Berjuta khasiat Minyak Zaitun yang Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

Posted on

Kulit wajah merupakan aset yang harus tetap dijaga agar tetap kencang dan putih, namun tak semua orang pandai merawat kulit wajah mereka, jadi tak heran lagi jika kulit wajah menjadi semakin kering dan kusam, lalu jerawat dan komedo akan tumbuh pada wajah anda. pasti jika keadaan sudah memburuk seperti ini, kalian akan malu dan tidak pede dengan wajah anda. kebanyakan orang akan lebih memilih cara instan untuk mengembalikan kulit mereka menjadi putih dan bersih, mereka berani membeli alat perawatan yang mahal namun tidak pasti dalam hal penanganannya, daripada mereka gunakan uang tersebut untuk barang yang belum pasti, sebaiknya anda membeli minyak zaitu saja. Satu bahan yang memiliki berjuta manfaat ini juga dipercaya dapat menghilangkan kandungan minyak berlebih pada wajah anda.

Pasti semua orang sudah tau apa itu minyak zaitun? Minyak yang berasal dari ekstrak pohon zaitun ini sangat bermanfaat untuk merawat wajah anda yang berminyak. Mungkin sebagian orang mengira, jika anda mengaplikasikan minyak zaitun pada wajah anda, maka produksi minyak pada wajah akan meningkat sebab minyak zaitun akan merangsang kelenjar minyak didalam wajah untuk semakin banyak memproduksi minyak. Tapi kenyataan tak seperti itu, justru kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun dapat mengurangi sistem kerja kelenjar minyak yang biasanya mengeluarkan minyak secara berlebihan di wajah anda.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit berminyak

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang berminyak

Banyak orang yang salah memahami manfaat minyak zaitun ini, justru minyak zaitu dapat menormalkan kulit wajah anda, sistem kerjanya pun tak seperti pembersih muka pasbrikan yang biasanya justru menjadikan kulit wajah anda kering tidak normal. Minyak zaitun yang berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak di wajah anda dan membuatnya menjadi kulit normal dapat anda gunakan sebagai obat luar dan dalam, bukan hanya sebagai perawatan kecantikan saja, tetapi minyak zaitun juga dapat menyembuhkan gatal, mengurangi timbulnya jerawat dan menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari. Kandungan kelenjar sobaceous didalam kulit wajah anda telah memproduksi minyak secara berlebihan dan membuat kulit wajah anda mengkilap, kusam. Selain itu, pori pori wajah anda akan tertutup dan anda lebih mudah terkena jerawat dan komedo bandel.

Cara penggunaan minyak zaitun yang diaplikasikan pada wajah

Minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah anda yang berminyak dan membersihkan kotoran atau bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah anda. cobalah dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada wajah anda dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun, hindarilah pemakaian yang terlalu lama atau menjadikan minyak zaitu sebagai krim malam, hal tersebut akan lebih memperbesar tumbuhnya jerawat pada wajah anda, cobalah dengan memakainya dalam beberapa menit saja, berikan pijatan ringan pada wajah anda, lalu basuh wajah anda hingga benar benar bersih, atau jika anda menginginkan hasil yang maksimal, cobalah setelah anda memijat wajah anda, bersihkan wajah anda dengan handuk kecil yang sudah direndam didalam air hangat. Beberapa tetes minyak zaitun dengan pijatan ringan pada wajah anda dapat menghilangkan flek hitam, bekas jerawat dan komedo yang sudah membandel pada wajah anda. jika menggunakan cara ini secara teratur pasti wajah anda akan semakin mulus, bersih dan lembab.

Masker minyak zaitun

Tidak ada salahnya kan jika anda mencoba masker alami dari minyak zaitun untuk kulit wajah anda yang berminyak tersebut. Campurkan setengah sendok minyak zaitun dengan setengah cangkir susu, satu cangkir oatmeal dan garam, oleskan wajah anda kurang lebih 15 menit lamanya, lalu bilas wajah anda hingga benar-benar bersih. Masker ini akan membersihkan pori pori wajah anda, mencegah timbulnya jerawat, membuat kulit lebih bersinar dan lembut.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply