Apa Sih Sosok Seorang Ibu dalam Kehidupan Kita?

Posted on

Ibu? Orang yang selalu ada disaat kita senang, sedih bahkan saat kita  dalam keadaan tidak berguna sekalipun. Ibu selalu mensport kita saat kita terjatuh dan di ibu jugalah tempat curhatan kita yang paling nyaman, tempat bersandar yang paling nyaman dan masih banyak lagi. Ibu merupakan mahluk yang Allah ciptakan untuk memperbanyak keturunannya, seperti halnya kita yang dilahirkan oleh ibu kita, dan kita berada di dalam kandungan ibu kita itu selama 9 bulan. Apakah anda mengingat kejadian itu semua? Pastinya tidak bukan. Dan pernahkan anda meras ingin membalas jasa ibu anda, pernah terlintas dalam pikiran anda seperti itu? Pastilah setiap anak ingin membalas jasa seorang Ibu, dan upaya apakah yang ingin anda lakukan dengan membalas jasa Ibu anda. Apakah dengan belajar dengan malas-malasan, tidak mematuhi perintah Ibu anda, dan masih banyak lagi.

Kasih Sayang seorang ibu

Jadi kita disini sebagai seorang anak haruslah mematuhi perintah Ibu anda, harus selalu mendengarkan perkataan Ibu anda, dan masih banyak lagi. Dan ada pepatah mengatakan bahwa “Kasih ibu sepanjang masa” atau “Surga di telapak kaki ibu”, dua kalimat tersebut tentunya sudah sering anda dengar bukan, entah di dalam sebuah film, di sekolah ataupun dimana saja. Dan untuk anda yang masih menyepelekan ibu anda, sangatlah saya sarankan membaca artikel ini. Apa sih sebenarnya sosok seorang itu didalam kehidupan anda.

  • Ibu itu sebagai lentera hidup anda, Ya, Ibu anda!

Tidaklah sedikit dri orang-orang yang sukses bisa menjadi berhasil itu berkat seorang ibu mereka. Dan tidak sedikit dari mereka yang menyadari hal ini, bahwa lentera kesuksesan mereka itu ada pada ibu mereka sendiri. Bahkan sosok ibu anda bisa anda samakan dengan tokoh pahlawan super yang banyak orang menyukainya. Walaupun ibu anda bukan menjadi seorang pahlawan atau melindungi kota dari serangan musuh sekalipun, tetapi tetap saja beliaulah yang melindungi anda dari masa depan anda yang suram. Dan bisa disimpulkan bahwa seorang ibu ini bisa menjadi lentera untuk hidup anda, bukankan begitu?

  • Tubuhnya adalah jalan anda

Selain ibu, tidaklah kalah pentingnya sosok seorang ayah dalam hidup anda, terutama untuk menyekolahkan dan menghidupi anda ketika masih kecil. Dan akan tetapi, ada beberapa kasus yang memungkinkan ibu anda menjadi single parent, ya single parent. Mungkin dari sebagian anda ada yang mengalami hal seperti ini bukan? Dan tentunya tipe ibu single parent sangatlah tegar. Selain beliau harus mengurusi anak-anak mereka, mencari nafkah untuk dirinya sendiri dan untuk anak-anaknya. Mengapa demikian? Sebab tulang punggung keluarga sudah berpindah kepada ibu anda, semenjak beliau di tinggalkan oleh suaminya. Ntah, itu karena perceraian ataupun karena meninggal dunia. Dan kesimpulan yang dapat anda ambil ini adalah bahwa ibu adalah jembatan atau jalan anda untuk hidup.

  • Ibu adalah dunia anda

Hidup yang anda jalani sekarang dan dunia yang kamu tinggali sekarang ini sejatinya karena adanya ibu. Ibu ialah orang yang bisa membuat anda merasakan semuanya sekarang, dan tentunya atas seizing Allah. Ibu menjadi mediator akan hadirnya anda ke dunia ini, bisa meraskan oksihen dunia yang indah ini, dan tuga ibu juga tidaklah berhenti sampai disini. Ibu yang mengajari kamu berbicara, ibu juga yang memberikan kesempatan kepada anda bagaimana cara untuk berpijak dan merasakan tanah dunia ini untuk pertama kalinya. Ibu juga yang mendidik anda supaya menjadi  seseorang yang bisa bertahan di dunia yang keras ini. Mengajarkan anda ilmu pengetahuan, agama, sampai ibu sendirilah yang memberikan kamu sebuah impian untuk masa depan nanti, dan masih banyak lagi. Jadi, perlakukanlah beliau dengan kasih sayang. Perlakukanlah dan rawatlah ibu anda sebagaimana beliau merawat dan memperlakukan anda di masa kecil anda. Karena kebahagian sejati ialah saat ibu anda melihat anda tersenyum dan anda tahu bahwa anda adalah alas an beliau tersenyum. Sayangilah ibu kamu, jangan sia-saiankan mereka, selama merkan masih hidup banggakanlah mereka dengan kesuksesan anda nantinya.

Incoming search terms:

  • pentingnya sosok ibu dalam hidup anda
  • sosok ibu dalam kehidupan
Gravatar Image

Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply