Mengkomsumsi Buah Segar

Posted on

mengkomsumsi-buah-segar

Sudahkan anda mengkomsumsi buah secara rutin? Buah merupakan salah satu makan yang sangat baik bagi tubuh kitan dan buah ini mudah dicerna, apalagi kalau anda mengkomsumsinya secara rutin, maka itu sangat baik bagi tubuh anda nantinya dan sangat banyak manfaatnya. Di Indonesia itu banyak sekali buah-buahan yang bisa anda makan, dari mulai buah yang ukuran kecil hingga buah yang ukurannya besar sekilpun.

Buah itu kaya akan vitamin, buah banyak mengandung enzim dan belum ada yang menandinginya. Dan banyak yang mengatakan kalau buah ini adalah makanan pencuci mulut, dan sebebarnya buah ini bukanlah makanan pencuci mulut. Tapi kebanyakan orang menganggapnya seperti itu. Oleh karena itu seharunya anda sebelum makan mengkomsumsi buah terlebih dahulu, bukannya makan dulu baru mengkomsusmsi buah, itu adalah salah satu anggapan masyarakat yang salah.

Waktu makan buah yang paling tepat adalah pada saat anda perut anda merasa lapar diantara dua waktu makan dan sebelum anda memakan nasi. Buah juga bisa anda komsumsi setelah anda melakuakn olahraga, karena pada waktu ini buah bisa menjadi suntikan yang snagta baik bagi tubuh anda dan juga buah berguna untuk meningkatkan energi tubuh anda nantinya. Dan kalau anda ingin benar-benar mengkomsusmsi buah setelah anda selesai makan, maka anda harus menunggu selama tiga jam lebih, hal ini dilakukan supaya makanan yang anda makan sebelumnya itu sudah dicerna dengan baik oleh tubuh anda.

Manfaat buah bagi kesehatan juga sangat banyak sekali, buah ini menjadi bagian yang paling penting untuk kesehatan tubuh anda. Buah merupakan salah satu makan sehat yang banyak dibutuhkan guna membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar dan juga baik disaat anda berusia muda ataupun disaat anda di usia tua sekalipun. Selain buah mempunyai berbagai manfaat yang banyak bagi tubuh anda, buah juga bisa menjadi antioksidan yang dapat menjaga kekebalan yang ada pada tubuh anda.

Berikut ini merupakan berbagai manfaat buah bagi kesehatan tubuh anda:

  1. Mengkomsumsi buah secara rutin itu dapat mencegah penyakit kanker.
  2. Makan buah secara rutin dapat mencegah stroke dan serangan kerusakan hati anda.
  3. Makan buah secara rutin mencegah penyakit jantung.
  4. Makan buah secara rutin dapat mencegah tekanan darah tinggi.
  5. Buah juga memiliki antioksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh anda.
  6. Buah juga dapat dijadikan sebagai diet yang alami yang dapat mencegah kolesterol jahat yang ingin menyerang tubuh anda.
  7. Buah kaya akan vitamin, mineral, dan yang paling penting buah dapat menjaga kebugaran tubuh anda.

Dengan jaranya anda mengkomsumsi buah-buahan secara rutin ini sangat beresiko bagi tubuh anda nantinya, misalkan banyak memancing penyakit yang datang pada anda antara lain: Kulit keriput, Gangguan mata, Artritis, Gusi berdarah, Jerawat, kulit kusut, Osteoporosis, Sembelit, Sariawan, Kanker, dan Kelebihan kolesteror darah.

Buah juga bisa menjadi suplemen tambahan yang sangatlah penting untuk fungsi organ-organ tubuh yang ada didalam diri manusia. Dan dengan mengkomsumsi buah-nuahan ini anda akan senantiasa mendapatkan tubuh yang sehat bugar. Mulailai budayakan mengkomsumsi buah-buahan mulai sekarang.

 

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply