9 Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Posted on

Memang bekas dari gigitan nyamuk itu menjadi alasan mengapa kulit itu menjadi kurang enak untuk dipandang, apalagi jika digaruk sampai lecet serta menimbulkan bekas luka yang lama. Ada beberapa cara alami sih yang dapat menghilangakan bekas gigitan nyamuk secara alami dan ada efek sampingnya juga

  1. Dengan cara memakai cuka dari sari apel

Kalian pernah dengar nggak jika cuka dari sari apel itu sangat baik unuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit? Apakah ini aman? Yang sebenarnya sih jenis dari sari cuka apel ini hanya lebih cenderung untuk menghilangkan rasa gatalnya saja.

  1. Dengan cara menggunakan jus lemon

Cairan dari lemon sudah dikenal sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit, hanya dengan perasan jeruk lemon itu sudah cukup untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk di kulit kalian. Cairan yang terdapat pada jeruk lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Hal tersebut dapat berguna sebagai bahan untuk mencerahkan kulit yang berwarna gelap karena bekas gigitan nyamuk.

  1. Dengan cara memanfaatkan minyak dari pohon teh

Minyak dari pohon teh atau sering dikenal dengan nama tea tree oil adalahsalah satu bahan alami yang tidak hanya dapat mengatasi bekas luka saja, akan tetapi tea tree oil ini juga dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Minyak tea tree oil ini mengandung anti inflamasi yang sangat baik dan dipercaya melawan nyeri, gatal dan bengkak pada kulit. Karena minyak ini bersifat antivirus dan anti bakteri minyak ini sangat bagus dalam pencegahan infeksi setelah digigit oleh nyamuk.

  1. Dengan cara memakai minyak lavender

Selain dengan menggunakan minyak pohon teh di atas kalian juga dapat menggunakan minyak lavender. Minyak lavender dapat berguna untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk di kulit tanpa efek samping. Selain minyak lavender dapat berfungsi mencegah infeksi dan menirunkan nyeri dan radang, minyak lavender ini juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit.

  1. Dengan menggunakan bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai rasa pedas serta aroma yang khas dan jika bawang putih ini duugunakan pada kulit pastinya kulit akan merasakan panas dan perih. Akan tetapi terlepas dari efek sampingnya tersebut, jika bawang putih dipakai dengan benar maka tidak akan menjadi masalah. Jika kaian berani mengambil resikonya, itu sah sah saja apabila dicoba.

  1. Dengan menggunakan pasta gigi

Cukup sederhana bukan dengan menggunakan pasta gigi? Pasta gigi adalah salah satu cara alami dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk, akan tetapi yang digunakan bukanlah pasta gigi sembarangan. Pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi yang mengadung pemutih yang sangat dipercaya dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan baik juga alami.

  1. Dengan cara memanfaatkan minyak vitamin E

Jika kulit kalian sudah dipenuhi dengan bekas gigitan nyamuk, minyak vitamin E ini akan sangat membantu kalian dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Hasilnya nanti akan lebih maksimal jika tidak hanya memakai minyak ini saja akan tetapi juga ditambah dengan mengonsumsi suplemen vitamin E ataupun makanan yang memiliki kandungan vitamin E.

  1. Dengan cara mengaplikasikan obat kumur

Jika pasta gigi dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk seperti di atas, maka sekarang yang dapat kalian gunakan adalah dengan menggunakan obat kumur yang dapat menjadi obat penghilang bekas gigitan nyamuk.

  1. Dengan cara menggunakan teh hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan, akan tetapi teh hijau juga sangat bagus untuk kulit. Kandungan yang ada di dalam teh hijau yaitu anti oksidan dan anti inflamasi yang sangat baik untuk kulit dan kesehatan. Dan sifat antiseptic dari the hijau ini dapat mengurangi resiko infeksi gatal gatal dan ruam.

Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang 9 cara alami menghilangkan bekas gigitan nyamuk, semoga dapat bermanfaat untuk kalian terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply