makanan sehat untuk awet muda
makanan sehat untuk awet muda

Ingin Terlihat Awet Muda? Konsumsi 8 Makanan Ini!

Posted on

Apakah anda ingin selalu tampil awet muda? Ya, tentunya semua orang menginginkan semua ini. Namun ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penuaan dini ini paling sering terjadi. Beberapa hal seperti timbulnya bintik hitam pada wajah, timbulnya keriput, dan jerawat, hal ini sering kali membuat kita tidak percaya diri. Banyak orang yang menutupi hal- hal tersebut dengan menggunakan kosmetik. Tentu saja cara demikian sangatlah tidak baik dan dapat menyebabkan resiko buruk terhadap kulit.

Ada beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan penampilan fisik untuk tampil awet muda. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat membuat produksi kolagen kulit anda bisa meningkat. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat anda masukkan dalam menu makanan anda untuk selalu terlihat muda :

makanan sehat untuk awet muda
makanan sehat untuk awet muda
  1. Kaldu tulang

Anda bisa menggunakan jenis tulang sapi ataupun tulang ayam. Kaldu memiliki kandungan kolagen yang dapat membuat penampilan kulit anda menjadi lebih muda dan cantik. Kaldu tulang yang di masak dalam waktu yang cukup  lama akan menghasilkan zat yang dapat membuat pencernaan anda menjadi lebih baik. dengan mengkonsumsi kaldu tulang ini anda bisa memelihara kecantikan dari luar maupun dari dalam. Kolagen ini adalah bahan alami yang akan terbentuk dalam tubuh kita dan mampu mengurangi resiko peradangan yang sering kali hal ini menyebabkan efek terjadinya penuaan dini.

  1. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini mengandung banyak zat klorofil, yang ternyata sayur ini sangat baik untuk memelihara kesehatan dan juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit. Bayam juga mengandung zat bezi yang dapat membantu memproduksi sel darah merah berjalan dengan baik dan lancar. Dengan begitu tubuh anda akan memiliki cukup oksigen dan darah yang dapat membantu perawatan kolagen dalam tubuh.

  1. Paprika merah

Paprika merah mengandung banyak zat warna alami yaitu likopen. Likopen ini zat yang memilii manfaat untuk meningkatkan kolagen dalam tubuh. Selain itu likopen juga memberika  perlindungan pada kerusakan kulit yang rusak akibat terlalu sering terkena sinar matahari. Paprika merah juga mengandung vitamin C, yang dapat memberikan perlindungan tinggi sebagai anti oksidan. Antioksidan inilah yang akan beredar ke semua bagian tubuh dan juga dapat meningkatkan penyerapan protein pada jaringan tubuh manusia, terutama pada kulit.

  1. Tomat

Tomat akan memberikan manfaat kesehatan tubuh yang begitu lengkap. Termasuk untuk kesehatan kulit anda. kandungan senyawa anti oksidan dalam tomat dengan jumlah yang sangat banyak seperti likopen. Likopen adalah salah satu zat antioksidan yang dapat melawan semua radikal bebas dalam tubuh.  Tomat akan membantu untuk menghilangkan semua efek penuaan dini.

  1. Jeruk

Jeruk bisa menjadi buah yang dapat membantu anda untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam buah jeruk akan bekerja untuk menangkal radikal bebas dan dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat bekerja untuk mengelola kolagen yang dapa mencegah semua efek penuaan dini.

  1. Ikan tuna

Ikan tuna mengandung protein yang cukup tinggi. Kandungan protein ini akan menjadi peptika ketika ikan tuna di masak dengan cara di panaskan. Peptika ini dapat membantu tubuh untuk mendapatkan bahan antioksidan dan mampu melindungi membaran sel termasuk pada sel kulit. Jadi dengan mengkonsumsi ikan tuna akan membuat tubuh anda jauh lebih sehat. Dan tentunya akan menjadikan penampilan anda lebih muda karena ikan tuna dapat mendukung system peredaran darah yang sehat.

  1. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang dapat membuat penampilan kulit menjadi lebih cantik dan sehat. Ikan salmon ini mengandung berbagai jenis nutrisi yang sangat di perlukan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan kulit seperti selenium, asam lemak omega-3 dan juga vitamin D. nutrisi- nutrisi inilah yang dapat membantu tubuh dalam mengatiur terjadinya penyerapan gula dari makanan yang telah kita makan tersebut. kemudian omega 3 akan membantu anda untuk memperbaiki penampilan kulit , mencegah terjadinya jerawat, dan juga membuat kerutan yang ada di sekitar mata akan berkurang.

  1. Kembang kol

Kembang kol adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung karbohidrat halus yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. selain itu kembang kol juga mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah berbagai penyakit. Kembang kol juga mengandung sulforaphane yang sangat baik untuk memberikan perlindungan terhadap rusaknya kulit yang di sebabkan karena terlalu sering terkena sinar matahari.

Semua jenis makanan yang dapat membantu kulit anda agar awet muda pada dasarnya mengandung nutrisi yang dapat menangkal radikal bebas seperti jenis makanan yang mengandung anti oksidan. Hindari memilij bahan makanan yang kurang sehat seperti makanan yang telah tersimpan lama dan rusak karna nutrisi pada makanan tersebut sudah menurun.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply