Make up
Make up

Tips Memilih Makeup yang Aman Dan Cocok Untuk Jenis Kulit

Posted on

Makeup di percaya mampu untuk mempercantik wajah, namun jika sembarangan memilih makeup maka akan merusak wajah. Memilih makeup yang  bagikesehatan kulit  itu lebih penting dari pada cara pemakaiannya. Hampir semua perempuan baik yang usia remaja maupun wanita yang sudah berumur setiap harinya memakai makeup apa lagi jika keluar rumah.

Banyak orang yang memakai makeup tanpa mengetahui isi kandungan yang terdapat pada makeup tersebut. Bahkan banyak wanita yang sering memilih makeup dengan tanpa mark yang jelas. Dengan demikian wajah anda akan menjadi rusak.Meskipun anda menggunakan makeup yang mahal sekalipun, namun anda tidak pernah membersihakan wajah, itu akan menimbulkan datangnya jerawat. Membersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur, ini sangat dianjurkan oleh ahli kecantikan.

Make Up

Bagi anda yang memiliki wajah putih dan bersih ini tentu menjadi dambaan semua orang terutama para wanita. Bukan kulit putih yang di dapat justru wajah akan rusak akibat memakai pemutih wajah yang sembarangan. Banyak produk makeup di jual secara bebas tanpa adanya peraturan yang melarang peredaran makeup palsu atau makeup berbahaya.

Apakah anda sebagai konsumen bisa membedakan mana makeup yang asli, dan mana makeup yang palsu. Sebagian orang tidak mengetahui akan hal ini, mereka cenderung memilih produk baru tanpa menyelidiki isi kandungan yang terdapat pada makeup tersebut. Kebanyakan mereka hanya menilai dari segi harga. Yang mana semakin mahal produk tersebut maka akan semakin bagus dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Anggapan ini keliru, belum tentu produk yang mahal cocok dengan kulit anda.

Cara Memilih Makeup Yang Aman :

  1. Pastikan anda memilih atau membeli makeup yang merupakan produksi perusahaan makeup terkenal.
  2. Pastikan anda membeli kosmetik di tempat yang terjamin, yang pastinya harganya lebih mahal. Perlu di ingat bahwa kosmetik dengan harga murah identik dengan pemalsuan.
  3. Hindari kosmetik dengan harga sangat murah. Banyak pedagang yang beralasan bahwa mereka menjual kosmetik ini langsung darigrosirnya, sehingga harganya murah.
  4. Hindari membeli makeup dengan merk baru yang tidak jelas siapa produsennya.
  5. Utamakan makeup yang berlabel halal
  6. Pilihlah produk yang mempunyai kode legal.
  7. Produk yang memiliki tanggal kadaluarsa
  8. Pastikaan anda membeli produk yang mencantumkan alamat dan nama produsen.

Tidak hanya memilih make up yang aman saja namun pilihlah make up yang sesuai dengan jenis kulit anda. jika anda salah memilih maka resiko yang akan terjadi di yaitu : iritasi, menghasilkan bintik – bintik yang akan terasa sakit, dan bahkan akan terjadi luka. Sehingga mengakibatkan hasil make up yang tidak maksimal.

Cara memilih makeup yang cocok dengan jenis kulit :

  1. Kulit wajah kering.

Jika kulit anda kering, sebelum mengguanakan make up di anjurkan supaya memakai cleansing milk terlebih dahulu. Ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lembab. Setelah membersihkan wajah, lalu gunakan mousturiser sehingga kulit  akan kelihatan lembab. Saat suhu udara dingin kulit kering cenderung kelihatan pucat. Maka dari itu sebelum menggunakan foundation cair, teteskan mousturiser pada foundation.

Selain itu hindari penggunaan cry cremy concealer karna ini tidak cocok untuk jenis kulit wajah kering. Jika anda ingin menutupi bekas jerawat maka gunakan concealer engan tekstur ringan. Hindari penggunaan bedak yang bertekstur compak, karna ini akan membuat wajah anda terlihat menor.

  1. Kulit wajah berminyak

Jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakanlah foundation dengan bebas minyak berkualitas tinggi dengan mencampurkan pelembab dan oleskan paaada wajah anda. diamkan sekitar 3-5 menit. Kemudian barulah anda menggunakan bedak dengan berfoundation. Sehingga dapat mengurangi minyak pada kulit anda.

  1. Kulit wajah sensitive

Demikian dengan anda yang memiliki wajah sensitive, jenis kulit ini harus berhati – hati dalam memilih dan memakai kosmetik. Gunakan sunblock untuk menghindari sinar matahari langsung. Hindari pengguanaan kosmetik yang mengandung alcohol. Sebelum menggunakan kosmetik di anjurkan untuk berkonsultasi pada dokter kencantikan dengan begitu anda akan mudah menemukan produk kosmetik yang cocok untuk anda.

Demikianlah beberapa tips memilih produk yang aman dan  tips memilih kosmetik yang cocok dengan jenis kulit anda. Sebaiknya anda mengikuti tips di atas agar dapat  terhindar dari resiko buruk yang terjadi pada wajah anda. semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • make up halal dana aman untuk semua jenis kuliy
  • cara melihat make up tidak cocok
  • tips memilh makeup
  • tips membeli mekup
  • tips membeli make up yang cocok pada wajah
  • produk yg bagus buat mekup
  • mek up yg aman
  • mek ap apa yang aman
  • makeup aman
  • make up yang bagus atau cocok pada semua jenis kulit
Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply