Wisata Sidoarjo
Wisata Sidoarjo

Magisnya Kota Sidoarjo yang Menyimpan Beberapa Destinasi Wisata yang Tersembunyi.

Posted on

Bukan Berarti sebuah kota yang kecil tidak bisa memiliki destinasi wisata yang menarik. Buktinya saja bisa kita lihat seperti halnya yang ada di kota Sidoarjo yang memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang tak boleh untuk diremehkan. Sebuah kota yang memiliki ikon bandeng dan udang ini ternyata juga menyimpan beberapa destinasi wisata yang menarik lho.

Dan oleh karena lokasi kota ini yang strategis yaitu berada di wilayah yang berbaasan langsung dengan kota Surabaya dan Gersik pada bagian Utaranya, dan berada di perbatasan Pasuruan di bagian selatannya. Maka rasanya untuk dapat menikmati destinasi wisata disini sangatlah mudah. Bagaimana tidak? Kamu hanya perlu menanyakannya pada warga sekitar dan tinggal manaiki transportasi umum saja kamu sudah dapat menemukan sejumlah destinasi wisata menarik di kota ini. maka inilah dia beberapa kawasan tersembunyi yang terdapat pada kota Sidoarjo tersebut:

  1. Delta Fishing Sidoarjo.

    Delta Fishing Sidoarjo
    Delta Fishing Sidoarjo

Kawasan destinasi wisata yang pertama adalah Delta Fishing Sidoarjo. Taukah kamu bahwa kota Sidoarjo ini merupakan surganya para pemancing? Bagaimana tidak, jika kamu pertama kali berkunjung ke kota Sidoarjo ini maka kamu akan melihat pemandangan banyak sekali lokasi kolam pemancingan. Salah satunya yang paling terkenal ialah Delta Fishing ini.

Selain dapat memancing, ternyata disini juga terdapat beberapa fasilitas outbound contohnya saja flying fox dan juga ada kolam renangnya juga lho. Tak hanya itu saja kamu juga dapat langsung menikmati hasil pancinganmu karena begitu kamu selesai memancing disini kamu akan ditawarkan apakah kamu mau hasil pancinganmu tersebut langsung dimasak atau justru di bawa pulang.

  1. Wisata Lumpur Lapindo.

    Wisata Lumpur Lapindo
    Wisata Lumpur Lapindo

Wisata yang berikutnya adalah wisata lumpur lapindo Sidoarjo. Siapa sih yang tak kenal akan lumpur lapindo ini? bahkan lumpur lapindo ini sudah amat terkenal sebagai ciri khas kota Sidoarjo. Bagaimana tidak? Lumpur anas ini saja sudah mulai bersembur sejak bulan Mei di tahun 2008 yang lalu. Dan oleh karena lumpur panas yang dinamakan lapindo inilah yang membuat kota Sidoarjo amat terkenal.

Namun, sekarang lokasi semburan lumpur panas yang berada di kecamatan Porong ini sudah menjadi kawasan wisata tersendiri bagi kota Sidoarjo. Selain itu, oleh karena itu sekarang telah ada sekitar 21 titik yang ada di kecamatan Porong, Sidoarjo yang memiliki puluhan patung bentuk dari rasa keprihatinan dari koban dari lumpur panas itu sendiri yang sampai dengan saat ini masih menyisakan duka tersendiri.

  1. Kampoeng Batik Jetis Sidoarjo.
Kampoeng Batik Jetis
Kampoeng Batik Jetis

Wisata yang selanjutnya ialah Kampoeng Batik Jetis Sidoarjo. Kampung batik yang satu ini akan sangat mudah untuk menemukannya karena lokasinya sendiri yang berada di pusat kota Sidoarjo,yaitu di Jalan Diponegoro, Sidoarjo. Ciri motif batik yang ada di kampung batik Jetis ini sangatlah khas karena motif batik disini telah didesain sehingga bisa terkesan modern.

Jadi kamu tak akan pernah malu menggunakannya untuk pergi ke kampus ataupun bekerja. Apalagi motif burung meraknya, yang mana motif inilah yang menjadi andalan karena motif ini merupakan motif batik asli dari kota Sidoarjo. Selain itu, disini kamu juga dapat dengan langsung malihat proses pembuatan kain batik itu senndiri sampai dengan caranya bisa menjadi sebuah baju.

  1. Pulau Sarinah.
Pulau Sarinah
Pulau Sarinah

Destinasi wisata yang terakhir ialah sebuah pulau unik yang bernaa Sarinah karena pulau ini terbentuk dari hasil sedimentasi semburan Lumpur Lapindo Sidoarjo. Yang mana pulau ini memiliki luas sekitar 80 hektar dan telah menjadi tempat yang dipakai untuk sejumlah penelitian oleh beberapa Universitas.

Karena awalnya pulau yang terbentuk dari sedimentasi lumpur ini terlihat sangat gersang sebelum ada orang yang mencoba untuk menanaminya dengan pohon bakau dan beebrapa tanaman lain. Dan lokasi pulau ini berada di Desa Telocor, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Dan bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar setengah jam dengan perahu dari muara sungai Porong.

Itulah tadi beberapa destinasi wisata menarik yang tersembunyi di Kota Sidoarjo. Dan pastikan kamu sempat untuk mengunjungi beberapa wisata yang unik ini ketika sedang berada di Kota Sidoarjo. Cukup sekianlah informasi yang dapat saya bagikan tentang wisata Sidoarjo ini, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply