Inilah 11 Manfaat Unik dan Mengejutkan Es Batu!
Inilah 11 Manfaat Unik dan Mengejutkan Es Batu!

Inilah 11 Manfaat Unik dan Mengejutkan Es Batu!

Posted on

Es batu yang sejak dahulu selalu kita jumpai dalam jus dan jenis minuman lainnya ini ternyata juga memiliki banyak manfaat yang unik dan mengejutkan lho! Apa saja manfaat tersebut? Kali ini kami akan membagikan informasi tentang manfaat unik dan mengejutkan dari es batu tersebut!

  1. Menyelamatkan Make Up

Jika anda sedang terburu-buru dan tidak sempat mengaplikasikan make up pada wajah anda, anda dapat menggunakan es batu untuk membuat wajah anda tampak bersinar. Dengan begitu, walaupun anda tidak menggunakan make up sekalipun, wajah anda akan tampak bersih dan bercahaya.

  1. Mengurangi Tan pada Kulit

Tan merupakan perubahan warna kulit yang menjadi kecoklatan karna paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan. Jika dioleskan-oleskan pada permukaan kulit, kulit akan terasa dingin. Lakukan cara ini setelah anda berada di bawah sinar matahari dengan waktu yang lama.

  1. Menjaga Timbulnya Jerawat

Pori-pori yang membesar merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada kulit wajah. Dengan rutin mengoleskan es batu pada kulit wajah anda maka pori-pori kulit akan semakin tertutup dan otomatis jerawat tidak akan mudah timbul pada kulit wajah anda.

  1. Menyegarkan Mata

Jika anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan anda untuk berlama-lama menatap layar komputer atau gadget, pastinya mata anda akan sering lelah. Anda dapat melakukan berbagai cara mudah untuk menyegarkan mata anda yang salah satunya adalah dengan menempelkan es batu yang dibungkus kain pada mata anda. setelah itu gosok perlahan es batu tersebut sampai mata anda terasa segar kembali.

  1. Mengurangi Rasa Sakit Saat Mencabut Alis Mata

Dalam kurun waktu tertentu biasanya para wanita merapikan bentuk alis mereka dengan cara mencabuti rambut alisnya. Jika anda sering melakukannya namun rasanya masih sakit, es batu bisa mengurangi rasa sakit anda saat mencabut rambut alis. Sebelum mencabut rambut alis, gosok-gosokkan es batu secara merata pada seluruh bagian alis anda. Hal tersebut akan membuat alis mati rasa sementara sehingga tidak akan terasa sakit jika rambutnya anda cabut. Dan sebaiknya gosokkan kembali es batu pada alis anda setelah pencabutan agar tidak timbul kemerahan pada alis kaibat pencabutan.

  1. Penghapus Permen Karet

Jika tidak sengaja pakaian atau rambut anda terkena permen karet, pasti itu susah untuk dihilangkan. Es batu dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut, caranya adalah hanya dengan menggosok-gosokkan es batu pada bagian yang terkena permen karet sampai permen karet dapat terkelupas dengan bersih.

  1. Menghilangkan Serpihan yang Masuk ke Dalam Kulit

Jika ada serpihan yang masuk ke dalam kulit anda, cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mengeluarkannya adalah dengan menahan es batu di atas permukaan kulit yang dimasuki serpihan tadi sampai sekiranya serpihan tersebut terlihat mudah dikeluarkan, gunakan pinset untuk mengeluarkannya dari kulit anda denga hati-hati.

  1. Menghilangkan Kerutan pada Pakaian

Jika anda memiliki pakaian yang terlihat kurang rapi karna memiliki kerutan, gosokkan saja es batu yang telah dibungkus dengan kain lebut pada bagian kerutan dalam pakaian. Cara tersebut tebilang cukup efektif untuk menghilangkan kerutan pada pakaian dan membuat pakaian terlihat rapi kembali.

  1. Mencegah Lecet

Jika anda memiliki luka lecet atau luka bakar, gunakanlah es batu untuk mencegah kerusakan yang lebih lanjut. Gosokkan es batu pada bagian yang lecet secara rutin, cara ini juga mampu untuk mengurangi pembengkakan pada kulit anda.

  1. Mengurangi Nyeri Otot

Menggosokkan es batu ke area tubuh yang terasa sakit merupakan cara instan untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh nyeri otot atau terkilir.

  1. Menambah Kelembaban Nasi Saat Dipanaskan

Memanaskan nasi dengan menggunakan microwave dapat membuat nasi menjadi hambar dan kering, dan hal termudah untuk menanganinya adalah dengan menempatkan es batu di atas nasi saat sebelum dipanaskan. Es akan mencair dan memberi kelembaban pada beras.

Semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply