menghilangkan bulu ketiak permanen

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dengan Bahan Alami

Posted on

Wanita biasanya identik dengan kulit wajah yang terawatt dan bersih, rambut indah dan hitam, kulit tubuh yang putih dan mulus. Dengan adanya bulu pada tubuh mereka akan membuat mereka merasa terganggu, terutama pada bulu ketiak. Oleh karena itu, kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Sebagian besar dari wanita sangat memperhatikan perihal penampilannya, terutama penampilan saat di hadapan lawan jenis yang ia sukai. Selalu ingin tampil lebih di setiap keadaan, hal yang memang sudah wajar sekali di lakukan oleh setiap wanita, itulah yang menyebabkan mengapa mereka begitu teliti terhadap setiap detail mengenai tubuh mereka, salah satu hal yang cukup sering di bahas adalah pada bagian ketiak.

Ketiak adalah salah satu bagaian tubuh yang tempatnya tersembunyi, yang di tumbuhi rambut dan memiliki peran yang cukup besar untuk menghasilkan bau yang tidak sedap pada tubuh kita. Tidak hanya itu, bulu ketiak yang tumbuh akan sangat mengganggu penampilan ketika kita sedang mengenakan pakaian yang terbuka, seperti tanktop dan sejenisnya.

menghilangkan bulu ketiak permanen
menghilangkan bulu ketiak permanen

Sebenarnya bulu ketiak ini mampu terlihat bersih jika kita rutin untuk mencukurnya, namun banyak dari kita malas untuk melakukannya terus menerus sehingga kita lebih memilih untuk menghilangkannya secara permanen. Nah, yukk simak cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen berikut ini :

  1. Papaya

Buah yang satu ini memang telah lama di kenal baik memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Hal ini di karenakan papaya mengandung enzim papain yang bekerja secara aktif, yang bisa menghambat pertumbuhan bulu rambut manusia secara alamai dan tidak memiiliki efek samping yang berbahaya. Papaya sangat baik untuk membuat kulit tubuh terutama pada ketiak makin tampak bersih dan sehat alami. Tidak hanya itu papaya juga memiliki kandungan yang sangat ramah di kulit, hal ini sangat di sarankan terutama untuk anda yang memiliki kulit yang sensitive.

Caranya mudah, siapkan buah papaya yang masih mentah, haluskan dengan cara di blender atau bisa juga di tumbuk, tambahkan sedikit bubuk kunyit, setelah itu campur hingga merata, kemudia baru oleskan pada ketiak anda. diamkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih, peraawatan ini jika di lakukan dengan rutin seminggu sekali akan membuat ketiak anda terbebas dari bulu.

  1. Kunyit

Selain bisa di gunakan campuran dengan papaya, ternyata kunyit mampu bekerja secara efektif sendirian dengan bantuan sedikit susu. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit adalah: siapkan bubuk kunyit secukupnya, lalu tambahkan sedikit susu, kemudian aduk dengan rata, setelah itu oleskan pada ketiak anda. tunggu hingga 20 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih. Perawatan ini bisa anda lakukan dua kali dalam seminggu.

  1. Tepung jagung

Salah satu cara yang cepat untuk menghilangkan rambut ketiak adalah dengan cara waxing. Ternyata waxing bisa di lakukan di rumah, loh. Dengan cara tradisional. Yaitu siapkan tepung jagung atau tepung maizena sebanyak 3 sendok makan, 2 butir telur ayam, 2 sendok makan gula pasir, dan sepotong kain. Campurkan semua bahan di tersebut hingga merata, lalu oleskan pada ketiak anda. kemudian tempelkan kain di atasnya, lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit atu hingga mongering. Setelah itu, baru anda bisa mencabut kain tersebut, seperti anda melakukan waxing.

  1. Jintan putih

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan jintan putih, caranya : haluskan jintan putih secukupnya, dan juga 3 butir kapur barus. Setelah itu campurkan ke dua bahan tersebut dengan perasan air jeruk, secukupnya. Ramuan ini bisa anda oleskan pada ketiak anda setelah anda mencukurnya, hal ini bisa memperlambat tumbuhnya bulu ketiak.

  1. Merica

Cara yang terakhir untuk merontokkan bulu ketiak secara permanen yaitu anda bisa menggunakan bantuan merica. Pertama anda perlu menyiapkan merica sekitar 10 butir, 3 butir kapur barus, dan 1 sendok makan minyak tanah. Campurkan semua bahan tersebut dengan merata. Lalu oleskan ramuan tersebut pada area ketiak setiap anda akan tidur malam.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk merawat ketiak anda untuk terbebas dari bulu, semoga tips di atas bisa membantu anda untuk tampil lebih PeDe, selamat mencoba!

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply