Tips Berpenampilan Agar Tampak Menarik Bagi Cowok Dan Cewek

Posted on

Semua orang pasti senang dan teliti dengan penampilannya. Orang yang peduli dengan penampilannya berarti dia tahu ilmu bergaul salah satunya adalah dengan manjaga penampilan. Seiring jaman sekarang yang super model dengan masalah pakaian, sehingga menjadikan anak jaman sekarang sangat memperhatikan penampilannya. Tidak diragukan lagi, mereka akan rela melakukan apa saja demi tampil menarik. Meskipun inner beauty seseorang itu lebih penting jika dibandingakan dengan penampilan fisik. Karena pada kenyataannya, penampilan luar itu lebih berpengaruh. Orang lebih sering melihat dari kesan pertamanya yaitu dari penampilan. Karena itu, berikut adalah beberapa tips berpenampilan agar tampak menarik.

  1. Menjaga Kebersihan Diri

Karena orang melihat dan memberi kesan ertama dari pandangan pertamanya melalui penampilan. Maka kamu harus berpenampilan bersih dengan selalu menjaga kebersihan diri. Merawat tubuh dan menjaganya dengan rajin mandi dan menggosok gigi. Dengan begitu, orang akan senang dan betah berada di dekatmu. Kamu juga harus tampil bersih sekaligus harum. Buatlah orang melihatmu segar danpercaya diri. Di situlah sisi menarik yang ada pada dirimu.

  1. Menata Rambut

Orang bilang mahkota seseorang adalah rambut apalagi bagi perempuan. Selain berfungsi untuk menghias kepala, rambut tentunya sangat perlu dirawat dan dijaga juga sesuai dengan fungsinya. Agar rambut juga selalu terlihat indah dan sehat. Tidak peduli rambut itu panjang ataupun pendek, rambut tetap akan jadi bingkai wajah kamu. Perawatan yang sederhana adalah dengan merapikannya dengan menyisir. Dengan begitu rambut akan terlihat rapih, tidak berantakan dan tidak kusut. Selain itu kamu juga harus rajin keramas, agar rambut juga harum. Untuk gaya rambut, sesuaikanlah dengan bentuk wajah kamu, dari mana dan bagaimana gaya rambut yang membuatmu terlihat cantik.

  1. Merawat Kulit

Kulit yang sangat memerlukan erhatian lebih adalah kulit wajah. Karena bagian tersebut sangat rentan timbul jerawat. Kalau sudah begitu pada akhirnya, penampilan wajah jadi terganggu dan jadi tidak percaya diri lagi. Maka, menjaga kebersihan kulit wajah harus lebih diperhatikan. Gunakan sabun wajah untuk mengangkat minyak dan kotoran pada wajah setelah beraktivitas di luar ruangan. Dan yang terpenting lagi adalah jangan lupa gunakan tabir surya sebelum keluar rumah agar kulit tidak terkena matahari langsung. Karena sinar matahari bisa menjadikan kulit jadi kerut, kering dan rusak.

  1. Tersenyum

Semua orang pasti setuju dengan tips yang satu ini tidak terkecuali kamu. Orang akan mudah menerima pergaulan jika dia suka memberikan senyuman kepada orang lain, kesanna itu seperti dia baik dan tidak sombong. Tersenyum akan membuat kamu jadi lebih menarik. Orang lain pasti akan senang diberi senyuman dan secara otomatis dia akan mengembalikan senyuman itu juga. Di sinilah pergaulan dimulai. Namun, kamu juga tidak perlu memaksakan senyuman itu bila kamu tidak ingin memberikannya, karena nanti kesannya seperti tidak alami dan dibuat-buat saja.

  1. Mencintai Diri Sendiri

Inilah tips yang terpenting, berpenampilan menarik tidak akan terlihat sempurna tanpa kamu mencintai diri sendiri. Percaya dirimu akan terpancar dengan kamu mencintai dirimu sendiri. Hal itu akan menular juga pada orang lain. Aura positif tersebut akan kamu bagikan kepada orang lain dan seolah kamu mampu menarik perhatian orang lain untuk bergaul dengan kamu. Jangan takut terlihat jelek, tidak peduli seperti apa dirimu, gendut atau kurus, rambut panjang atau pendek, kulit putih atau hitam, kamu cantik saat kamu mencintai keadaan dirimu. Tetaplah menjadi dirimu yang apa adanya. Jaga dirimu baik-baik.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply