2016-04-04-04-09-13-c15061163l
Jika kamu Ingin Hidup Bahagia, Jangan Menikah Dengan Pria yang Memilki Sifat-Sifat Berikut!

Jika kamu Ingin Hidup Bahagia, Jangan Menikah Dengan Pria yang Memilki Sifat-Sifat Berikut!

Posted on

Nasib dan masa depanmu sangat tergantung dari siapa dan bagaimana pria yang akan menjadi suamimu kelak. So, sebagai seorang perempuan kamu harus benar-benar selektif dalam memilih calon suami agar masa depanmu nanti tidak berantakkan karna memilih laki-laki yang salah. Agar kehidupan rumah tanggamu selalu dipenuhi dengan kebahagiaan, maka kamu jangan memilih laki-laki dengan beberap sifat berikut untuk dijadikan sebagai suami:

  1. Memiliki Riwayat Sering Selingkuh

Apapun alasannya, seorang laki-laki yang lebih memilih selingkuh saat mengatasi masalah asmaranya, percayalah kehidupan rumha tanggamu tidak akan bahagia jika kamu jalani bersamanya. Oleh karna itu, sebelum menjadikannya pendamping hidup, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apakah dahulu ia termasuk laki-laki yang memiliki kebiasaan selingkuh.

  1. Ringan Tangan atau Tidak Segan Mengunakan Kekuatan Fisiknya

Jika seorang laki-laki sering melakukan tindakan kekerasan verbal berupa mengeluarkan kata-kata kasar kepada kekasihnya saat masih pacaran, bisa jadi saat setelah menikah ia akan menjadi sosok suami yang ringan tangan atau suka melakukan kekerasan fisik kepada istrinya. Ketahuilah, tidak ada satu orang pun perempuan yang akan bahagia menjalani kehidupan rumah tangganya dengan seorang laki-laki yang kerap menggunakan kekuatan fisiknya untuk mengatasi sebuah masalah.

  1. Pelit dan Perhitungan

Berhemat itu memang bagus, tapi lain ceritanya jika terlalu pelit dan perhitungan. Perempuan yang pelit mungkin masih dapat ditoleransi, namun laki-laki yang pelit benar-benar tidak bisa dimaafkan. Jika saat masa pacaran saja seorang laki-laki sangat pelit pada kekasihnya, apalagi saat menikah. Yang pasti adalah seorang laki-laki yang memiliki sifat pelit tidak akan dapat membuat hidup istrinya bahagia sampai kapanpun.

  1. Tidak Memiliki Rancangan Hidup

Laki-laki yang tidak memiliki rancangan atau rencana hidup yang jelas cenderung juga tidak akan memiliki masa depan yang baik. Karna pada dasarnya mimpi akan dapat mendorong seseorang untuk berusaha menggapai apa yang ia inginkan, jika mimpi saja tidak punya, apalagi semangat untuk menggapai masa depan yang lebih baik? Semangat juang yang dimiliki seorang laki-laki lah yang akan dapat membentuk karakter pantang menyerah dan tanggung jawab yang tinggi padanya.

  1. Tidak Memiliki Iman Pada Tuhan

Jika seseorang tidak mempercayai adanya Tuhan dan tidak berpegang teguh pada aturan-aturan agama, maka ia akan berbuat apa saja sesuka hatinya tanpa takut akan dosa. Iman pada Tuhan memiliki peran penting dalam mangatur jalan hidup seseorang. Tanpa memiliki iman, bisa dibayangkan kan bagaiman perilaku manusia? Itulah alasan kenapa Iman yang kuat menjadi salah satu syarat wajib untuk menentukan layak atau tidaknya seorang laki-laki untuk dijadikan calon suami.

  1. Terlalu Menggilai Hobinya Hingga Lupa Segalanya

Laki-laki dengan hobinya memang dua hal yang sangat sulit dipisahkan, sehingga banyak laki-laki yang tidak dapat melihat garis batas antara hobi dan tanggung jawab yang harus ia penuhi. Ingatlah, hidup bukan sekedar mengisi waktu untuk melakoni hobi sesuka hati, namun juga memenuhi tanggung jawab yang harus dilakukan, terutama adalah tanggung jawab seorang laki-laki pada terhadap keluarganya yang harus ia penuhi. Laki-laki yang terlalu tergila-gila pada hobinya menandakan bahwa ia adalah lelaki yang egois dan tidak bertanggung jawab.

  1. Memiliki Kebiasaan Menggoda Perempuan

Laki-laki remaja yang menggoda lawan jenisnya mungkin adalah hal yang biasa, namun hal tersebut akan menjadi tidak biasa ketika dilakukan oleh laki-laki yang sudah dewasa. Pria yang sudah dewasa seharusnya mengetahui hal apa saja yang tidak baik untuk ia lakukan. Jika memilah hal yang benar dan salah saja belum bisa, apalagi mengurus bahtera rumah tangga?

  1. Laki-laki yang Terlalu Berobsesi Ingin Berpoligami

Jika kamu adalah seorang perempuan yang ikhlas saat suamimu melakukan poligami, abaikan saja poin terakhir ini. Namun jika kamu adalah seorang perempuan yang masih belum rela dipoligami oleh suamimu, maka jauhilah seorang laki-laki yang memiliki cita-cita ingin berpoligami. Daripada nantinya kamu akan sakit hati, sebelum menikah sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pda calon suamimu apakah setelah menikah nanti ia ingin berpoligami.

Itulah beberapa ciri-ciri dan sifat laki-laki yang tidak disarankan untuk kamu jadikan suami. Pilihlah kriteria laki-laki yang baik agar kehidupan rumah tanggamu berakhir dengan kebahagiaan bukannya penyesalan dan air mata. Semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply