jatidiri
Mencoba Mencari Jati Diri yang Sebenarnya

Merasa Sudah Dewasa? Apakah Ciri Ini Ada Pada Dirimu?

Posted on

Banyak sekali dari orang-orang mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi dewasa bahkan terkadang hanya untuk egonya saja. Dan perlu diingat bahwa orang yang menjadi dewasa dan orang yang hanya mendorong ego untuk kepentingannya sendiri saja itu sangatlah berbeda. Karena itulah banyak orang yang salah mengartikan dalam memaknai kata dewasa.

Menjadi orang yang dewasa itu tidak suka memikirkan diri sendiri namun, dia juga akan mempertimbangkan apa dampaknya seperti untung ruginya atau susah, sedihnya. Dan ternyata umur pun tak bisa menjadikan patokan seseorang untuk dewasa.

Misalnya saja seperti ini, jika saja saat ini kamu berumur 25 tahun namun cara pikirmu masih saja seperti usianya anak smp yang berumur 14 tahun itu berarti kamu belum bisa dikatakan menjadi seseorang yang dewasa meski umurmu sudah dikatakan dewasa. Dan sebaliknya, jika kamu berumur 14 tahun namun cara berpikirmu sudah matang seperti seseorang yang sudah berumur 25 tahun itu artinya kamu sudah bisa dikatakan sebagai orang yang dewasa, walau umur yang kamu miliki itu masih terbilang sebagai anak yang labil.

Nah, agar kamu bisa menjadi seseorang yang lebih dewasa dan lebih mengetahui tentang kedewasaan seseorang maka simaklah hingga akhir artikel ini yang menjelaskan tentang ciri-ciri dewasa dari seseorang.

1. Seorang yang Dewasa Akan Lebih Pintar Mengatur Waktu dan Juga Dalam Memprioritaskan Suatu Hal

mengatur-waktu
Pintar Akan Memanage Waktu

Menjadi seorang yang dewasa itu berarti dia sudah bisa memikirkan baik-baik tentang sesuatu dan dia akan lebih pintar mengatur waktu dan paham betul akan hal itu. Dia akan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk dia kenakan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya. Dan tidak akan menganggurkan waktu luangnya hanya untuk kesenangan saja. Seorang yang dewasa dia juga mempunyai tujuan hidup berdasarkan prioritas utamanya dan tentunya yang dia kehendaki dan memikirkannya dengan baik-baik dan matang.

2. Dia Akan Mulai Menyadari Jati Dirinya yang Sesungguhnya

jatidiri
Mencoba Mencari Jati Diri yang Sebenarnya

Untuk menjadi seseorang yang dewasa itu tidak akan mudah mengikuti apa yang orang lain inginkan. Namun dia akan mengikuti apa yang sebenarnya dia inginkan. Seperti dengan mengetahui apa yang benar-benar disukai dan apa yang benar-benar tidak disukai, paham akan passion dan tahu bagaimana cara meraih impian-impiannnya. Dan dari situlah akan ada sebuah keteguhan dan kegigihan dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

3. Mempunyai Prinsip yang Jelas, dan Tidak Mudah Terhasut Oleh Omongan Teman

menutup telinga
Tetap Dengan Pendirian Diri Sendiri

Seseorang yang dia sudah benar-benar dewasa itu tidak akan terkecoh dengan omongan orang lain dan lebih yakin dengan perkataan yang selalu dikatakan dan dia tidak akan mudah membolak-balikkan kata misalnya, awalnya dia bilang ‘iya’ lalu ketika ditanya lagi jawabannya berubah menjadi ‘tidak’. Nah, untuk ukuran orang yang dewasa dia akan lebih relevan dalam berkata sesuatu karena dia tidak perlu ribet dan bimbang untuk mendengar hasutan-hasutan teman-temannya dia juga mempunyai pendirian yang tidak mudah digoyahkan.

4. Masalah Keuangan dan Kebutuhan Pribadi Sudah Diatur Sendiri

mengatur keuangan
Pandai Mengatur Masalah Keuangan Pribadi

Masalah seperti ini sering kali yang susah dilakukan seseorang yaitu yang harus mengatur list belanjanya sendiri dan juga mengatur keuangannya sendiri tanpa harus dikontrol oleh orang tua. Sehingga ketika dia menginkan sesuatu itu akan dia tunda terlebih dahulu sampai dia memenuhi kebutuhannya. Dan juga dia akan menghitung pengeluarannya per bulannya, berapa yang harus dikeluarkan dan paham betul akan cara berhemat.

5. Untuk Memutuskan Sesuatu Tak Perlu Campur Tangan Orang Lain Diri Sendiri Sudah Cukup

cukuptau
Tak Perlu Ada Campur Tangan Orang Lain

Ciri seperti ini menjadikan seseorang itu sudah sangat dewasa karena dia tidak membutuhkan seseorang untuk mencampur tangani urusannya dalam memutuskan sesuatu apalagi jika itu menyangkut masalah pribadi dia akan memtuskannya sendiri. Mungkin memang dia akan mencari pendapat saja untuk mempertimbangkan keputusannya tersebut namun, jika untuk memtuskannya itu dia sendiri yang akan menentukannya.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply