Inilah Beberapa Mitos Dan Cara “Nge Charger” Ponsel Atau HP

Posted on

Ponsel atau HP selalu mempertanyakan tentang baterai, dan 2 contoh yang sering dipertanyakan tentang ini yaitu “ apakah saya harus mengisi baterainya semalaman?” atau “ bagaimana caranya mengisi baterainya yang benar?”. Penggunanya pun bingung, lalu ada informasi tentang baterai yang mana baterainya itu mengalami kerusakan yaitu cenderung simpang siur dan baterainya pun saling bertentangan dan baterainya akan menimbulkan sebuah mitos yang keliru. Soal baterai ponsel itu apa saja yang sering diutarakan dari mitos yang keliru? Dan berikut ini ada beberapa cara diantranya.

  1. Ponsel baterai harus mempunyai “ingat itu

Kalian pasti pernah mendengar saran yang mana saran itu agar tidak mengosongkan kapasitas baterai yang mana baterai itu diisi dengan penuh “ingat”. dan ada pula kalian mempunyai anjuran untuk tidak mengisi baterai sebelum kosong. Ada kesalahan yang mana kesalahan itu tenntang mitos, krena apa, karena mitos ini siklus pengisian tidak mempengaruhi dalam kinerja baterainya.

  1. Ponsel baterainya harus diisi dengan charger bawaan

Untuk ponsel anda, kali ini ada beberapa charger yang mana charger itu berkualitasnya buruk dan bisa merusak posel atau HP kalian. Saat kalian memakai charger yang kalian bawa setiap hari bukan berarti ponsel atau HP kalian itu terisi. Baterai posel atau HP bisa diisi dengan charger USB, tetapi berbeda cara mengisinya atau kinerjanya. Yang mana charger yang ampernya 2 itu cara mengisinya lebih cepat, dari pada charger yang ampernya 1. Dan ada juga fast charging, yang mana fast charging ini mempunyai kemampuan yang harus dibawa tiap hari untuk mengisi ponsel atau HP kalian.

  1. Ponsel atau HP kalian akan rusak kalau baterai ponsel kalian diisi semalaman.

Baterai ponsel atau HP kalian yang mana kalian sebelum tidur telah menancapkan posel atau HP kalian sebelum tidur, dan itu adalah kebiasaan kalian yang kalian lakukan dalam mencharger dimalam hari sebelum tidur. Jadi, apakah ini bisa merusak baterai kalian atau mengakibatkan “overload”? dan jawabannya adalah tidak. Kenapa kok dinyatakan tidak? Karena posel atau HP zaman sekarang itu sangat modern dan pintar sekali.

  1. Saat ponsel atau HP di charger janganlah dipakai

Ponsel atau HP kalian saat ponsel kalian itu tersambung ke charger baterai kalian tidak akan berpengaruh dalam kerusakan baterai kalian, ndak tau kalian gunakan atau tidak, pokoknya baterai itu akan terisi yang seharusnya.

Sekian dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Gravatar Image
walaupun saya orang yang tipe nggak majuan tapi saya tetap semangat, berusaha, dan berdo'a

Leave a Reply