Ini Lho 5 Manfaat Menakjubkan di Balik Maniasnya Kismis Buat Kesehatan dan Kecantikan
Ini Lho 5 Manfaat Menakjubkan di Balik Maniasnya Kismis Buat Kesehatan dan Kecantikan

Ini Lho 5 Manfaat Menakjubkan di Balik Manisnya Kismis Buat Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Hy sahabat gedubar, mengenai makanan bernama kismis berasa manis, tentu kamu semua sudah taka sing dengan makanan yang satu ini. Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan. Rasanya yang manis dan agak asam membuat kismis menjadi salah satu makanan yang enak dan menggugah selera bagi sebagian orang. Selain dimakan secara langsung, kismis juga dapat diolah menjadi berbagai makanan seperti camilan, kue dan penghias kue.

Istilah kismis berasal dari bagasa hindi dan Persia, yakni khismish. Kismis mempunyai rasa ynag manis dan enak. walaupun hanya bertubuh kecil dan juga tak begitu menarik. Kismis bisa mengalami proses kristalisasi gula bila disimpan dalam jangka waktu yang lam, yang menyebabkan kismis mempunyai rasa yang manis.

Ini Lho 5 Manfaat Menakjubkan di Balik Maniasnya Kismis Buat Kesehatan dan Kecantikan
Ini Lho 5 Manfaat Menakjubkan di Balik Maniasnya Kismis Buat Kesehatan dan Kecantikan

Seperti yang sudah dilansir dari laman boldsky.com, kismis ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Terlebih lagi ketika kismis tersebut dikonsumsi secara teratur. Mau tahu apa saja manfaat menakjubkan di balik manisnya kismis. Yuk check this out!

  1. Membuat kulit awet muda

Manfaat pertama dari kismis yaitu membuat kulit awet muda, putih, cantik dan lebut. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kismis dapat menangkal radikal bebas serta menurunkan risiko penuaan dini. Berita gembiranya, dengan mengkonsumsi kismis secara teratur dengan porsi yang teapt juga bisa membantu kamu mempunyai kulit yang kencang, bercahaya dan sehat.

  1. Menjaga kesahatan serta kekuatan gigi

Buat kamu yang ingin memiliki gigi sehat serta kuat, kamu bisa mencobanya dengan mengkonsusmi kismis secara teratur. Kandungan nutrisi dan zat besi di dalam kismis dipercaya sangat baik dapat menjaga kesehatan gigi dan memperkaut gigi. Kismis pula bermanfaat mencegah plak paga gigi, memutihkan gigi serta menyehatkan gusi sehingga gusi tak mudah berdarah.

  1. Melancarkan proses kerja darah

Dengan mengkonsumsi kismis secara rutin vaik adlam melancarkan proses peredarahan darah dalam tubuh. selain hal itu, kismis pula baik buat melancarkan system pencernaan dalam tubuh manusia.

  1. Mampu menyehatkan jantung

Kandungan mineral dan berabagai macam vitamin di dalam kismis dipercaya sangat baik bisa membantu menyehatkan dan mampu mengoptimalkan kerja jantung. Dengan memakan kismis secara rutin dapat menurunkan risiko jantung, gangguan hati dan juga menurunkan risiko diabetes.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kismis mengandung antioksidan, vitamin V dan beberapa vitamin lain yang sangat baik dalam menjaga maupun meningkatkan system daya tahan tubuh. tatkala system kekebalan tubuh meningkat, tentu hal tersebut akan membantu kamu terhindar dari berbagai resiko penyakit ringan sampai berat dan juga berbahaya.

  1. Bisa mencegah kanker

Sama seprti buha anggur, kismis juga adalah salah datu sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang tinggi tersebut bisa berguna untuk mencegah penyebaran dan juga pertumbuhan sel-sel kanker yang muncul di daalm tubuh kamu. hal tersebut bisa memperkecil resikoterserang penyakit kanker.

  1. Mencegah tanda anemia

Kismis mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi dalam kismis ini memiliki manfaat yang sangat penting untuk mencegah tanda-tanda anemia. Anemia merupakan keadaan dimana tubuh mengalami kekurangan darah.

Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh ketika mau konsumsi kismis secara rutin tentu dengan porsi tepat setiap hari. Manfaat yang begitu menakjubkan ya. Selain itu, manfaat lain dari kismis yakni untuk menormalkan kadar keasamaan pada lambung, baik untuk kesehatan mata, baik untuk kesehatan bibir, bisa membunuh bakteri dan kuman pada mulut, gigi serta gusi dan menyehatkan juga menguatkan tulang.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply