Jika kamu Suka Jalan-jalan, Jangan Lupa Untuk Jalan-jalan ke Kota Bandung yang Satu ini Loh!

Posted on

Jika kita berbicara tentang Kota Bandung, pastinya tidak akan ada habisnya deh. Bandung sendiri merupakan Ibu Kota provinsi Jawa Barat. Kota Bandung ini juga selalu menarik perhatian wisatawan baik itu wisatawan domestic ataupun internasional. Karena di Bandung ini terdapat banyak wisata kuliner, wisata belanja dan bahkan wisata alamnya. Dan tahukan anda Kota Bandung ini juga banayk dikunjungi pada akhir pekan ataupun pada waktu libur tiba.

Dan adapun Kota Bandung ini terbilang cukup dekat dengan Jakarta, sehingga membuat Bandung ini menjadi salah satu tempat tujuan warga Jakarta pada masa-masa liburan ataupun pada masa libur panjang tiba. Bahkan hal ini dipermuadah dengan adanya jalan tol Cipularang yang banyak memangkas waktu tempuh dari Jakarta-Bandung dengan hanya 2-3 jam saja. Dan sekarang saya akan memberitahu kepada anda semua apa saja sih tempat jalan-jalan yang enak dan juga indah yang berada di Bandung ini, oke guys ini dia tempat jalan-jalan di Bandung yang wajib anda kunjungi, antara lain:

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan salah satu wisata terkenal yang berada di Bandung loh guys. Gunung ini terletak di daerah Lembang, mungkin sekitar 20 kilometer dari kota Bandung, gunung ini juga merupakan gunung yang menyerupai perahu yang terbalik. Tahukan anda gunung ini akan banyak pengunjungnya pada akhir pekan dan juga pada waktu Libran tiba. Gunung Tangkuban perahu ini mempunyai 2 kawah yang pastinya sangat terkenal loh guys, adapun kawah yang paling besar dinamakan dengan kawah Ratu, kawah Ratu tepat berada diatas situs wisata ini. Dan kawah yang kedua itu berada sekitar 1,2 km dibawahnya yang dinamakan dengan Domas, di kawah yang satu ini anda bisa merebus telur hingga matang loh guys, karena di kawah ini terdapat air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya.

  1. Danau Situ patenggang
situ patenggang – tempat wisata alam di bandung

Danau Situpatenggang ini berletak di 7 km dari Kawah Putih. Pemandangan yang disuguhkan dari danau ini juga sangatlah indah loh guys, karena danau ini dikelilingi oleh lembah dan juga perkebunan the yang hijau, dan tak heran jika banyak pengunjung yang ia menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga dan juga temannya. Di danau ini anda juga bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut dan juga mengunjungi situs legenda yaitu “Batu Cinta” yang ia terletak di pulau kecil yang berada di tengah danau.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Mungkin nama Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing lagi di kalangan pencita alam ini. Kawah ini terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 km dari selatan Kota Bandung, dan kawah ini juga merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih, warna putih ini diakibatkan oleh kandungan belerang yang ada pada tanah tersebut. Dan tahukan anda air di kawah ini berwarna cerha dan terkadang berubah warna, hal seperti ini kenjadikan suatu keunikan tersendiri dari Kawah Ciwidey ini.

  1. Puncak Bintang

Puncak Bintang ini berada tidak jauh dari Kota Bandung. Di tempat ini anda juga bisa menikmati suasana alam yang masih segar dengan pemandangan kota dari atas ini. Dan bisa anda katakana juga tempat ini tempat yang paling ideal buat anda bisa melihat Kota Bandung dari ketinggian. Tahukan anda tempat wisata ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 september 2014 oleh kepala perhutani. Tempat inipun berganti yang tadinya hutan pinus sadapan, menjadikan hutan dan juga area wisata Puncak Bintang. Puncak Bintang ini juga memiliki ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut, dan bisa dibilang daerah ini dingin dan juga sering dilengkapi oleh kabut.

  1. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung ini meruoakan salah satu tempat wisata baru yang baru saja dikenal akhir-akhir ini. Tempat ini awalnya juga dikenal oleh media social, dan hingga akhirnya berkembang menjadi tempat wisata alam yang unik. Adapun tempat Tebing Keraton ini terletak di area taman hutan raya juanda, dan tempat ininjuga dikenal dengan nama tebing selfie, karena banyaknya orang yang melakukan selfie di tempat ini.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply