Efek Samping Suntik Putih

Apa Ternyata Suntik Putih Itu Berbahaya! Ini Nih 7 Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan!

Posted on

Putih? Memang mungkin bagi kebanyakan wanita mengiginkan memiliki kulit yang putih agar tampak terlihat cantik seperti kebanyakan artis hollywood. Dan akhir akhir ini memang suntik putih menjadi salah satu pilihan dan sangatlah populer di berbagai kalangan untuk bisa mencerahkan kulit dengan cara yang cepat. Terlebih banyaknya para artis yang banyak sekali mempromosikannya dan juga tempat perawatan kulit profesional yang banyak sekali menawarkannya dengan berbagai variasi harga, tergantung dengan vitamin yang dipakai dalam proses pemutihan tersebut.

Suntik Putih Yang Ternyata Sangat Membahayakan Bagi Kesehatan
Suntik Putih Yang Ternyata Sangat Membahayakan Bagi Kesehatan

Suntik putih memang memliki efek cepat dan mungkin akan juga memiliki hasil yang memuaskan bagi para penggunanya. Namun ternyata suntik putih juga memiliki efek samping yang dapat dirasakan dengan jangka panjang dan pendek. So, bagi kamu yang masih penasaran dengan apa saja sih sebenarnya efek suntik putih. Inilah efek samping suntik putih bagi kesehatan yang ternyata faktanya  sangatlah menyeramkan.

Efek jangka pendek yang ditimbulkan dari suntik putih

  • Menimbulkan diare

Diare? Apa hubungannya? Mungkin sebagian dari kalian akan bertanya tanya seperti itu. Nah, alasannya adalah karena terlalu banyaknya menyuntikan vitamin C dalam tubuh, dan belum tentu perut menerimanya dengan baik. Apalagi bagi perut  yang sensitif dengan vitamin C akan sangat musah memicu diare.

  • Bisa membuat perut menjadi kembung

Tahukah kamu suntik putih itu tidak baik bagi kesehatan apalagi bagi kalian yang memiliki perut yang sensitif, yang hanya malah menimbulkan asam lambung naik. Karena mungkin terlalu banyaknya vitamin C, sehingga  kandungan gas yang timbul akibat asam dalam vitamin tersebut berlebihan sehingga menyebabkan perut menjadi kembung.

  • Menjadikan hormon tidak stabil

Apapun yang masuk dalam tubuh itu akan sangat mempengaruhi kinerja hormon. Nah, begitupun dengan suntik putih yang sangat jelas dapat menyebabkan hormon tidak stabil. Dan jika hormon tidak stabil maka akan membuat suatu perubahan fungsi pada rambut, pola makan dan juga pola tidur, dan juga keseimbangan tubuh juga akan terganggu. 

 Efek jangka panjang  yang ditimbulkan dari suntik putih

  • Sangat mempengaruhi funggsi ginjal

Suntik putih itu dapat mengganggu kinerja ginjal walaupun bagi mereka yang tidak memiliki penyakit ginjal sekalipun. Dan yang lebih menyeramkan lagi jika kalian sudah pernah memiliki riwayat penyakit ginjal, suntik putih akan mengakibatkan ginjal tidak dapat bekerja dengan baik.

  • Menghambat pembentukan melanin

Suntik putih dapat menghilangkan kadar temabaga yang merupakan kadar penting dalam pembentukan melanin yang melanin tersebut akan membentuk jaringan kulit dan juga dapat meregenerasi sel kulit.

  • Menyerap nutrisi dalam tubuh

Suntik putih dapat menyerap nutrisi lain yang terdapat dalam tubuh. Dan utamanya adalah sesenium dan coper yang sangatlah dibutuhkan oleh tubuh yang bisa saja terserap oleh vitamin C nya suntik putih.

  • Merusak kulit

Seperti yang sudah kita ketahui diatas, suntik putih dapat menghambat pembentukan melanin. Dan jika pembentukan melanin terhambat, akan merusak  jaringan kulit yang menyebabkan kulit tidak dapat menjalankan fungsinya.

  • Merusak fungsi hati

Bagi penderita liver, suntik putih akan sangat berbahaya jika dilakukan dan akan sangat berakibat fatal. Yaitu gangguan hati akan semakin bertambah.

  • Rambut rontok

Bagi sebagian orang yang tidak dapat merespon dengan baik vitamin C nya suntik putih, dia akan menyebabkan kerontokan pada rambutnya.

  • Ketergantungan

Tidak selalu suntik putih itu berhasil dengan hasil yang maksimal. Suntik putih jika dilakukan dengan cara yang salah akan membuat ketergantungan, yaitu terus terusan ingin diberi asupan vitamin C agar hasil yang diinginkan maksimal.

Nah, itulah beberapa efek suntik putih yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Bagi kamu yang menginginkan kulit yang putih, sebenarnya ada alternatif alami yang lebih aman bagi tubuh. Sebenarnya cantik itu nggak harus putih, tapi kalau kamu masih ingin memiliki kulit yang putih maka saya sarankan untuk  menggunakan alternatif lain yang lebih aman daripada suntik putih. Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply