contoh-dekorasi-dapur-warna-merah
Contoh Dekorasi Dapur Warna Merah

Memilih Warna Dekorasi Dapur Yang Tepat.

Posted on

Taukah anda, warna pada dekorasi dapur anda juga dapat mempengaruhi selera makan anda? Selain itu juga akan mempengaruhi mood anda ketika ingin memasak di dapur. Repot bukan jika anda sudah mempunyai semua bahan untuk memasak tetapi anda tiba-tiba tidak jadi memasaknya hanya karna setelah melihat kondisi dapur anda? Yang akhirnyapun anda harus memesan makanan lagi, dan bahan yang sudah siap itu akan terbuang. Oleh karna itu memilih warna yang tepat bagi dekorasi dapur anda termasuk hal penting yang harus anda perbaiki.

Ukuran dapur anda juga berpengaruh dengan pilihan warna dekorasi ini, misalnya jika anda mempunyai ukuran dapur yang minimalis tentu anda ingin membuatnya terasa lebih luas lagi agar tidak terlihat sempit dipandang mata, nah warna inilah yang merupakan faktor utama dalam membuat dapur anda terasa lebih lega. Warna yang dapat anda gunakan dalam hal ini termasuk warna biru, hijau, abu-abu, putih, ataupun coklat muda yang bisa membuat dapur anda terasa lebih natural.

contoh-dekorasi-dapur-warna-merah
Contoh Dekorasi Dapur Warna Merah

Sedangkan untuk warna oranye dan merah merupakan warna yang akan membuat anda akan berselera untuk makan, apalagi jika ditambah kalau dapur anda itu jadi satu dengan ruang makan anda.  Hal itu akan membuat orang yang akan makan memasuki dapur anda akan lebih berselera untuk makan dan tidak kehilangan moodnya.  Itu juga merupakan salah satu alasan mengapa kebanyakan restoran memilih warna ini untuk dekorasi mereka.

Anda juga dapat pula memadukan antara dua warna agar dapur anda terlihat lebih menarik lagi, misalnya anda dapat memadukan warna merah dengan oranye, abu-abu dengan biru muda, ataupun warna putih dengan warna hitam yang akan membuat dapur anda terlihat lebih elegan.

contoh-perpaduan-warna-dekorasi-dapur
Contoh Perpaduan Warna Dekorasi Dapur

Warna yang dipilih untuk dapur juga diharuskan warna yang cerah, karna jika memilih warna gelap akan membuat dapur anda terlihat lebih sempit dan kumuh. Bayangkan saja jika dapur itu warnanya gelap tentu lampu seterang apapun juga tetap tidak akan membuat suasana dapur itu menarik, sebaliknya jika dapur berwarna cerah kita akan lebih bersemangat untuk ke dapur untuk memasak yang tentu saja itu juga dapat menghemat isi dompet anda agar tidak membeli makanan di luar sana yang belum tentu juga itu sehat untuk tubuh.

Warna ini sangat berperan penting bukan? Karna itulah jika dapur anda terasa tidak nyaman bisa jadi karena warna dekorasi yang kurang pas dengan dapur anda. Itulah beberapan referensi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply