Makna Sebuah Senyuman

Posted on

Senyum adalah sesuatu hal yang mudah dan juga gratis. Kita tidak memerlukan biaya pengeluaran sepeserpun untuk bisa tersenyum. Dibalik sebuah senyuman banyak makna dan juga manfaat yang sangat mendalam. Meskipun itu hanya sekejap, senyuman juga bisa menjadikan sebuah kenangan yang bisa berlangsung selamanya. Dengan tersenyum kita juga bisa menciptakan kebahagiaan yang ada di sekitar kita. Rasa kegelisahan bisa ditenangkan dengan sebuah senyuman yang akan mendatangkan rasa keceriaan bagi yang berkecil hati dan juga suasana kegembiraan bagi yang merasa sedih.

Senyum juga merupakan hidayah dari Allah untuk semua para hambahnya yang telah memancar seperti pijaran sinar alamiah yang akan memancar dari wajah makhluk ciptaan Allah. Terkadang kita tidak sadar, bahkan sering meremehkan arti sebuah senyuman. Apalagi ketika terjadi polemic sebuah hidup yang akan menghimpit jiwa, sebuah senyuman akan menjadi tenggelam dan surut oleh sang penderita.

Makna Sebuah Senyuman

Ketika kita tersenyum di hadapan orang banyak, maka akan memberikan arti yang luas. Karena terkadang kita akan menjadi terhanyut dengan senyuman seseorang. Dengan tersenyum akan membawa sebuah berkah, simpati dan juga hal yang positif yang lainnya. Jika dalam sebuah pikiran kita berisikan kebahagiaan maka kapanpun itu kita akan memanggil memori yang keluar hanya kebahagiaan.

Untuk para pujangga juga menggambarkan bahwa sebuah senyuman itu bagaikan magnet yang bisa memberikan kekuatan menarik perhatian bagi yang melihatnya dan jika senyuman itu di berikan dengan rasa yang tulus dan ikhlas akan tampak seperti pancaran sinar kemuliaan yang menyilaukan dan juga memberi terang aura bagi si pemilik senyuman tersebut.

Bisa berbagi rasa bahagia lewat senyuman yang tulus adalah suatu ibadah. Bisa memberikan senyuman untuk semua orang akan memberikan rasa keceriaan sebab senyum akan membuka pintu kebahagiaan. Makna dari sebuah senyuman itu apa sih? Penasaran kan? Yuk, langsung saja!

Dengan sebuah senyuman akan membuat seseorang tampak menjadi lebih menarik

Bagaimana perasaan kita kalau sudah bertemu dengan orang yang tersenyum wajahnya? Tentunya, perasaan kita akan menjadi nyaman dan juga senang. Coba kamu bandingkan, jika bertemu dengan orang yang wajahnya cemberut, mengerutkan dahi, kesal dan menyeringai. Tentunya kita akan merasa tidak aman jika bertemu dengan wajah yang seperti itu. Dengan kata yang lain, orang yang pandai tersenyum akan lebih menarik dan lebih memiliki banyak teman.

Perasaan akan menjadi lebih baik didapatkan dengan sebuah senyuman

Sudah banyak sebuah penelitian yang diulas di media social maupun jurnal ilmiah, bisa di simpulkan bahwa sebuah senyuman bisa merubah kondisi fisik dan mental seseorang. Senyuman akan membuka sebuah aura positif yang membuat menjadi perasaan lebih baik. Jika kita merasa sedih, cobalah untuk tersenyum.

Senyuman yang tulus bisa menularkan energi yang positif

Ketika seseorang sudah tersenyum dengan tanpa ada paksaan dan keluar dengan sangat tulus, ia akan menjadikan suasan perasaan menjadi lebih riang dan orang melihatnya atau seseorang yang ada di sekelilingnya akan menjadi ikut tersenyum dan merasa bahagia.

Dengan senyuman bisa menghilangkan beberapa masalah kesehatan

Sebuah senyuman menjadikan system imun bekerja lebih maksimal karena rasa penasaran menjadi terasa rileks. Tekanan darah pun juga bisa berubah jika kamu tersenyum dengan rileks ketika diperiksa. Perasaan yang stress akan menjadi berkurang dengan sebuah senyuman karena pikiran menjadi lebih jernih.

Sebuah senyuman bisa menjadikan awet muda

Melakukan sebuah senyuman, berarti kamu telah benyak menggerakkan otot yang ada di wajah. Efeknya otot wajah menjadi semakin terlatih sehingga terlihat menjadi lebih awet muda.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply