Wow uniknya! Ternyata listrik bisa mengalir tanpa kabel loeh!

Posted on

Listrik mengalir tanpa menggunakan kabel ini merupakan penemuan baru yang sangat inovatif dan efisien dalam penggunaannya. Hal ini sangat berguna dalam mengurangi kabel yang banyak dan kadang semerawut di dalam rumah kita. Serta hal ini juga memeperkecil kemungkinan konsleting listrik karena kabel yang terbakar.

Dengan menggunakan penemuan baru ini yang bisa mengalirkan listrik tanpa kabel lita dapat memakai peralatan elektronik juga tanpa menggunakan baterai atau kabel listrik. Bahkan kerennya lagi baterai di dalam laptop atau smartphone kita dapat terisi secara otomatis tanpa mencolokan konektor ke dalamnya. Sangat keren bukan its megic woow!

Uniknya! Listrik bisa mengalir tanpa menggunakan kabel loeh!

Prinsip dasar bagaimana energi listrik dapat dipergunakan tanpa kabel adalah dengan memakai efek resonansi. Resonansi ini adalah merupakan proses bergetarnya suatu benda lain yang juga bergetar, hal ini Karena suatu benda bergetar pada frekuensi yang sama juga dengan frekuensi benda yang ia pengaruhi.

Teknologi satu ini menggunakan tranmiter WREL yang mana memancarkan medan magnet dengan bantuan coil yang dia pancarkan dengan menggunakan frekuensi yang sama dengan receiver WREL. Agar pemakainya dapat maksimal, maka ditambahkan pada baian ini di tambahkan gulungan kabel pada kedua sisinya itu.

wireless listrik

Gulungan kabel tadi juga berfungsi sama seperti halnya gigi tranmisi di sepeda. Yang mana saat menanjak gigi tranmisi akan diturunkan agar bisa mendapatkan energi yang lebih efesien lagi. Begitu pula sebaliknya. Receiver WREL ini akan menentukan sendiri tegangan yang di butuhkannya sesuai dengan ukuran yang di gunakan. Jadi ini sudah tidak membutuhkan adaptor lagi. Bukan hanya itu, Transmiter WREL ini juga hanya akan memancarkan energi yang di mintai oleh receiver (penerima).

Namun radiasi yang digunakan masih sangat perlu di kwatirkan. Karena medan magnet yang sangat kuat membawa radiasi elektromagnetis. Maka sekarang ini peneliti masih berusaha untuk menurunkan beban elektromagnetis menjadi sekecil mungkin namun bisa menghasilkan frekuensi medan magnet yang kuat, agar ini bisa di pergunakan oleh masyarakat dengan aman.

Jika pemancar WREL ini sudah bisa di pergunakan dan di pasang di segala sudut rumah untuk bisa memasok listrik ke setiap benda elektronik dalam area jangkauannya, maka sudah dapat di pastikan kabel sudah tidak perlu kita gunakan lagi.

Demikianlah artikel saya mengenai listrik tanpa kabel ini semoga apa yang saya bagikan bisa menambah wawasan kalian dan bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply