6 Hal yang Menjadikan Masa Masa Sekolah itu Seru

Posted on

Pasti semua orang pernah merasakan apa itu yang namanya jadi anak sekolahan. Ada juga yang akan bilang jika masa masa sekolah itu ribet, buat kesel lah serta yang lainnya. Akan tetapi, ada banyak yang bilang jika masa masa sekolah itu masa yang paling indah dan menyenangka. Saat lulus dari SD dan akan masuk ke SMP, kita akan bilang jika masa masa SD itu lebih menyenanngkan dan indah. Begitu pula saat kita masuk ke SMA, kita akan mengatakan jika kita lebih memilih menjadi anak SMP sebab saat masa masa itu merupakan masa yang paling indah. Begitu pun saat kita masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu menjadi anak kuliahan, kita akan lebih memilih masa masa saat kita menjadi anak SMA.

Pokoknya yang pasti yaitu masa masa sekolah adalah masa masa yang campur aduk. Ada yang merasa kesal, seru, lucu dan lainnya. Pada intinya, masa sekolah itu masa masa yang ngangenin. Kalau gak percaya lihatlah 6 hal di bawah ini yang menjadikan masa masa sekolah itu seru. Kalian yang  sudah lulus atau akan lulus dari bangku sekolah akan berpikiran seperti ini kalau masa sekolah itu indah.

  1. Yang paling sering terjadi yaitu cinta lokasi antara teman sekelas. Akan tetapi kebanyakan cinta di masa sekolah itu cinta monyet. Walaupun tidak semua sih.

Memang cinta itu datang secara tiba tiba atau tidak diundang. Bahkan anak kecil pun sudah tau tentang cinta tragis bukan? Kalian jujur deh, kalau waktu masa SD atau mungkin masa kalian TK pasti kalian pernah suka sukaan sama temen sekelas bukan? Entah itu dengan kirim kiriman surat atau apalahh yang isinya gak jelas dan tulisannya aja bengkong begkong gak jelas. Saat waktu SMP dan SMA kalian juga pasti pernah suka sukaan sdengan teman sekolah bukan? Walaupu cara yang dilakukan lebih elit dari sebelumnya yaitu dengan cara SMS, telpon atau lewat soial media. Akan tetapi intinya itu tetap sama. Kalian merasakan cinlok lagi bukan? Jika kalian akan beruntung jika  cinlok kalian tersebut adalah cinta sejati, bukanlah cinta monyet.

  1. Guru killer yang selalu hadir

Kalian ingat ingat lagi deh sejak kalian SD sampai SMA ada gak guru killer yang pernah ngajar kalian? Pastinya setiap masa sekolah entah itu dari SD SMP atau SMA pasti ada satu guru killer yang pernah mengajar di kelas kalian dan membuat jantung kalian berdegup kencang saat kalian diajarnya. Akan tetapi sebagian dari kalian hanya bisa menerimanya dengan lapang dada bukan?

Guru kliller? Senyumin aja, doakan supaya dia tetap sehat agar kelak nanti beliau bisa melihat muridnya sukses. Kenapa ya? Saat diajar guru killer kebanyakan malah bikin kita faham sama pelajarannya.

  1. Waktu pelajaran berlangsung atau guru yang ngajar ngebosenin

Hayo siapa diantara kalian yang suka tidur? Waktu pelajaran Bahasa Indonesia, pendidikan kewarganegaraan ataupun pelajaran sejarah. Memang sih, tidur saat guru sedang menerangkan atau mendongeng itu dosa, akan tetapi rasanya enak juga yah. Tapi jangan diterusin! Kasihan gurumu gak ada yang merhatiin bahkan dicuekin terus.

  1. Telat, gak ngerjain PR, seragam yang dipakai tidak lengkap serta banyak pelanggaran yang sudah dilakukan saat di sekolah

Memang sih, melanggar peraturan itu dikasih hukuman yang menyakitkan. Meskipun kita sudah memberi penjelasan yang sangat jelas sekalipun pada guru ketertiban, akan tetapi guru tersebut tetap ngeyel. Memang siapa diantara kalian yang mau telat upacara? Dan siapa yang sengaja tidak memakai seragam yang lengkap? Semua itu hanyalah bencana yang tidak sengaja dilakukan oleh anak sekolahan. Namaya juga sedang kena apes.

  1. Kantin bisa jadi tempat mencari gebetan, tempat belajar, bolos serta nongkrong

Di masa sekolah kantin bisa jadi tempat yang mempunyai banyak fungsi. Bukan hanya buat makan aja. Akan tetapi kantin juga dapat menjadi tempat pelarian saat jam kosong , tempat nongkrong dan yang paling penting yaitu buat cari gebetan. Eitss! Gebetan yang dicari pastinya sama sama anak sekolah ya, bukannya yang dicari itu yang jualan.

  1. Pengennya gak nyontek, tapi otaknya gak sampai apa daya

Kemungkinan ada 3 alasan kenapa murid itu sering mencontek:

  • Tidak belajar
  • Udah belajar, akan tetapi materi yang dipelajarinya tidak sama dengan materi yang diujikan
  • Atau memang tidak mengerti sama sekali materinya

Memang niatnya ingin mendapatkan nilai yang bagus. Maka menyontek adalah jalan terakhir yang dapat dilakukan. Entah itu dengan melirik kerjaan temennya, memaksa, nulis di kertas bahkan ada yang nulis di tangan dan paha pokoknya ada aja deh cara yang dilakukan. Pokoknya setelah kalian melakukan itu jangan lupa untuk tobat ya!

Demikian artikel yag dapat saya tulis tentang 6 hal yang menjadikan masa masa sekolah itu seru semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply