Daripada Kata I Love You, Sebenarnya Pria Lebih Suka 10 Hal Berikut
Daripada Kata I Love You, Sebenarnya Pria Lebih Suka 10 Hal Berikut!

Daripada Kata I Love You, Sebenarnya Pria Lebih Menyukai 10 Hal Berikut Lho!

Posted on

Pasti anda pernah mendengar ungkapan bahwa “Pria berasal dari Mars, dan wanita berasal dari Venus.” Dengan begitu banyak perbedaan yang dimilii oleh 2 makhluk Tuhan ini, tak heran jika cara menyenagkan hati keduanya pun juga membutuhkan berbagai cara yang berbeda. Wanita adalah makhluk verbal yang cenderung lebih mudah tersentuh oleh kata-kata, berbeda dengan pria yang merupakan makhluk visual cenderung lebih menyukai sesuatu yang terlihat oleh mata mereka.

Oleh sebab itulah, jika anda seorang wanita yang ingin membahagiakan pasangan anda, jangan hanya mengucapkan kata-kata cinta, namun lakukanlah 10 hal berikut untuk menyenangkan hati pasangan anda!

  1. Memberi Perhatian Penuh

Saat ia melihat anda masih saja sibuk dengan urusan pekerjaan padahal saat itu anda sedang makan malam dengannya, otaknya akan langsung menginterpretasi bahwa ia tidaklah penting bagi anda. Seperti yang dijelaskan oleh Mike Dow, otak pria telah diciptakan untuk melakukan suatu hal dalam satu waktu dan memfilter  beberapa hal lain yang tidak penting, sedangkan otak wanita dicipatakan untuk multitasking atau melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Pria akan merasa lebih dihargai jika perhatian anda hanya trefokus padanya walaupun tanpa kalimat I love you. Jaga kontak mata anda dengannya dan kurangi hal apapun yang mengganggu waktu anda bersamanya.

  1. Memasakkan Makanan Favorit

Seperti kata orang-orang dulu, cara ampuh untuk menyenangkan hati pria adalah lewat makanan. Saat anda memasakkan makanan favoritnya tanpa bertanya terlebih dahulu, hal tersebut akan menunjukkan bahwa anda adalah pasangan yang dapat mengenalnya dengan baik. Beberapa hal kecil seperti itu akan membuat hubungan kalian menjadi lebih harmonis.

  1. Memakai Busana Favorit

Saat anda memakai gaun favorit pasangan, hal tersebut akan menunjukkan bahwa meskipun anda sudah lama hidup bersamanya, tapi anda masih ingin selalu menyenangkan hatinya dengan cara tampil cantik di depannya. Selain itu, itu juga akan menunjukkan bahwa anda masih tertarik dengan pasangan anda.

  1. Merawat Diri

Merawat diri dengan cara mengurangi hal-hal yang dapat menyebabkan stress, berhenti merokok, makan makanan sehat, dan rajin berolahraga akan menujukkan pada pasangan banhwa anda mencintainya. Dengan menjaga kesehatan dan penampilan, pria akan merasa sangat bahagia karna ia akan bisa hidup lebih lama dengan pasangannya.

  1. Memberi Pujian

Sudah sejak lama para pria harus berjuang untuk mempertahankan wanitanya, dan tak jarang mereka akan menunjukkan sisi maskulin mereka saat ada saingan. Sesekali berikanlah pujian pada pasangan anda untuk menunjukkan bahwa ia adalah orang yang benar-benar anda harapkan. Menurut pria, kalimat-kalimat pujian seperti “Selain macho dan seksi, kamu juga dapat menyelesaikan masalah dengan baik.” atau “Kamu adalah hadiah terindah yang diberikan oleh Tuhan untukku” itu sama dengan kalimat cinta.

  1. Berikan Waktu Bebas

Pria terkadang merasa canggung pada pasangannya untuk sekedar meminta izin keluar bersama teman-temannya. Sebagai pasangan yang baik, tidak ada salahnya kan jika anda sesekali mendorongnya untuk keluar bersama teman-temannya atau melakukan olahraga favoritnya? Hal tersebut akan membuat pasangan anda merasa bahwa anda memberikan dukungan penuh pada apa yang ia lakukan, dan juga memberikan kebebasan untuk melakukan apapun yang ia suka.

  1. Meminta Nasihat

Pria ingin selalu merasa bahwa ia adalah orang yang penting dalam hidup anda, ia pun juga ingin menjadi pria sejati yang dapat menyelesaikan berbagai masalah. Cobalah sesekali minta nasehat padanya tentang urusan pekerjaan, atau memintanya untuk memperbaiki barang yang rusak. Itu akan membuatnya merasa bahwa anda selalu berusaha untuk menghargai keberadaannya.

  1. Menghargai Hal-Hal Kecil

Ketika pasangan anda melakukan hal-hal kecil seperti membuang sampah, mengeluarkan anak-anak ke sekolah, atau membantu pekerjaan rumah tangga, jangan pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih padanya, hal tersebut menujukkan bahwa anda selalu menghargai usaha-usaha kecilnya. Pria adalah makhluk yang juga memiliki perasaan, dengan selalu diberi ucapan terima kasih, seorang pria akan terus berusaha untuk berbuat baik pada pasangannya dan menjalani hari-harinya dengan energi positif.

  1. Memberikan Pelukan Hangat

Sebelum pasangan anda mulai beraktivitas, berikanlah  sebuah pelukan hangat untuknya. Karna pada dasarnya pria lebih menyukai sentuhan fisik daripada kata-kata. Cobalah memeluk pasangan anda selama 7 sampai 10 menit, anda akan menemukan perasaan yang berbeda, begitu juga dengannya.

  1. Menjadi Pendengar yang Baik

Pria pastinya juga memiliki berbagai masalah, dan jika masalah tersebut tidak segera disalurkan maka akan menimbulkan stress. Cobalah untuk menciptakan suasana nyaman  yang akan membuatnya mau mencurahkan segala keluh kesahnya pada anda, dengarkan semuanya dengan baik tanpa berusaha untuk memperbaiki apapun, hal tersebut akan membuatnya merasa bahwa ia bukanlah seorang pria yang lemah.

So ladies, karna bukan kata-kata yang akan membuatnya bahagia, jangan pernah bosan untuk melakukan berbagai hal sepele untuk menyenangkan hatinya ya!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply