sendiri itu menyenangkan
sendiri itu menyenangkan

5 Hal Ini Patut Membuatmu Bangga! Ternyata Menjadi Penyendiri Itu Banyak Manfaatnya

Posted on

Pada dasarnya manusia itu memang suka ngumpul, terutama pada sebagian besar wanita yang sukanya ngegosip, hang out, yang pada intinya menunjukkan bagaimana karakter dasar sebagai makhluk social. Biasanya wanita cenderung berkumpul, dengan kelompok yang membuat mereka  nyaman.

Akan tetapi bukan berarti semua wanita perlu teman kumpul dan tak bisa berjuang sendiri. Hal ini bisa saja terjadi, awalnya mungkin mereka merasa beda dari yang lain atau sebagainya. Terkadang juga ia sibuk dengan kegiatannya yang tak banyak melibatkan banyak orang atau juga ia sibuk dengan urusannya yang tak ingin di ikut campuri oleh oran lain, hingga pada akhirnya ia menjadi penyendiri. Namun apakah menjadi orang yang penyendiri itu menyenangkan?hmb, apa sajakah alasannya? Yukk, simak ulasan berikut ini!

sendiri itu menyenangkan

sendiri itu menyenangkan

  1. Ketika sedang sendiri, entah mengapa pikiran kita menjadi lebih focus

Menjadi wanita yang suka menyendiri biasanya cenderung lebih focus dengan dirinya. daripada mendengarkan apa yang di katakana oleh orang lain, ia akan lebih suka berdiam diri di kamarnya, senang dengan imajinasi yang sedang ia pikirkan lalu ia akan memutuskan apa yang akan ia lakuakan selanjutnya. Tidak ada seorang wanit penyendiri yang mencari teman untuk pergi ke suatu tempat atau kemana saja atau ketika ingin  melakukan sesuatu, ia akan menyusun sendiri semua rencananya, ia akan menyususn strateginya untuk mencapai tujuannya tersebut.

Bukankah suatu hal yang menyenangkan untuk mencapai sesuatu yang belum di capai oelh orang lain, hanya karna kita terfoks dengan tujuan hidup kita? Kepuasannya pun juga akan berbeda, karena proses pencapaiannya murni dari usaha kita sendiri.

  1. Tidak banyak waktu yang terbuang, seorang yang suka menyendiri biasanya akan lebih pandai untuk memanfaatkan waktu luang

Wanita yang lebih suka menyendiri itu biasanya nggak suka dengan keramaian, mereka lebih suka sendirian. Karena ia sedang sendiri, itu akan membuatnya lebih mudah untuk menata waktu. Misalnya saja, jika memiliki begitu banyak teman, pasti ada saja teman yang selalu mengajaknya untuk sekedar kumpul kumpul dan melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan banyak orang.

Nah, hal- hal inilah yang membuat waktu mu menjadi kurang tertata karna di habiskan dengan hal- hal yang lainnya. Atau mungkin di saat kamu ingin focus untuk belajar, ada saja godaan yang mengajaknya untuk mengobrol atau sejenisnya, yang pada akhirnya apa yang telah ia rencanakan menjadi terbengkalai.

  1. Memiliki percaya diri yang tinggi. Mengapa tidak, kan ia sudah bisa melakukan banyak hal dengan sendiri

Seseorang yang lebih suka menjadi penyendiri itu biasanya memiliki percaya diri yang tinggi. Ia hanya bisa mengandalkan dirinya sendiri. Misalnya mau pergi ke suatu tempat, ia pergi sendiri. Ia mau daftar kursus A, ia berangkat sendiri. Tak perlu di temanipun mereka sudah bisa sendiri. Dan hasilnya adalah mereka menjadi orang yang percaya diri.

Jadi, jika selama ini kamu selalu mengandalkan orang lain untuk menambah percaya dirimu, coba deh untuk sekali- kali jalan sendiri, itu akanmenambah rasa percaya diri.

  1. Seorang yang penyendiri akan jarang bergosip

Nah, ini merupakan hal yang menyenangkan yang bisa di dapat dari orang yang senang menyendiri. Bukan berarti orang yang suka kumpul itu orangnya suka nggosip loh ya. Tapi tak dapat di pyngkiri, saat sedang berkumpul dengan teman- teman pasti ada saja yang di bicarakan. Ya, memang awalnya menceritakan tentang kehidupan dirinya sendiri namun pada ujung-ujungnya pasti membicarakan tentang orang lain. Biasanya bagi orang yang suka menyendiri ia nggak suka ikut campur dengan urusan orang lain, hal ini di karenakan karna kamu orangnya jarang ngumoul, mungkin kamu sibuk dengan urusan pribadimu, dan pada akhirnya kamu pun akan lebih banyak diamnya, dan jauh dengan mengurusi kehidupan orang lain.

  1. Karena menurutnya hidup hanya sekali, jadi segala momen penting harus ia nikmati

Hal ini yang paling menyenangkan, yang bisa di dapat dari seorang yang suka menyendiri. Dimanapun, kapanpun, bagaimana pun keadaannya, ia akan selalu punya cara untuk menikmati setiap momen yang ia lewati. Entah itu ia sedang sendiri, di tengah keramaian, ia pasti bisa menciptakan kebahagiaannya sendiri, dengan caranya sendiri pula. Pada intinya, bagaimanapun kondisinya, seorang yang penyendiri ia akan cenderung lebih bisa menciptakan momen pentingnya. Karena ia selalu bahagia dengan dirinya dan itu sudah membuatnya merasa cukup. Jadi ia menganggap bahwa kehadirran orang lain itu merupakan bonus semata.hhe

Jika kamu dapat memahami, bahwa menjadi penyendiri itu tidak lah berarti ia kesepian. Banyak hal yang ada di dunia ini yang masih layak untuk di nikmati, dan menjadikan diri untuk mandiri. Jangan khawatir, menjadi orang yang penyendiri itu menyenangkan, kok!

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply