Langkah Mudah Bikin Kulit Awet Muda di Usia 30-an
Langkah Mudah Bikin Kulit Awet Muda di Usia 30-an

Langkah Mudah Bikin Kulit Awet Muda di Usia 30-an

Posted on

Ciri-ciri penuaan biasanya akan semakin terkihat seiring kamu  memasuki usia 30 tahun. Seperti adanya flek-flek hitam, garis-garis halus pada daerah mata, kerutan di dahi, san juga wajah yang mulai mengendur. Namun itu semua dapat dihindari kalua kamu rutin melakukan perawatan wajah yang teapt dan menjalani pola hidup sehat.

Langkah Mudah Bikin Kulit Awet Muda di Usia 30-an

Mau tahu apa saja langkah mudah yang perlu kamu jadikan kebiasaan agar wajah tetap awet muda. Check this out!

  1. Biasakan membersihkan wajah dan gunakan pelembab

Tak hanya kamu yang berusia 30 tahun, namun semua perempuan juga harus rutin membersihkan wajahnya dari debu dan kotoran. Apalagi sesudah seharian penuh beraktifitas di luar ruangan. Bersihkan wajah kamu secara rutin dengan melakukan double cleansing di malam hari, selanjutnya gunakan toner, pelembab / prosuk skin care lainnya yang dapat member kelembapan.

Hal tersebut dilakukan supaya wajah tetap bersih, putih bercahaya, pelembab, pori-pori wajah mengecil sehingga terhindar dari problem jerawat dan juga kulit kusam. Kamu bisa pilih pelembab dengan kandungan vitamin c, glycolic  / hyaluronic acid untuk hasil yang optimal.

  1. Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah

Eksfoliasi wajah yang teratur dilakukan bisa membantu meremajakan kuli kmau. Butiran scrub yang terdapat pada eksfoliator akan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajh tampak lebih cerah. Kamu juga dapat menggunakan chemical exfoliant sebagai cara alternative untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

Namun penggunaanya harus diperhatikan extra agar tidak mengiritasi kulit wajah. Untuk kamu dengan kulit kering serta sensitif, lakukan eksfoliasi sekali dalam seminggu. Sedangkan untuk jenis kulit lainya lakukan sebanyak 2 kali seminggu.

  1. Menggunakan tabir surya

Menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan butuh dijadikan kebiasaan. Seperti yang kamu tahu, sinar matahari dapat menjadikan kulit wajah kering, kusam, dsan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Pilih tabir surya yang mengandung SPF serta PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

  1. Hindari mengkonsumsi rokok dan alkohol

Salah satu cara supaya awet muda adalah dengan menghindari rokok dan alcohol. Perempuan yang merokok cenderung memiliki potensi besar muncul garis halus di sekitar bibir dan dahinya sebab gerakan mulut mengerucut dan dahi yang tanpa sadar mengerenyit saat menghisap rokok serta menghembus asap rokok. Merokok juga bisa menurunkan kadar vitamin C dalam tubuh dan dampaknya bisa fatal, mulai dari turunya kekebalan tubuh sehingga bekas jerawat mulai pudar, hingga keadaan kulit lebih rentan saat terpapar sinar matahari.

Alcohol pun sangat disarankan bagi kamu yang ingin menjaga keremajaan kulit wajah. Kamu yang suka mengkonsumsi alcohol pasti paham kalau frekuensi buang air kecil akan lebih sering. Bukan hanya mengeluarkan air dalam tubuh, alcohol pula mengahalangi hormone vasopressin yang digunakan tubuh untuk menyerap air. Kulit yang dehidrasi ( kusam ), kering, garis halus dan tanda penuaan lainya makin tampak jelas. Kamu bisa setuju jika tidak ada perempuan yang menginginkan beberapa hal tersebut terjadikan?

  1. Menjaga pola makan sehat

Pola makan yang sehat akan membantu kulit awet muda dari dalam. Penting untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Cukupi kebutuhan nutrisi kamu dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan, biji-bijian, protein hewani serta kacang-kacangan yang mengandung nutrisis yang baik untuk menajga kesehatan kulit dan meremajakan kulit.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menambah wawasan serta bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply