wisata alam di Malang
wisata alam di Malang

7 Tempat Wisata Di Malang yang Wajib Di Kunjungi

Posted on

Malang, merupakan salah satu kota  yang terletak di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya. Seperti Batu, jatim park yang biasanya tempat yang pertama kali di tuju ketika liburan ke Malang. Tempat- tempat tersebut mamang menaarik untuk di kunjungi, namun pernahkah anda berfikir tentang destinasti tempat wisata lain di Malang yang mungkin memiliki pesona yang tak kalah dari tempat- tempat wisata yang lebih popular di Malang? Nah, jika anda telah berfikir begitu, bersiaplah untuk terpesona dengan keindahannya. Apa saja? Yukk simak beberapa wisata yang ada di malang.

wisata Malang "coban tundo"
wisata Malang “coban tundo”
  1. Coban Tundo

Tempat wisata di Malang yang pertama adalah Cuban Tundo. Tempat wisata yang satu ini benar- benar terbilang masih baru dan masih belum di ketahui oleh banyak orang. Selain itu tempat ini bisa di bilang “liar” artinya tempat ini belum resmi di tetapkan untuk menjadi tempat wisata oleh pemerintah. Coban Tundo ini terletak di desa Sidosari, kecamatan sumber manjing wetan, Malang. Karena Coban Tundo ini masih baru dan belum di kelola, pengunjung yang datang pun tidak akan terkena biaya. Coban Tundo ini merupakan tempat wisata yang berupa kolam air dengan memiliki air terjun yang segar dan warna air yang biru. Untuk perjalanan menuju Coban tundo ini di perlu kan waktu sekitar 2 jam dari kota Malang.

wisata Malang "pantai kedung celeng"
wisata Malang “pantai kedung celeng”
  1. Pantai kedung celeng

Pantai kedung celeng ini berlokasi di desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang. Pantai ini tempatnya cukup tersembunyi, yang menjadikan tempat ini tempat yang mengasyikan ketika liburan. Di pantai kedung celeng ini, mempunyai pemandangan yang terhampar di depan mata yang berbeda dengan pemandangan di kota Malang lainnya. Di pantai ini, terlihat pemandangan laut bersih, segar yang berwarna biru dengan di sertai angin yang sepoi- sepoi menghembuskan udara segarnya yang semakin membuat siapapun yang datang enggan untuk beranjak dari pantai ini.

wisata Malang "Pantai licin"
wisata Malang “Pantai licin”
  1. Pantai Licin

Tidak hanya pantai kedung celeng saja yang ada di kota Malang, namun ada juga pantai yang terletak di Dusun Licin, Desa Lebak Harjo, Kec. Ampelgading, Malang. Pantai ini di sebut pantai licin. Jalanan menuju pantai licin ini hanya bisa di lalui dengan kendaraan bermotor roda dua, perjalanan yang naik turun bukit yang berliku- liku akan memberikan sensasi tersendiri, perjalanan menuju pantai inilah yang menjadi kesan tersendiri, perjuangan itu lohh.. semua rasa letih dan capek akan terbayarkan ketika telah sampai di pantai licin, karna pemandangannya begitu indah dan sejuk.

Wisata Malang "watu talang"
Wisata Malang “watu talang”
  1. Watu talang

Di desa Madirejo, Kec. Pujon, Malang. Terdapat sebuah destinasti wasata baru yang bernama watu talang. Tempat wisata yang satu ini lokasinya cukup dekat dengan coban supit urang. Untuk menikmati keindahan pemandangan di watu talang ini, para pengunjung memerlukann perjuangan untuk mendaki tebing ini terlebih dahulu, sebelum ada melihat pemandangan yang menakjubkan.

Wisata Malang "Coban Pelangi"
Wisata Malang “Coban Pelangi”
  1. Coban Pelangi

Coban merupakan nama lain dari air terjun, jadi coban pelangi ini bisa di artika sebagai air terjun pelangi. Mengapa air tejun tersebut di sebut dengan air terjun pelangi? Ya, karena air terjun ini memang benar memiliki berbagai warna yang terkadang pelangi muncul dengan warna- warni yang indah di bawah air terjun. Coban pelangi ini berjarak 32 kilometer dari kota Malang.

Wisata Malang "Coban Rondo"
Wisata Malang “Coban Rondo”
  1. Coban rondo

Coban rondo salah satu tempat wisata baru di Malang yang wajib untuk anda kunjungi. Coban rondo ini terletak cukup dekat dengan wisata batu, dengan jerak sekitar 12 km, yang terletak di desa Pandasari, Kec, Pujon, Malang. Cuban rondo ini memiliki ketinggian 60 meter, dengan di sertai dengan pemandangan alam di sekitarnya yang begitu indah dan menawan.

Wisata Malang "Pantai Batu Bengkung"
Wisata Malang “Pantai Batu Bengkung”
  1. Pantai Baku Bengkung

Kota Malang seakan tidak pernah kehabisan tempat wisata yang berupa pantai. Selain pantai- pantai yang telah di sebutkan diatas, masih ada lagi nih, yaitu pantai bengkung yang pastinya menawarrkan pengalaman yang berbeda dari pantai yang sebelumnhya. Di pantai ini pengunjung bisa mandi di laguna yang terdapat di dekat pantai.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di kota malang yang wajib untuk anda kunjungi ketika main Ke kotam Malang. Di koata Malang tidak hanya jatim park atau Batu saja, karena masih ada tempat wisata lain yang tak kalah indah dan eksotis dengan tempat wisata popular.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply