8 Efek Samping dari Sulam Bibir

Posted on

Sekarang sulam bibir sudah menjadi salah satu trend kecantikan untuk wanita. Biasanya sulam bibir bisa dilakukan di salon professional atau pun orang yang ahli dalam bidang ini. Memang sulam bibir dapat membuat bibir seseorang menjadi seksi dan merona. Banyak wanita yang sering mengeluh dengan kondisi bobornya yang berwarna hitam serta tidak seksi. Memang bibir yang seksi dan merona itu bisa menjadikan wanita tambah cantik. Wanita itu ingin dirinya tampil dengan cantik serta ingin menjadi pusat perhatian. Cara instan biasanya yang diambil untuk memperoleh itu yaitu dengan cara melakukan sulam bibir. Akan tetapi sulam bibir itu ada efek sampingnya. Berikut di bawah ini ada 8 efek samping dari sulam bibir yang harus kalian wanita ketahui antara lain:

  1. Memberikan rasa yang amat sakit saat jarum menusuk pada bibir

Saat wanita melakukan sulam bibir dia harus rela menahan rasa sakit yang sangat amat menyakitkan. Ketika jarum sudah mulai menusuk bibir mereka harus menahan rasa sakit itu. Biasanya ada beberapa salaon yang  memberikan obat bius tapi ada juga yang tidak memakai obat bius. Kalau wanita itu bisa menahan rasa sakit saat melakuakan sulam bibir dia bisa melakukan sulam dengan tanpa obat bius. Biasanya rasa sakit yang didapat saat melakukan sulam bibir adalah rasa terbakar, perih serta panas.

  1. Dapat menyebabkan bibir tidak sehat

Memang sulam bibir itu dapat membuat bibir menjadi seksi dan merona. Akan tetapi bibir yang merona tersebut tidak menjamin bibir tersebut sehat. Efek dari sulam bibir nantinya akan membuat bibir menjadi tidak sehat seperti kering dan pecah pecah. Hal tersebut terjadi karena efek dari jarum yang menusuk bibir sudah merusak jaringan yang ada pada kulit bibir.

  1. Dapat menyebabkan lapisan yang terdapat pada kulit bibir menjadi rusak

Salah satu efek dari sulam bibir yaitu dapat menyebabkan lapisan yang terdapat pada kulit bibir yaitu lapisan epidermis rusak. Lapisan epidermis ini adalah lapisan teratas yang ada pada kulit manusia. Banyak salon yang mempunyai jasa menyulam bibir yang berbohong jika sulam bibir itu hanya dilakukan pada lapisan bibir saja. Meskipun hanya lapisan kulit atas, namun alat serta jarum yang digunakan dalam sulam bibir tersebut nantinya akan membuat lapisan kulit epidermis akan rusak dan terkelupas.

  1. Dapat menyebabkan kulit bibir menjadi tipis

Kulit yang mengelupas terus menerus akan menjadikan lapisan kulit menjadi tipis. Jarum yang digunakan untuk menyulam bibir nanti akan mengelupas lapisan kulit, dampaknya adalah kulit bibir akan menjadi tipis. Kulit bibir yang tipis akan menimbulkan berbagai masalah bagi pemiliknya. Kulit bibir yang tipis tidak akan tahan dengan panas dan pedas. Kalau pun hal tersebut terjadi, warna bibir akan menjadi kemerahan seperti terbakar. Ini terjadi jika seseorang melakukan sulam bibir lebih dari dua kali.

  1. Dapat menimbulkan alergi

Warna tinta yang digunakan dalam mewarnai bibir dapat menimbulkan alergi bagi wanita yang mempunyai kulit sensitive. Biasanya alergi itu berupa rasa gatal pada bibir. Wanita yang bibirnya terkena alergi dilarang menggaruk bibirnya. Apabila hal tersebut dilakukan, kulit bibir akan terkelupas dan bibir akan lecet.

  1. Dapat menimbulkan luka yang terus basah serta tidak dapat kering

Wanita yang menderita penyakit diabetes mellitus apabila melakukan sulam bibir akan menimbulkan luka yang terus basah, tidak bisa sembuh dan kering. Wanita yang mempunyai penyakit diabetes ini dalam kehidupannya tidak boleh luka walaupun luka itu kecil. Jarum yang digunakan tersebut dapat menimbulkan luka yang tidak bisa kering.

  1. Dapat menimbulkan luaka yang permanen

Wanita yang melakukan sulam bibir bisa saja terkena luka yang permanen di bibir. Luka tersebut bisa berupa luka goresan pada bibir ataupun luka robekan. Luka tersebut bisa membekas pada bibir secara permanen.

  1. Dapat menyebabkan iritasi

Dampak dari sulam bibir secara langsung adalah menyebabkan warna merah di sekitar bibir. Warna merah tersebut merupakan iritasi yang biasanya dapat hlang dalam waktu 2 jam. Warna merah tersebut bisa hilang tergantung dari kulitnya serta kekebalan tubuhnya.

Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang 8 efek samping dari sulam bibir semoga dapat bermanfaat untuk kalian para wanita, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply