8 Makanan Khas Indonesia yang Paling Populer

Posted on

Negara Indonesia terkenal dengan tempat- tempat wisata dengan destinasi yang indah. akan tetapi tidak hanya tentang keindahan tempat wisatanya saja yang dapat di unggulkan, namun ada kelebihan lain yang dapat di di banggakan oleh Indonesia misalnya dalam hal wisata kuliner, di Negara kita tentunya sangat kaya akan makanan- makanan yang mampu membuat lidah anda bergoyang.

Begitu banyak makanan khas Indonesia yang dapat anda rasakan, berbagai daftar makanan khas Indonesia. Pada kesempatan kali ni saya akan membahas tentang kumpulan makanan- makanan khas Indonesia yang pastinya dapat memberikan gambaran kepada anda mengenai makanan- makanan yang ada di Indonesia, yukk simak apa saja makanan khas Indonesia :

makanan khas indonesia "nasi goreng"
makanan khas indonesia “nasi goreng”
  1. Nasi Goreng

Nasi goring merupakan salah satu makanan yang paling popular di Indonesia, siapa sih yang gak tau nasi goreng? Tentunya setiap orang Indonesia udah pernahkan makan makanan yang satu Ini. Saat ini telah banyak rumah makan atau restoran yang menyajikan menu nasi goreng ini menjadi menu utama mereka. Nasi goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berbahan dasar dari nasi putih kemudian di campur dengan berbagai bumbu rempah- rempah, yang menjadikan nasi goreng ini menjadi banyak yang menyukai.

makanan khas Indonesia"gado- gado"
makanan khas Indonesia”gado- gado”
  1. Gado- gado

Gado- gado adalah makan khas Indonesia makanan ini berbahan dasar kombinasi dari beberapa macam sayuran yaitu potongan lontong, potongan kentang, selada, tomat, wortel, taoge, jagung, dan sayuran lainnya. Biasanya orang luar negri menyebutnya dengan salad jawa. Hhaa ada ada saja ya. Untuk menikmati makanan salad jawa ini anda bisa menyesuaikan tingkat kepedasannya sesuai dengan selera anda. untuk menambah variasi, biasanya gado- gado ini di tambahkan tahu, ataupun tempe. Ada beberapa macam variasi yang dapat di tambahkan atau di siramkan pada gado- gado tersebut, ada yang di beri sambel kacang dan ada juga yang di beri mayonnaise dan juga di tambahkan kerupuk sebagai toppingnya.

Makanan khas Indonesia "rendang"
Makanan khas Indonesia “rendang”
  1. Rendang

Makanan yang satu ini biasa di sebut dengan rending, rending ini memiliki rasa yang sangat kuat. Dengan berbahan dasar daging sapi dan beberapa bumbu rempah- rempah. Misalnya : kunyit, ketumbar dan beberapa bumbu lainnya yang dapat menjadikan masakan ini menjadi masakan Indonesia yang popular. Saat orang Padang memasak rending ini akan menghasilkan rasa yang khas yaitu rasa yang khas dan juga legit.

Makanan khas Indonesia "pempek"
Makanan khas Indonesia “pempek”
  1. Pempek

Makanan khas Indonesia berikutnya adalah pempek, pempek ini  berasal dari Palembang, yang berbahan dasar ikan, yang kemudian di olah dengan tepung akan membuat pempek ini memiliki bentuk yang  cukup cantik. Biasanya jika kita memakan pempek di padukan dengan kuah encer yang terbuat dari gula merah dan saus cuka, pempek ini enak di makan selagi masih hangat. Rasaya yang sangat gurih yang bisa dii dapat dari ikan yang telah di olah tersebut.

Makanan Khas Indonesia "kerak telor"
Makanan Khas Indonesia “kerak telor”
  1. Kerak telor

Makanan khas Indonesia yang satu ini berasal dari Jakarta,, kerak telor ini sangat mudah untuk di temukan terutama saat ada acara pecan raya Jakarta, bahkan kerak telor ini di jadikan sebagai symbol kuliner khas betawi

Makanan khas Indonesia "Mie kocok"
Makanan khas Indonesia “Mie kocok”
  1. Mie kocok

Mie kocok ini tentunya berbeda dengan mie bakso. Kuah dari mie kocok ini cenderung lebih encer, dan komponen dari mie kocok ini yaitu terdiri dari mie gepeng, kikil, dan juga tauge.

Makanan khas Indonesia "Gudeg"
Makanan khas Indonesia “Gudeg”
  1. Gudeg

Gudeg merupakan kuliner yang berasal dari kota Yogyakarta, saking terkenalnya masakan ini sampai- sampai kota Yogyakarta ini memiliki julukan sebagai kota gudeg. Gudeg ini memiliki rasa yang sangat manis, yang terbuat dari sayur nangka  muda yang di masak dengan santan, yang dapat anda nikmati dengan nasi, telur kecap dan juga ayam kampong.

Makanan khas Indonesia "Papeda"
Makanan khas Indonesia “Papeda”
  1. Papeda

Papeda khas papua ini merupoakan makanan yang berupa bubur sagu, makanan iini biasanya di sajikan bersamaan dengan ikan tongkol yang di bumbui dengan kunyit. Papeda ini memiliki warna putih dan bertekstur lengket seperti lem, meskipun rasa dari papeda ini tawar, namun papeda memiliki serat yang cukup tinggi, bernutrisi daan juga rendah kolestrol.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply