Yuk Check This Out! Mana Saja Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih
Yuk Check This Out! Mana Saja Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Yuk Check This Out! Mana Saja Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Posted on

Kamu pastinya sudah tahu dong jika minum air putih itu penting banget untuk menajga kesehatan serta kebugaran tubuh. apalagi tubuh kamu dari 50 %-nya mengandung unsure air sehingga kebutuhan akan air sangatlah penting. Jika tubuh mengalami dehidrasi / kekurangan cairan, mak tubuh dapat beresiko terkena sejumlah penykati seperti liver.

Yuk Check This Out! Mana Saja Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih
Yuk Check This Out! Mana Saja Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Hanya saja, jarang diketahui orang adalah bahwa ternyata minum air putih itu ada waktu tertentunya sendiri. Maksudnya jika  minum air putih di waktu-waktu terbaik ini, maka manfaat dari air putih putih dapat lebih maksimal kamu peroleh manfaatnya. Kesehatan pun dapat terjaga dengan lebih baik. Selengkapnya yuk lihat informasi di bawah berikut ini.

  1. Bangun tidur

Setelah bangun tidur minum segelas air putih merupakan cara terbaik untuk mengaktifkan system organ-organ dalam, termasuk penyakit liver. Seprti yang dikutip oleh livesupport.com, minum air putih dipagi hari dapat membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh manusia. Sayangnya, banyak orang yang memilih untuk minum kopi sesudah bangun tidur. Padahal kopi tersebut memiliki sifat diuretic yng dapat memicu tubuh kekurangan banyak cairan dan meningkatkan kekentalan darah. Darah yang kerap kental dapat menghambat upaya penyaringan racun dalam hati. Kopi ternyata juga dapat memicu obesitas atau kegemukan. Sebab nutrisi yang terkandung di dalam kopi dapat memperlambat system metabolisme dan juga mempercepat risiko obesitas / kegemukan.

  1. 30 menit sebelum makan

Minum air putih 30 menit sebelum makan dapat membnatu meningkatkan rasa kenyang. Sehingga dapat mencegah kemungkinan makan berlebihan. Sebab makan berlebihan dapat penyebab kegemukan dan penaykit hati berlemak. Minum air putih sebelum makan dapat membantu meringankan beban proses kerja hati. Selain itu, minum air putih sebelum makan dapat membantu perut mempersiapakan diri menerima makanan dengan menstimulasi enzim-enzim dalam percernaan dan produksi empedu.

  1. Sesudah dan sebelum olahraga

Dengan minum air putih sesudah dan sebelum olahraga / melakukan aktifitas fisik bisa jadi hal ini kunci untuk membuat tubuh bugar. Tubuh pula akan terhindar dari kemungkinan mengalami dehidrasi / mudah merasa haus. Dehidrasi dapat membuat darha lebih kental yang membuat proses penyaringan di hati lebih berat. Oleh karena itu, minum air putih ini dapat menjaga kesehatan hati untuk bekerja lebih baik lagi.

  1. Sebelum tidur

Ada beberapa orang yang menyarankan minum air putih sebelum beranjak tidur. Namun ada pula yang menyarankan minumnya 2 jam sebelum tidur. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan kebiasaan. Umumnya, minum air putih sebelum tidur dapat membantu tubuh mendapatkan air yang cukup agar bisa membantu proses detoksifikasi saat tidur.

Nah ladies, itulah 4 waktu terbaik untuk minum air putih. Dengan minum air putih bisa mencukupi cairan tubuh jadi langkah awal terbaik untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. imbangi pula dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempuran dan senantiasa menjaga pola hidup yang sehat juga.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini dapt menambah wawasanmu dan juga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply