Kuliah Sambil Bekerja
Kuliah Sambil Bekerja

Kuliah Sambil Bekerja? Apa Salahnya?

Posted on

Kuliah? Memang pastinya setelah kamu menamatkan sekolah menengah atas, pastinya kebanyakan kalian akan memilih untuk kuliah. Tapi apakah kamu tidak ingin melakukan kuliah sambil bekerja? Yang berarti kamu harus sangatlah ekstra sibuk dalam menjalani kehidupan kamu sehari-hari. Jangan pernah kamu berpikiran bahwa kuliah sambil bekerja aitu adalah sesuatu yang berat. Kalau belum mencoba jangan pernah kamu mengatakan tidak bisa melakukannya. Hitung hitung juga untuk meringankan beban orang tua.

Kuliah Sambil Bekerja? Apa Salahnya?
Kuliah Sambil Bekerja? Apa Salahnya?

Nah, bagi kalian yang ingin kuliah dan juga bekerja, jangan pernah takut untuk melakukan hal tersebut, karena memang hal tersebut tidaklah susah jika dijalani dengan pikiran yang tenang. Dan jika kamu melakukan kuliah sambil bekerja, pastilah kamu akan melakukan hal ini yang pastinya bisa mengembangkan senyuman kamu kembali agar semua bisa berjalan dengan lancar.

  • Walaupun ada pekerjaan kantor, tugas kuliah juga haruslah diselesaikan

Kamu harus bisa menyelesaikan kedua tugas yang sedang kamu emban. Jangan sampai kamu berat sebelah agar hasil yang kamu terima juga baik. Memang terkadang kamu akan merasakan pusing yang sangat. Tapi kamu harus tetap semangat, karena hal itu harus  kamu lakukan dengan keyakinan dari diri kamu bahwa kamu bisa melakukannya. Jadi jangan menyerah dan tetap semangat dalam menyelesaikan tugas kamu.

Tugas Kuliah Harus Diselesaikan Juga
Tugas Kuliah Harus Diselesaikan Juga
  • Kamu tetaplah menjadi mahasiswa jadi kamu harus menyelesaikan apa yang diperintah dosen

Dosen tetap akan menganggap kamu adalah seorang mahasiswa walaupun kamu bekerja dan memiliki jabatan yang tinggi. Jadi jangan pernah kamu berpikiran bahwa dosen akan memaklumi kamu jika kamu tidak mengerjakan tugas kuliah yang dia berikan. Maka dari itu, kamu harus bisa membagi waktu secara baik agar tugas kamu akan terselesaikan dengan baik. So, cari aman aja kerjakan semua yang telah menjadi tugas untukmu.

Dosen Tetap Akan Berpikiran Bahwa Kamu Adalah Mahasiswa
Dosen Tetap Akan Berpikiran Bahwa Kamu Adalah Mahasiswa
  • Kamu akan merasa geram dengan tugas kelompok tapi itu adalah cara agar kamu lebih bisa membagi waktu

Pastilah kamu akan mendapatkan tugas berkelompok. Itu pasti yang akan membuatmu bingung. Nah, kamu harus bisa menyesuaikannya dengan jam kosong yang kamu miliki. Dan kamu harus pandai pandai me-manage waktu dengan baik agar semua pekerjaanmu juga bisa terselesaikan dengan baik.

  • Kamu juga harus merelakan waktu istirahat kamu

Sudah menjadi konsekuensi dari awal jika bekerja dan kuliah akan sangat menyita waktu istirahat kamu. Maka dari itu jika kamu memiliki waktu luang untuk beristirahat, gunakan untuk beristirahat.  Atur waktu kamu sebaik baiknya, jangan buang waktu kamu dengan hal yang tidak berguna. Ingat karena waktu kamu itu sangatlah berharga.

Walaupun Kamu Sedang Sibuk Tetap Selesaikan Pekerjaan
Walaupun Kamu Sedang Sibuk Tetap Selesaikan Pekerjaan
  • Apakah kamu capek? Itu pertanyaan yang bakalan sering kamu terima

Pasti pertanyaan “memang kamu nggak capek” itu akan sering kamu dengar. Mereka akan berpikir waktu kamu pastilah sangat padat, sehingga banyak sekali tenaga yang pasti kamu keluarkan. Maka dari itu biasakanlah untuk bersikap santai agar kebiasaan kamu tidak menjadi sebuah beban yang hanyalah memberatkan kamu.

  • Yakin semua itu pasti ada hikmahnya

Kamu jangan pesimis dengan apa yang kamu lakukan. Semua itu pasti ada hikmahnya, dan pasti akan ada kebaikan dibalik semua itu. Gunakanlah hari mudamu untuk bekerja agar masa tuamu bahagia. Yakinlah bahwa bersakit sakit dahulu pasti nanti akan bersenang senang. Jadi tetaplah semangat dalam melakukan pekerjaan kamu saat ini. Demi masa depan yang cerah pasti akan perlu pengorbanan yang sangat besar. So, tetap semangat dan selalu positif thinking dengan hidup.

Nah, itulah hal yang pasti kamu rasakan saat kamu mengambil jalan kuliah sambil kerja. Tapi tetap semangat dan jangan pernah menyerah dengan hidup kamu. Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply