5-social-media-terpopuler-di-tahun-2016

5 Social Media Terpopuler Di Tahun 2016

Posted on

Situs Social Media atau Jejaring Sosial adalah situs media online yang bertujuan sebagai tempat interaksi social yang ada di dunia maya yang contohnya para penggunanya dapat terhubung dengan orang lain baik yang dikenal maupun yang tidak. Situs Jejaring Sosial juga bisa digunaikan oleh penggunanya sebagai tempat untuk menuliskan kegiatan-kegiatan sehariannya ataupun berbagi berbagai hal yang dialami atau dirasakannya.

Di Indonesia, mungkin kita cuman mengetahui beberapa situs social media seperti Facebook, Twitter, Path, LinkedIn, Instagram dan Google plus. tapi kenyataannya, terdapat ratusan situs jejaring sosial di dunia maya ini dan diantara ratusan situs social media tersebut, Facebook merupakan situs social media yang paling terpopuler di Dunia dengan pengguna aktifnya sebanyak 1,35 miliar. Indonesia merupakan salah satu Negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia dengan menduduki posisi ke-4 dengan penggunanya sekitar 60,3 jiwa.

Berikut social media terpopuler di tahun 2016 :

  1. Facebook

Facebook yang telah didirikan oleh Mark Zuckerberg ini yang berpusat di Menlo Park Kalifornia dan telah menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) di tahun 2012 dengan pendapatan US$7,87 Miliar pada tahun 2013. Beberapa perusahaan Teknologi pun telah diakuisi oleh Facebook yang diantaranya seperti Instagram, Whatsapp, Oculus VR dan PrivateCore.

  1. Instagram

Instagram merupakan situs Jejaring sosial yang memperbolehkan penggunanya untuk mengambil Foto atau Video dengan berbagai filter digital kemudian dapat dibagikan kebeberapa jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr dan tentunya Instagram itu sendiri. Situs Jejaring Sosial ini yang hanya terdapat di sistem operasi iOS Apple dan Android Google ini pun telah diakuisisi oleh Facebook di tahun 2012 dengan haega US$ 1 Miliar.

  1. Twitter

Twitter merupakan situs Jejaring Sosial yang hanya memperbolehkan pengguna-pengunanya megirimkan dan membaca teks dengan sebanyak 140 karakter, pesan singkat Twitter ini biasanya disebut dengan Tweets atau kicauan. Twitter yang telah didirikan oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Biz Stone serta Noah Glass di tahun 2006 ini telah menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2013 dengan pendapatan US$664 Juta di tahun 2013.

  1. Google+

Google+ atau Google Plus merupakan produk terkemuka dari perusahaan Raksasa Internet Google Inc yang telah didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Google Plus merupakan salah satu situs Jejaring sosial yang memiliki perkembangan yang paling pesat, hanya dalam waktu 3 tahun telah berhasil menarik 343 juta pengguna aktif. Hal ini sebenarnya disebabkan karena memiliki keterkaitan yang kuat dengan semakin popularnya sistem operasi untuk ponsel yakni Android dan juga posisi kuat Google dalam Mesin Pencari (Search Engine).

  1. LinkedIn

LinkedIn merupakan situs Jejaring Sosial yang bekerja pada bisnis. Pada dasarnya digunakan sebagai jejaring sosial untuk para profesional. LinkedIn yang berpusat di Mountain View Kalifornia ini telah menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2011 dengan memiliki pendapatan di tahun 2013 sebesar US$1,52 Juta. LinkedIn pun tersedia dalam 20 bahasa dan salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

Leave a Reply