Lagi Jatuh Cinta, Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Ini Ya

Lagi Jatuh Cinta? Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Ini Ya!

Posted on

Siapa sih yang nggak pernah ngerasain jatuh cinta? Saya yakin pasti semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta pada seorang pria adalah sesuatu yang spesial karna tidak mudah bagi seorang perempuan untuk bisa langsung jatuh cinta pada seorang laki-laki. Para perempuan hanya akan jatuh cinta pada laki-laki yang ‘dia banget’ atau sesuai dengan tipenya.

Lagi Jatuh Cinta tapi Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Ini Ya
Lagi Jatuh Cinta? Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Ini Ya!

Kamu yang saat ini sedang jatuh cinta, nggak diragukan lagi kamu pasti akan senyum-senyum sendiri atau sering ngelamun nggak jelas. Iya kan? Memang sih jatuh cinta itu berjuta rasanya, nggak siang nggak malam selalu terbayang-banyang wajahnya. Tapi it’s okay kok, nikmati saja rasa cinta yang ada dalam hati kamu agar hidupmu semakin bahagia. Pada kenyataannya cinta tidak hanya mampu membuat seseorang jadi mabuk kepayang, namun juga dapat membuat seseorang tersebut melakukan beberapa hal konyol. Bagi kamu para Ladies, walaupun ini merupakan cara untuk membuktikan cintamu padanya, tapi jangan sampai melakukan hal-hal konyol berikut ini ya! Karna hal-hal tersebut hanya akan merugikan diri kamu sendiri.

  1. Terlalu Berharap, dan Memberi Harapan yang Terlalu Tinggi

Apakah kamu yakin bahwa kamu benar-benar mencintainya atau hanya sekedar menyukai penampilannya? Hmmm, jika kamu belum dapat memastikan apakah kamu benar-benar mencintainya atau hanya sekedar mengaguminya, sebaiknya jangan terlalu banyak berharap dan memberikan harapan yang palsu padanya. Karna cinta bukan hanya didasari oleh rasa suka, pastikan terlebih dahulu apakah kamu sudah merasa nyaman dengannya. Jika kamu tidak merasa nyaman saat ada bersamanya, pastinya kamu tidak akan bisa bertahan lama menjalin hubungan dengannya.

  1. Kamu adalah Seorang Perempuan, ada Banyak Rambu-Rambu Norma yang Harus Kamu Jaga

Kamu adalah seorang perempuan, jangan sampai rasa cinta merusak semua norma yang membatasimu. Jangan pernah remehkan nasehat orang tua. Jika orang tua melarang kamu keluar malam, ya jangan keluar malam. Karna beliau memiliki pengalamn tentang cinta yang lebih banyak dari kamu, cobalah untuk bertanya pada ibu kamu, laki-laki seperti apa yang harus dipertahankan dan dihindari.

  1. Karna Masa Depanmu Masih Panjang, Jalinlah Hubungan yang Sehat Tanpa Seks

Kamu lagi pacaran sama dia? Hubunganmu dengannya benar-benar dilandasi dengan cinta kan, bukan nafsu? Ingatlah, jika kamu sampai melakukan hal-hal yang tidak semestinya kamu lakukan seperti berhubungan seks dengan pacarmu, masa depanmu yang ada di depan mata akan hilang seketika itu juga. Jika pacarmu mengajakmu untuk berhubungan badan, tolak ajakannya dengan cara yang lembut agar dia tidak melakukan hal yang tidak diinginkan, dan langsung putuskan saja pacar yang seperti itu.

  1. Karna Tak Selamanya Cinta Bisa Menyatu, Tetap Berpikrlah Positif dan Logis

Semua pasangan di dunia ini termasuk kamu dan dia pasti berharap ingin menjalin hubungan yang langgeng sampai maut memisahkan. Namun manusia juga tidak tahu kan apa yang akan terjadi esok? Bisa jadi hubunganmu dengannya tidak akan bertahan lama, namun tetap berpikir positif dan logislah, di dunia ini pasti masih banyak orang yang lebih baik darinya. Dia bukan satu-satunya orang yang dapat membahagiakanmu. Dan sebelum semua itu terjadi, sering berdo’a lah agar dia dapat menjadi jodoh yang baik untukmu.

  1. Meskipun Sedang Jatuh Cinta, Namun Dunia Bukanlah Milik Kalian Berdua

Pelukan bahkan berciuman di tempat umum merupakan suatu hal yang tidak pantas. Memang sih hal tersebut masih batas wajar, namun jika orang tuamu melihatnya, apakah mereka tidak merasa malu?

  1. Terus-Terusan Memikirkannya

Selain kekasihmu, ada banyak hal lain yang harus kamu pikirkan juga. Pendidikan, pekerjaan, keluarga, sahabat, atau hal-hal lain yang menyangkut masa depanmu juga harus ada dalam pikiranmu kan tentunya? Jatuh cinta itu boleh, yang tidak boleh adalah jika karna cinta kamu jadi lupa segalanya. Jangan pacarmu pangeran di hatimu, tapi jangan jadikan dia sebagai penguasa otakmu.

Sekian ladies beberapa informasi yang dapat Gedubar bagikan, semoga bermanfaat untuk kamu!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply