Apa Sih Arti Cinta Sejati Itu?

Posted on

Sobat, apakah kalian tahu apa itu cinta? Cinta merupakan sebuah kata yang sangat luar biasa tidak hanya dari segi rasa, tapi mencakup semua aspek kehidupan. Telah banyak orang yang mengagung agungkan cinta dan diantara kalian mungkin pernah mengalaminya bukan?

Bahkan di antara kalian ada yang rela mati karena cinta! Seperti kisah dari romeo dan Juliet. Banyak yang mengatakan jika cinta itu tidak bisa dijelaskan dengan kata kata akan tetapi hanya bisa dirasakan saja. Faktanya, kenapa dari mereka banyak yang berteori tentang cinta? Dan mengapa dari mereka yang belajar untuk mengungkapkannya.

Sobat, pernakah di dalam hati kalian terlintas sebuah pertanyaan tentang cinta. Munculnya cinta atau biasanya disebut dengan sebuah virus merah jambu, biasanya banyak membuat orang menjadi galau. Diantara bahagia dan senang dapat membuat hati seperti berbunga bunga sehingga dapat membuat kita menjadi tersenyum. Ada juga yang dibuatnya merasa bingung. Bahkan ada juga yang sering kali merasa sedih karena virus ini, sebab dia tidak bisa mengungkapkan tentang isi hatinya yang dirasakan.

Benar sekali, jika cinta itu tidak bisa dilihat dengan mata hanya bisa dirasakan seperti halnya angin hanya bisa di rasakan. Tidak bisa di dengar hanya saja kita bisa  menyentuhnya dengan menggunakan hati kita!

Iya hati, bertempatnya sebuah cinta. Yang dapat membuat hidup seseorang menjadi lebih berwarna yaitu cinta, kebahagiaan serta dapat membangkitkan semangat hidup. Cinta yang baik adalah cinta yang dapat membuat kita merasa bahagia, sedangkan cinta yang buruk dampaknya akan bertambah buruk pula pada hati ataupun kehidupan kita.

Cinta itu sangat sederhana. Hanya cukup dirasakan serta merealisasikan secara benar dalam kehidupan kita. Berikanlah cinta untuk orang orang yang kita sayangi atau orang orang yang berada di sekeliling kita.

Apa yang dinamakan cinta sejati itu?

Apakah sobat sobat yakin jika cinta kalian itu sejati? Bagaimana caranya itu atau seperti apa?

Kadang kala cinta sejati itu hadir dengan berjalannya waktu yang telah mereka lewati bersama dalam keadaan suka atau duka. Sebab cinta sejati itu tidak hanya dapat diukur dengan uangkapan sayang saja. Cinta sejati itutidak akan pernah ada kecuali jika kita mensejatikannya sendiri.

Cinta itu tidak akan dikatakan sejati hanya dengan pernikahan itu terjadi, akan tetapi seberapa kuat cinta mereka itu bertahan dalam sebuah ikatan pernikahan dengan cara saling menjaga, menyayangi, saling pengertian satu sama lain sampai akhir hayatnya.

Kekuatan dari cinta sejati yaitu mampu untuk menjadi benteng yang kokoh dalam sebuah hubungan percintaan. Cinta sejati mampu untuk mengetahui sesuatu yang tidak dapat dikatakan, mampu mendengar sesuatu yang tidak bisa diucapkan.

Cinta sejati tidak hanya akan ada ketika dia bahagia saja, namun disaat dia terpuruk pun dia akan ada serta menjadi penghibur kita. Dia rela berkorban demi kebahagiaan pujaan hatinya, tapi dia juga akan tetap tersenyum walaupun dia sedang terpuruk.

Cinta sejati tidak hanya mempunyai otak yang cerdas saja tapi dia juga bijak, dia tidak hanya mencintai saja namun juga dia menghormatinya.

Cinta sejati tidak akan pernah menghilang atau pergi, sebab dia akan selalu terkenang di hati. Menjaga semua perasaan cinta yang telah ditetapkan atau dipercayakan pada mereka.

Cinta sejati itu seperti sepasang sepatu, meskipun mereka berbeda kanan kiri akan tetapi mereka selalu tetap berjalan menuju satu tujuan yang sama ( kebahagiaan). Jika salah satu dari mereka hilang, maka tidak akan pernah ada arti dari sepatu yang satunya (sendirian).

Cinta sejati itu tidak akan pernah memandang kekurangan dari pasangannya sebagai sebuah kelemahan akan tetapi menjadikannya sebagai sebuah kebahagiaan yang indah.

Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang apa sih arti cinta sejati itu? Semoga dapat bermanfaat untuk sobat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply