13 Manfaat yang dapat Kita ambil dari Buah Durian untuk Kesehatan

Posted on

Buah durian adalah buah yang memiliki kulit berduri tanjam dan keras. Buah durian termasuk dalam buah yang tergolong dalam buah yang mempunyai ukuran yang besar. Biasanya daging dari buah durian ini berwarna kuning keemasan, tapi ada juga yang berwarna putih agak pucat. Biji buah durian ini tergantung dari jenis durian itu yaitu ada yang besar dan kecil. Pohon buah durian ini akan berbuah saat umurnya sudah 4 tahun. Pohon durian akan terus tumbuh hingga mencapai ketinggian 50 meter. Tanaman ini dapat bertahan hidup sampai berpuluh puluh tahun.

Berikut ini 13 manfaat yang dapat kita ambil dari buah durian untuk kesehatan antara lain yaitu:

  1. Buah durian adalah buah yang sangat baik untuk pencernaan, karena buah ini dapat mengatasi sembelit. Daging buah durian mengandung serat yang tinggi oleh karena itu buah ini sangat baik untuk penderita masalah pencernaan.
  2. Buah durian dapat mengatasi penyakit anemia. Karena buah durian mengandung vitamin B9 dan asam folat yang dapat menjadikan daging dari buah durian ini menjadi enak serta dapat menjadi produser sel darah merah. Penyakit anemia dapat diatasi dengan memakan buah durian ini. Akan tetapi jika mengonsumsi buah ini jangan terlalu banyak.
  3. Buah durian sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dari buah durian ini dapat mencegah terjadinya penuaan dini dan kerutan pada kulit. Vitamin yang terdapat pada buah durian ini dapat menjadi antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kerusakan sel kulit.
  4. Buah durian sangat bermanfaat untu tulang dan persendian. Buah durian mengandung potasium dan kalsium yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang yaitu termasuk kesehatan persendian.
  5. Buah durian dapat dimanfaatkan untuk mengatur kestabilan darah serta gula darah. Kandungan mangan yang terdapat pada buah durian ini dapat berperan untuk mengontrol kadar gula darah serta darah agar tetap normal.
  6. Buah durian dapat menjaga kesehatan tiroid. Sebab kandungan yang ada dalam buah durian yaitu tembaga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tiroid.
  7. Buah durian juga sangat bermanfaat untuk menjaga nafsu makan. Sebab kandungan dari buah durian yaitu vitamin B1 dapat menjaga nafsu makan.
  8. Dapat mencegah terjadinya migraine. Kandungan senyawa iboflavin atau biasa disebut dengan vitamin B2 yang terdapat dalam buah durian dapat mencegah datangnya penyakit migraine ini.
  9. Kandungan vitamin B6 atau piridoksin yang ada dalam buah durian dapat bermanfaat untuk meredakan stress serta dapat mengatasi depresi.
  10. Dapat menjaga kesehatan gigi serta mulut sebab buah durian ini mengandung fosfor yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.
  11. Buah durian dapat memperbaiki sistem saraf yaitu karena kandungan dari vitamin B yang tinggi dapat memperbaiki system saraf.
  12. Buah durian juga dapat membantu berhenti merokok sebab buah durian mengandung vitamin B6, B12, magnesium dan kalium yang dapat membantu tubuh bertahan dari efek ketagihan nikotin yang ada dalam rokok.
  13. Dapat menjadi solusi supaya tidak mudah capek. Dalam 100 gram buah durian dapat mencukupi karbohidrat yang dibutuhkan tubuh yaitu sebanyak 21 persen. Oleh karena itu, jika buah durian ini dikonsumsi saat beraktivitas yang sangat padat serta menguras tenaga dan pikiran buah ini  membantu kalian untuk menambah energi tubuh secara instan.

Demikian artikel yang dapat saya tulis untuk kalian semua tentang 13 manfaat yang dapat kita ambil dari buah durian untuk kesehatan semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan serta dapat bermanfaat untuk kalian, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply