sang-pemilik-tulang-rusuk
Pemilik Tulang Rusuk

Sang Pemilik Tulang Rusuk

Posted on

Tak bisa dipungkiri seorang wanita adalah bagian dari tulang rusuk seorang pria yang hilang. Kenapa wanita bisa disebut sebagai tulang rusuk pria yang hilang? Karena wanita adalah pelengkap hidup bagi seorang pria dan dia adalah bagian yang hilang itu. Di dalam Al qur’an di jelaskan bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk pria yang paling atas dan yang paling bengkok. Tanggung jawab seorang laki laki adalah meluruskan dengan cara pelan pelan, supaya dia tidak sampai patah. Tapi jika tidak diluruskan maka dia akan bengkok selamanya. Maka dari itu nasehatilah perempuan dengan cara pelan pelan, jangan sampai kamu menggoresnya(melukai hatinya) dengan kelakuanmu padanya. Dia adalah pelengkap hidup bagimu, jangan pernah kamu menyia nyiakan dia.

Wanita diciptakan dari tulang rusuk yang paling atas, yang berada dekat dengan hati untuk di cintai dan disayangi, dekat dengan lengan untuk dilindungi dan diluruskan. Ingatlah wanita itu diciptakan dengan sebuah kelembutan bukanlah kelemahan, dengan sebuah keindahan bukanlah kehinaan. Maka jagalah dia jangan sampai dia patah ataupun tergores. Karena wanita adalah harta yang paling berharga yang  dimiliki oleh seorang pria di dunia.

sang-pemilik-tulang-rusuk-1
Pelengkap Hidup

Wanita sholehah adalah pelengkap hidup seorang suami, dia adalah seorang teman hidup bagi seorang suami.  Karena apapun yang terjadi pada suami, seorang istri yang sholehah dia akan terus menemani sang suami mengemban tugas meluruskan amanat(tulang rusuk) yang telah diberikan Allah padanya. Apapun yang terjadi pada suami, entah saat berada di bawah, ataupun diatas dia akan tetap setia menemani di samping suaminya. Istri sholehah akan bisa menjadi penyejuk hati bagi suaminya, bisa menjalankan amanat suaminya mengemban tugas yang sedang diberikan dan ditanggungkan padanya.

Wanita sholehah juga bisa diibaratkan sekuntum bunga yang diamanatkan padamu. Maka jagalah dia,jangan sampai dia dihisap oleh para kumbang lain yang tak bertanggung jawab. Buat dia menjadi sebuah bunga yang sangat berharga, bunga yang hanya menjadi milikmu saja sehingga tidak akan ada lebah yang berani mengisap bunga itu. Karena bunga itu khusus diciptakan untukmu,maka jangan sampai bungamu diambil lebah lain karena kecerobohanmu.

Itulah wanita,dia akan tetap menjadi pelengkap hidup seorang pria,sebagai penyempurna hidup bagi seorang pria, jagalah dia sebagai harta yang paling berharga yang telah diberikan tuhan padamu .

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply