Jika Kamu Seorang Pendengar Sejati Pasti Kamu Sudah Pernah Merasakan 5 Hal ini

Posted on

Menjadi pendengar yang baik pastinya tak jauh dari kata curhat dan persahabatan. Dimana ada persahabatan pasti ada seorang pendengar sejati yang sangat baik, bahan pembicaraan seperti apa saja pasti dia mau mendengarkannya dengan baik. Terkadang ada seorang sahabat yang lebih senang bercerita panjang lebar dan menjadikan banyak bahan pembicaraan daripada membicarakan kalian, mungkin kalian yang awalnya adalah orang yang pendiam pasti akan lebih banyak mendengarkan daripada bercerita. Tapi, keadaan seperti ini tak masalah bagimu, justru kamu lebih senang mendengarkan beragam cerita teman-temanmu dan mencarikan solusi untuk mereka yang tepat. Mungkin kebahagiaan mereka adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagimu.

Mendengar curhatan sahabat adalah hal yang biasa kamu lakukan

Menjadi pendengar curhatan adalah hal yang biasa

Pasti ada seorang sahabat yang nantinya dia akan bercerita ketika waktu sangat membutuhkan, dia akan bercerita secara tiba-tiba, mereka akan bercerita padamu tak kenal waktu. Mungkin saja ketika kamu sudah siap untuk tidur tiba-tiba handphonemu bergetar, ternyata itu adalah salah satu sahabatmu yang sedang putus dengan pacarnya dan dia ingin bercerita denganmu malam ini juga. Atau bisa saja ketika kamu baru membuka mata pagi hari dan notif bbmu sudah penuh dengan pesan dari sahabatmu yang ingin bercerita bahwa dia habis ditembak oleh seorang lelaki pujaannya sejak SMP. Mereka tidak peduli kapan itu dan bagaimanapun keadaanmu sekarang, mereka akan bercerita sesuka hati mereka sebab mereka percaya bahwa kamu pasti mampu mendengarkannya dan mereka pun tau jika kamu selalu memberikan mereka solusi yang logis dan tepat. Pasti kamu akan terbiasa dengan semua ini, bisa saja ketika kamu tidak mendengarkan curhatan mereka kamu akan merasa kesepian, iya kan?

Kamu yang selalu menjadi penengah ketika kedua sahabatmu sedang cek-cok

Kamu selalu menjadi penengah

Apakah kamu pernah mengalami hal seperti ini? ketika kedua sahabatmu sedang konflik dan dua-duanya selalu bercerita padamu, mereka yang selalu menceritakan keluhan mereka padamu sebab mereka tau bahwa kamu adalah orang yang sangat bisa diandalkan. Mungkin ketika posisi seperti ini menjadi posisimu pasti kamu akan bingung memihak yang mana dan akhirnya kamu akan menjadi penengah mereka.

Lebih asyik mendengarkan cerita orang daripada harus bercerita pada orang

Lebih asyik mendengarkan cerita

Antara kamu yang tidak bisa menyusun cerita dalam kehidupanmu atau kamu yang memang diciptakan sebagai pendengar sejati semua sahabatmu, sebab mendengarkan cerita adalah kebahagiaan tersendiri bagimu. Dengan menjadi seorang pendengar yang baik kamu dapat mengetahui seperti apa privasi mereka, masalah keluarga mereka, hubungan mereka dengan pacar mereka dan dengan menjadi seorang pendengar sejati kamu dapat menyadari bahwa diluar sana masih banyak persoalan rumit yang lebih rumit daripada masalah kehidupanmu.

Kamu pasti sudah terbiasa dengan cerita panjang yang sudah disajikan oleh sahabatmu

Terbiasa dengan cerita panjang mereka

Sudah menjadi kebiasaan bagimu mendengarkan cerita seorang sahabat, sepanjang apapun cerita mereka dan selama bagaimanapun mereka bercerita kamu akan tetap mendengarkan curhatan mereka, walaupun mereka curhat seperti tak ada jedanya namun kamu tetap sabar dan setia untuk selalu menjadi pendengar baik mereka, hingga mereka lelah untuk bercerita dan mereka nanti akan menanyakan bagaimana pendapatmu dengan masalah yang sedang mereka hadapi sekarang.

Kamu sudah dipercaya sahabatmu untuk menjaga kerahasiaan privasi mereka

Pasti kamu sudah dipercaya menjaga rahasia mereka

Kamu sangatlah beruntung dapat menjadi orang yang sudah diberi pegangan kepercayaan rahasia mereka, walaupun pepatah bahwa lidah tak bertulang tapi kamu harus tetap menjaga perkataanmu apalagi rahasia seorang sahabat yang sudah memilihmu menjadi orang yang sangat dia percaya selama ini. ingatlah bahwa kamu bukanlah tipe orang pecundang yang selalu menyebarkan privasi temannya. Buatlah kepercayaan semua orag ada padamu.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply