Turis Suka Traveling di Indonesia
Turis Suka Traveling di Indonesia

Fakta yang Membuat Turis Asing Suka Sekali Bertraveling Di Indonesia.

Posted on

Traveling merupakan suatu kegiatan yang samat menyenangkan dan tengah menjadi trend pada zaman sekarang ini. Sebab kegiatan traveling ini adalah kegiatan yang sangatlah menantang, menguras adrenalin, serta dengan traveling ini kita juga sekaligus dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Oleh karena penyebab inilah, tak heran jika jumlah kunjungan turis atau wisatawan asing pada setiap negara mengalami peningkatan yang drastis setiap tahun demi tahun.

Dan tentu saja hal ini juga tak lepas dari negara Indonesia. Yang mana pada tahun 2011 negara Indonesia ini mendapatkan total kunjungan turis atau wisatawan asing ini sebesar 8 juta orang. Wow, jumlah yang cukup fantastis bukan. Nah, sekarang taukah kamu hal-hal apa sajakah yang membuat turis asing ini suka sekali bertraveling di Indonesia? berikut inilah beberapa fakta yang membuat hal tersebut dapat terjadi.

  1. Biaya Hidup Indonesia yang Murah Meriah.

Fakta utama yang membuat para turis asing ini suka sekali bertraveling di Indonesia adalah kerena biaya yang hidup yang murah di Indonesia. Tetapi fakta ini tidak termasuk dalam pembelian tiket pesawat lho ya, karena tetap saja tiket pesawat ke Indonesia itu harganya mahal. Namun, terlepas dari selain itu semuanya ini serba murah meriah.

Misalkan saja dengan biaya akomodasi, makanan, penginapan, ataupun hal-hal lain bagi turis asing di Indonesia ini bukanlah masalah yang besar karena mereka memiliki nilai mata uang yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan mata uang Indonesa yaitu rupiah.

  1. Mata Uang Indonesia Lebih Lemah Dibanding Mata Uang Asing.
Mata Uang Rupiah yang Lebih Lemah
Mata Uang Rupiah yang Lebih Lemah

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa fakta kedua adalah karena mata uang di Indonesia atau rupiah ini memiliki kekuatan yang lebih lemah dibandingkan dengan mata uang asing. Dan sebenarnya hal ini juga telah disadari oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Seperti halnya yang sudah kita ketahui bahwa nilai tukar mata uang Rupiah saat ini terus menerus mengalami penurunan. Buktinya saja sekarang nilai tukar mata uang Rupiah menyentuh angka sekitar 13.000 Rupiah per dolarnya. Angka inu tentunya memiliki perbedaan yang jauh sekali dengan mata uang Amerika Serikat ini, sekaligus hal inilah yang membuat mata uang Indonesia seolah sudah tak berarti apapun lagi jika dibandingkan dnegan negara lain.

  1. Masyarakat Indonesia yang Ramah.
Keramahan Masyarakat Indonesia
Keramahan Masyarakat Indonesia

Fakta yang ketiga adalah karena mayoritas masyarakat yang ada di Indonesia ini sama ramah semua. Tentunya hal ini tak dapat dipungkiri lagi kebenarannya. Buktinya saja negara Indonesia ini telah diakui sebagai negara atau bangsa dengan penduduk yang paling ramah di dunia. Sehingga dengan kenyataan ini wajar saja jika para turis asing itu sangat tertarik untuk dapat bertraveling di Indonesia, terutama yang ada di pulau Bali.

  1. Indonesia Punya Kekayaan Alam yang Indah.

Fakta yang selanjutnya adalah karena negara Indonesia ini memiliki berbagai macam kekayaan alam yang sangat indah. Juga berbagai tempat yang menjadi tujuan para traveler dunia. Jadi, wajar saja jika Indonesia telah menjadi tujuan utama traveling bagi para turis asing tersebut.

Contohnya saja hal ini dapat dibuktikan dari pantai yang ada di Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Yang mana hal ini dapat terjadi karena dilihat dari letak negara Indonesia sendiri yang membuatnya memiliki total lebih dari 17.000 pulau. Tak lupa juga karena Indonesia ini terletak pada kawasan cincin api. Yang mana hal ini membuat negara Indonesia memiliki banyak sekali gunung berapi yang sangat menakjubkan.

  1. Para Turis Asing Merasa Mendapatkan Sensasi Menjadi Selebritis Selama di di Indonesia.
    Serasa Selebritis Dadakan

    Fakta terakhir yang membuat para turis ini suka sekali bertraveling di Indonesia yaitu karena ketika mereka berada di Indonesia mendadak mereka akan merasakan sensasi seolah mereka menjadi selebritis. Bagaimana tidak, mereka saja setiap pergi kemanapun selalu saja orang Indonesia selalu mengajak untuk berfoto. Ataupun hanya sekedar melihat bahkan mengkerumuni para turis tersebut layaknya selebritis saja. Cie, yang jadi selebritis dadakan…..

Itulah tadi beberapa fakta yang membuat turis asing suka sekali pergi bertraveling di Indonesia. Cukup sekian yang dapat saya berikan. Semoga dapat bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply