Tips Memilih Warna Rambut

Ini Nih Tips Menyesuaikan Warna Rambut dengan Warna Kulit!

Posted on

Mewarnai rambut telah menjadi salah satu simbol tren masa kini. Seseorang akan terlihat lebih stylish dan modis jika mereka mewarnai rambut mereka sesuai dengan tren warna rambut kekinian. Dan terkadang, orang-orang yang ada di sekitarnya akan menganggapnya sebagai trend setter karna memiliki warna rambut yang benar-benar pas dan memiliki karateristik tersendiri pada orang tersebut, sehingga tidak sedikit orang yang akan mengikuti warna rambutnya.

Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Warna Kulit
Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Warna Kulit

Namun pada dasarnya, memilih warna rambut yang cocok ternyata tidak semudah kelihatannya. Bagi yang mengerti apa itu gaya rambut, pasti tidak akan sembarangan mengaplikasikan pewarna rambut pada rambutnya. Banyak hal yang harusnya wajib dipertimbangkan sebelum memilih warna rambut, mulai dari produk yang bagus dan cocok untuk kulit kepala, sampai sudah cocokkah warna rambut tersebut dengan warna kulitnya. Poin tersebut merupakan poin terpenting karna jika warna rambut tidak sesuai dengan warna kulit, bukannya terlihat nge-trend dia malah akan terlihat aneh. Ini dikarenakan rambut tidak seperti baju yang sering kita lepas dari tubuh kita, rambut merupakan barang yang hanya sekali pakai dan terus menempel pada tubuh kita. Terlihat aneh jika warna rambut yang kita miliki ternyata sama sekali tidak cocok dengan warna kulit kita. Misalnya, jika warna kulitnya adalah sawo matang alias nggak seperti bule yang berkulit putih, akan terlihat aneh jika mewarnai rambutnya dengan warna pirang atau warna lainnya selayaknya orang bule. Bukannya terlihat bagus di hadapan orang lain, ia malah akan menjadi bahan candaan orang lain. oleh sebab itulah, sangat penting bagi kita apabila mengenal lebih dalam soal keserasian warna rambut dengan warna kulit.

Bagi anda yang saat ini sedang berencana untuk mewarnai atau mengganti warna rambut anda, berikut ini merupakan beberapa hal yang harus anda ketahui agar warna rambut anda cocok dengan warna kulit anda nantinya.

  1. Jika anda merupakan orang yang berkulit hangat atau warm skin tone, maka warna rambut yang cocok untuk anda adalah pirang, coklat, merah mahogany, warna tembaga, dan warna stroberi. Beberapa warna tersebut akan memberikan kesan serasi pada warna kulit anda. Apalagi jika anda menambahkan sedikit highlight dengan warna kemerahan atau keemasan, pasti anda akan tampak lebih keren dan tentunya stylish. Untuk anda yang mempunyai warna kulit ini, sebaiknya hindari pewarnaan rambut denganwarna abu-abu, putih, ungu, dan biru karna akan membuat anda terkesan lebih tua dan pucat.
  2. Untuk anda yang memiliki jenis kulit dingin (cool skin tone) warna rambut yang cocok adalah coklat muda, pirang platinum, pirang keperakan, dan abu-abu. Warna-warna tersebut akan lebih serasi dengan kulit anda jika ditambahkan highlight dengan warna yang lebih ringan. Hindari warna pink, merah perunggu, dan warna emas karna akan membuat anda terkesan pucat dan seperti orang sakit.
  3. Pemilihan warna rambut untuk orang berkulit antara hangat dan dingin adalah warna tembaga, coklat madu, coklat keemasan dan mahoni.

Lalu apakah anda mengerti bagaimana cara mengetahui warna kulit anda termasuk warna kulit apa? Cara mengetahuinya adalah:

Warm and Cool Skin Tone
Warm and Cool Skin Tone
  • Untuk mengetahui apakah warna kulit anda adalah hangat, tempelkan kain yang berwarna terang misalnya biru muda pada wajah anda, jika wajah anda tampak lebih cerah maka wajah anda termasuk termasuk bekulit hangat. Tanda-tanda lain yang menunjukkan bahwa anda memiliki kulit yang hangat adalah pembuluh nadi di pergelangan tangan anda lebih banyak yang berwarna hijau daripada yang berwarna biru. Dan anda akan terlihat lebih elegan jika memakai perhiasan emas daripada perhiasan perak.
  • Yang kedua adalah jenis kulit dingin atau cool skin tone. Untuk mengetahui apakah warna kulit anda termasuk tipe ini adalah dengan menempelkan kain yang berwarna ungu kebiruan pada wajah anda, jika wajah terlihat lebih cerah maka anda memiliki jenis kulit ini. Tanda lainnya adalah pembuluh nadi yang ada pada pergelangan tangan anda lebih banyak warna birunya daripada warna hijaunya.

Secara umum bisa juga disimpulkan bahwa warna rambut merah atau ungu cocok bagi orang yang berkulit sawo matang. Dan sedangkan orang yang berkulit kuning langsat sebenarnya cocok-cocok saja mewarnai rambut mereka dengan warna apapun, namun warna emas sebaiknya dihindari oleh orang yang berkulit kuning langsat. Bagi pemiliki kulit putih, anda tidak perlu kawatir dengan warna rambut anda karna warna apapun akan cocok dengan kulit anda. Yang terakhir adalah untuk kulit gelap, akan terlihat lebih bagus jika pemilik kulit gelap juga memilih warna-warna yag gelap untuk rambut mereka.

Semoga beberapa tips yang kami bagikan di atas dapat membantu anda dalam memilih warna rambut yang sesuai untuk anda!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply