ini berbahan dasarkan kain yang lebar dengan ukuran sekitar 20 m dan lebarnya 5-6 meter. Adapun cara menggunakan pakaian ini juga bervariasi loh guys, dan yang uniknya lagi pakaian ini digunakan berdasarkan wilayah, kegiatan, kasta, agama dan lain-lain.

  • Cina

Pakaian tradisional Cina ini sering disebut dengan nama “Cheongsam” ataupun “Qipao”. Pakaian ini berbentuk potongan panjang dengan leher tinggi, berlengan pendek, kancing shanghai berada di kiri ataupun berada di bawah pundak. Pakaian ini telah digunakan sejak zaman dinasti Qing, dan hanya saja Qipao pada zaman itu tidaklah terlalu menonjol pada bagian bentuk tubuh dan juga pakai lapis-lapis. Pakaian ini sekarang sangatlah banyak variasinya loh guys.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply