Ritual Teraneh Di Dunia
Ritual Teraneh Di Dunia

Taukah Kamu Tiga Ritual Teraneh Di Dunia Ini Masih Saja Berlaku Hinga sekarang?

Posted on

Ritual ialah sebuah tradisi yang telah diwariskan oleh nenek moyang secara turun-temurun. Tradisi ini biasanya dilakukan sebagai simbol suatu keagamaan atau sesuatu sudah menjadi adat istiadat yang dipercayai bakal membawa suatu berkah atau mendatangkan tujuan tertentu bila dilakukan oleh sekelompok orang. Walauun beberapa ritual di dunia sebagian besar banyak yang dianggap seram, tetapi beberapa ritual tersebut masih saja terus dilakukan karena mereka akan menghargai sebuah tradisi yang telah diwariskan oleh nenek moyang mereka.

Tentu saja kepercayaan nenek moyang pada zaman dahulu sangatlah berbeda dengan apa yang terjadi pada zaman sekarang. Karena kebanyakan dari mereka yang ada di zaman dahulu masih saja percaya dengan mitos dan berbagai hal-hal mistis yang lain. Jika kita melihat beberapa ritual tersebut dalam segi pandang logika maka hal-hal tersebut sangatlah tidak masuk akal. Tetapi percayakah kamu bahwa beberpa riual teraneh sekaligus seram ini masi saja berlaku bahkan dipertontonkan sampai dengan saat ini? Nah, apa sajakah beberapa ritual teraneh sekaligus menyeramkan tersebut. Berikut inilah beberapa ritual teraneh di dunia yang telah saya rangkum, langsung saja chek this out:

  1. Tarian Matahari.

    Tarian Matahari
    Tarian Matahari

Ritual teraneh di dunia yang masih berlaku hingga sekarang yang pertama adalah tarian matahari. Yang mana tarian ini masih saja dilakukan oleh suku Indian Amerika. Ritual ini adalah sejenis penghormatan untuk para roh agung dan beebrapa pohon kehidupan yang mereka percayai.

Ritual ini dianggap paling mengerikan karena disana ada beberapa orang suku Indian Amerika yang harus menahan rasa sakit yang teramat sangat selama berjam-jam lamanya. Karena mereka disuruh untuk memutari pohon yang dianggap sebagi pohon kehidupan dengan beberapa batang bertali yang akan dikaitkan pada bagian dada mereka. Belum lagi mereka diharuskan untuk bisa bergerak maju mundur agar dapat melepaskan adanya batang yang menusuk kedalam kulit dada mereka.

  1. Ritual Voodoo.

    Ritual Voodoo.
    Ritual Voodoo.

Percayakah kamu bahwa ternyata ritual voodoo ini masih saja dilakukan hingga sampai saat ini? beberapa orang mungkin sudah tak asig lagi mendengar nama dari ritual ini. karena ritual ini termasuk jenis ritual yang sangat terkenal di dunia. Ritual ini awalnya berasal dari daerah afrika Barat.

Kisah itu bermula dari kepercayaan dari segolongan penganut keagamaan yang menyebut dirinya Voodooists. Nah, para voodooists inilah telah diketahui bahwa mereka dapat berhubungan langsung dengan mahkluk halus yang tak kasat mata dengan cara melalui perantara berupa beberapa barang keramat yang telah dipersiapkan untuk ritual ini.

  1. Kuburan Langit.

    Ritual Kuburan Langit

Ritual teraneh yang terkhir ialah sebuah ritual yang bernama kuburan langit. Di dengar dari namanya saja kamu sudah dapat membayangkan bukan bagaimana bentuk asli dari ritual ini? Yaps, ritual ini adalah sebuah ritual yang dilakukan secara sangat tidak layak sekali. Yang mana ritual ini sama dilakukan oeh sebuah suku yaitu Tibet.

Jika biasanya prosesi pemakaman diharuskan untu bisa mngubur semua jasat mayit ke dalam tanah, maka pada ritual ini sangatlah berbeda. Karena keadaan letak geografis suku Tbet ini sendiri berada di dataran tinggi. Maka pprosesi pemaaman yang dilakukan disini sudah layaknya diperlakukan seperti binatang. Dimana para mayat dagingnya akan dipotong kecil-kecil dengan ukuran yang sesuai untuk burung pemakan bangkai. Kemudian tulang mereka akan ditumbuk sampai dengan hancur dan diberikan kepada burung nazar.

Yang lebih mengerikannya lagi semua prosesi pemotongan daging dan penumbukan tulang mayat ini dilakukan diatas sebuah tanah atau batu yang membuatnya akan dipenuhi oleh darah. Setelah itu semua hal yang tersisa disana akan dikumpulkan layaknya tumpukan sampah. Dan biasanya bagian tengkorak dari mayat itu akan dibawa pulang untuk dijadikan temapt air minum bagi suku tersebut (saking gak punya gelas kali ya?). Sungguh sesuatu yang sangat mengerikan dan sangat tidak patut bukan?

Itulah tadi tiga ritual teraneh di dunia yang masih saja dilakukan hingga saat sekarang ini. Bagaimana, beberapa ritual teraneh tadi sudah cukup membuat bulu kuduk merinding bukan? cukup sekianlah informasi yang dapat saya bagiakan saat ini, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply