kulit-sehat
Kulit yang Sehat

Upaya Menjaga Kesehatan Kulit

Posted on

Akankah anda tau merawat kesehatan kulit sangat penting bagi diri kita? Karna dari luar kulit itilah pertama kalinya orang lain dapat menilai diri kita. Dan dari kulit itu kita dapat mengetahui gejala penyakit apa yang ada dalam diri kita. Oleh karna itu kita perlu memerhatikan kesehatan kulit kita.

kulit-sehat
Kulit yang Sehat

Dibawah ini beberapa cara yang dapat anda terapkan untuk menjaga kesehatan kulit sehari-hari :

  1. Mengatur waktu istirahat.

Kulit juga perlu istirahat, agar bisa mengatasi kulit yang kelelahan akibat aktivitas sehari-hari. Kulit perlu mengembalikan lagi sel-selnya yang rusak, agar kulit terlihat lebih cerah dan bugar kembali. Menurut penelitian kurang mengatur waktu istirahat dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, dan berkeriput.

  1. Memilih makanan yang bergizi.

Karna makanan yang bergizi akan membantu mengembalikan kesehatan kulit yang mulai rusak. Karna di dalamnya terdapat zat-zat yang diperlukan oleh kulit. Biasanya buah papaya dan alpukat yang kebanyakan dipilih untuk mengatasi kesehatan kulit.

  1. Minum air putih secukupnya.

Tentu air sangat diperlukan kulit, agar kulit tidak terlihat kering, serta untuk menjaga kelembaban kulit. Dan kulit sangat membutuhkan mineral yang terdapat dalam air. Air yang kita minum minimal dua liter perhari, sering kali diremehkan kebanyakan orang. Hal itu tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan kulit anda.

  1. Memakai tabir surya ketika berada di bawah sinar matahari.

Sinar matahari merupakan salah satu faktor besar yang dapat merusak kulit. Karna sinar matahari tedapat sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan keriput pada kulit. Tabir surya ini dapat melindungi kulit anda dari efek buruk sinar matahari.

  1. Membersihkan badan dengan rutin.

Selain itu kulit juga perlu dibersihkan agar terhindar dari segala macam penyaki dari kotoran yang ada di kulit kita yang membuat kulit tidak sehat dan tentunya juga membuat kita merasa tidak nyaman, serta bakteri yang selalu menempel pada kulit. Dengan cara mandi minimal dua kali sehari, agar kotoran dan bakteri tidak menempel lagi pada kulit kita.

  1. Olahraga yang teratur.

Olahraga yang teratur minimal 3 kali seminggu. Seperti olahraga Yoga yang dapat juga menjaga kekencangan kulit anda dan dapat merefleksikan pikiran anda, selain itu olahraga ini dapat juga anda praktek-kan secara mudah di rumah.

 

Itulah beberapa cara mejagakesehatan kulit yang dapat anda terapkan dalam keseharian anda. Semoga bisa bermanfaat.

Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply