Cara Print Document Di Microsift Word Dengan Benar

Posted on

Apakah kalian ada yang belum tau cara mencetak document dengan baik dan benar? Heh jangan malu kalian untuk bertanya dan belajar jika memang belum tau ya bertanya biar tau jangan malu karna jika kalian malu kalian tidak akan mendapatkan ilmu apa-apa, Karena biasanya banyak dari kalian yang merasa sok pintar agar di puji padahal aslinya di tidak tahu dan tidak bisa. Nah di artikel saya kali ini saya akan mengajarkan tentang tutorial cara mempint document dengan benar.

Mencetak ddokument memiliki tujuan untuk membuat arsip dalam bentuk hard copy sebelum computer mengalami masalah sehingga kita masih memiliki hasil cetakan dari kerjaan yang kita kerjakan. Atau juga bisa untuk di pakai mencetak hasil kerja kita dalam bentuk kertas.

  • Sebelum kalian mencetak document langkah awal yang mesti kalian lakukan adalah melakukan penginstalan driver printer yang sesuai dengan yang kalian gunakan. Selanjutnya jika sudah selesai untuk mencetak dokumentnya pada Microsoft word, ikutilah tutorial yang saya bagikan ini:
  • Buka lembar keja word yang ingin di cetak
  • Selanjutnya kalian klick office button pada bagian kiri pojok atas sehingga akan muncul menu, kemudian pilih icon print untuk mencetak document
  • Pada langkah berikutnya akan muncul jendela print. Pada jendela ini akan ada berbagai pilihan serta konfigurasi yang harus di lakukan sebelum mencetak document
  • Pada pilihan printer name terdapat di situ pilihan printer yang akan di pakai untuk mencetak lembar kerja, pada pilihan dan sesuaikan dengan printer yang kalian sedang pakai.
  • Page range merupakan pilihan agar mencetak document yang meliputi: all yang mana akan mencetak secara keseluruha dari document kita. Current page pilihan yang mana kalian akan mencetaj document yang kalian kehendaki saja. Pages berguna untuk mencetak document sesuai dengan halaman yang di inginkan.
  • Langkah selanjutnya ada pilihan copies, pada menu ini kalian akan mengatur jumlah copian yang ingin di cetak.
  • Langkah selanjutnya klick OK

Catatan Penting:

  • Sebelum kalian menceta atur dulu ukuran kertas pada lembar kerja yang ingin kalian cetak.
    Sesuaikan pengaturan pada kertas (page layout) dengan kertas yang kalian pakai.
  • Jika kalian mencetak document dengan jumlah halaman yang sangat banyak, saya sarankan kalian menggunakan perintah page dan cetaklah document sedikit demi sedikti. Maksimal 10-15 lembar tiap satu kali cetak.

Jika kalian sudah selesai mencetak dengan jumlah yang terbilang banyak, segera lakukan cleaning pada printer kalian.
Demikianlah artikel saya mengenai tutorial cara print document word dengan benar. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam mencetak document kalian… SEKIAN DAN TERIMAKASIH…

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply