5 Cara Alami Manghilangkan Kantung Mata dan Juga Sekaligus Membersihkan Mata Dari Berbagai Kotoran

Posted on

Jika kita berbicara tentang kantung mata, tentunya hal yang satu ini akan membuat penampilan anda menjadi jurang menarik bukan guys. Apalagi bagi anda seorang wanita. Mata panda ini bukanlah sebuah masalah kesehatan yang serius, namun jika mata panda ini dibiarkan saja bisa menyebabkan rasa percaya diri anda menjadi turun. Dan bahkan beberapa ahli ada yang berpendapat munculnya kantung mata ini juga di sebabkan menjadi salah satu indicator seseorang terserang sebuah penyakit.

gunakanlah irisan mentimun pada kantung mata anda

Tahukan anda penyebab munculnya kanntung mata atau mata panda ini juga sangatlah beragam loh guys. Mulai dari kurang tidur ini juga bisa menjadi salah satu penyebab utama akan munculnya masalah yang satu ini. Dan bagaimana sih cara menghilangkan kantung mata itu? Oke guys, sebenarnya ada banyak cara mengatasi kantung mata yang tentunya bisa kamu coba sendiri. Ntah itu mulai dari perawatan ke salon, membeli produk kecantikan dan bahkan anda bisa perawatan dengan cara yang alami. Namun disini saya akan memberitahu kepada anda semuanya tentang “Bagaimana cara mengatasi kantung mata dengan cara yang alami?” dan meskipun dengan cara ini akan mendapatkan hasil yang agak lama tentunya, akan tetapi saya menjamin tidak akan mengecewakan anda semua. Dan langsung saja ini ada beberapa cara alami, antara lain:

  1. Kompres menggunakan es batu

Jika kamu suka menonton tinju, pastinya anda tahu akan hal yang satu ini bukan guys. Biasanya ketika waktu jeda yang ada di dalam tinju, pastinya si petinju akan di kompres mukanya menggunakan waslap dingin yang sudah dicelupkan ke dalam air es. Dan setelah hal ini diteliti, ternyata sifat es yang dingin itu mampu memberikan kesegaran bagi kulit si petinju loh guys. Dengan demikian, es batu juga terbukti cukup efektif guna menghilangkan mata panda yang ada di dalam mata anda tentunya. Dan adapun caranya melakukan kompres menggunakan es batu itu mudah ko guys.

Cara mengatasi kantung mata menggunakan es batu:

  • Siapkanlah es batu secukupnya.
  • Ada 2 cara yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menggunakan bantuan waslap ataupun dengan langsung mengoleskan es batu pada bagian mata panda anda.
  • Dan apabila sudah parah, anda juga bisa mengoleskan es batu ini secara langsung.
  1. Kompres menggunakan kantung teh

Tahukan anda apa saja sih manfaat kantung teh itu? Ternyata kantung teh ini cukup bermanfaat juga loh guys, untuk menghilangkan mata panda anda. Karena kantung teh ini mempunyai kandungan tannin yang berada di dalam kantung teh ini dan juga mampu menyempitkan pori-pori kulit anda dan juga bisa mengencangkan kulit anda secara alami tentunya. Gunakanlah secara rutin, maka anda pasti akan membuat mata anda menjadi lebih segar lagi tentunya.

Cara mengatasi kantung mata dengan kantung teh:

  • Siapkanlah dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau) sesuia dengan selera anda.
  • Celupkan kantung teh kedalam air dingin kurnag lebih selama 10 menitan.
  • Dan selanjutnya anda bisa menempelkan kantung teh tadi pada area mata panda anda.
  • Diamkanlah selama 20 mnit, dan kemudian bilaslah menggunakan air sampai dengan bersih.
  1. Masker kentang

Mungkin bagi anda belum banyak yang mengetahui bahwa masker kentang ini juga bisa menghilangkan kantung mata secara alami. Masker kentang ini juga bisa anda gunakan sebagai obat alami bagi kantung mata anda, karena masker kentang ini mengandung asam sitrat dan juga asam fosfat yang cukup tinggi. Dan kandunga tersebut ini mampu mempercepat regenerasi pada sel-sel kulit anda yang baru nantinya.

Cara mengatasi kantung mata dengan kentang:

  • Kupaslah 1 buah kentang, dan kemudian anda haluskan.
  • Masukan halusan kentang tersebut ke dalam kain tipis.
  • Gunakanlah kain yang sudah diisi kentang itu untuk mengkompres kantung mata anda selam 30 menit.
  • Lakukanlah hal ini secara rutin sebelum anda tidur dan juga setelah anda bangun tidur di pagi hari.
  1. Masker bengkoang

Tahukan anda katanya masker bengkoang ini mengandung vitamin C dan juga B1 yang cukup tinggi.  Sehingga masker bengkoang ini mempunyai banyak manfaat loh, bisa buat memutihkan kulit secara alami dan masih banyak lagi tentunya. Dan selai itu juga kandungan air yang sangat tinggi yang dimiliki bengkoang ini juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami loh guys.

Cara mengatasi kantung mata dengan bengkoang:

  • Haluskanlah 1 buah bengkonag yang sudah dikupas, lalu anda haluskan.
  • Gunakan halusan bengkoang tadi sebagai masker wajah dan juga pada bagian mata panda anda selama 30 menit.
  • Pastikan wajah anda sebelum menggunakan masker ini tidak kotor (bersih).
  • Diamkanlah sampai meresap, lalu bilaslah menggunakan air dingin.
  • Bila hal ini anda lakukan secara rutin, kulit anda akan lebih kelihatan cerah dan juga berseri.
  1. Irisan mentimun

Mungkin cara yang satu ini sudahlah banyak orang yang mengetahuinya bukan. Yah, dengan anda menempelkan irisan mentimun pada area mata anda, maka nantinya kantung hitam yang berada di dalam mata anda pun akan menghilang. Karena mentimun ini juga mempunyai sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit anda tentunya.

Cara mengatasi kantung mata dengan menggunakan irisan mentimun:

  • Irislah mentimun segar dengan ketebalan kurang lebih 0.5 cm.
  • Gunakanlah sambil anda tiduran, tenpelkan irisan mentimun tersebut masing-masing pada area mata anda.
  • Diamkanlah selama 30 menit dan rasakanlah kesegaran hawa sejuknya.
  • Agar perawatan wajah anda lebih praktis, anda juga bisa menggunakan mentimun ini sambil mengaplikasikan masker wajah yang alami.
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply