Tidak Perlu Banyak Cara, Cukup 5 Kunci Sukses Meraih Impian

Tidak Perlu Banyak Cara, Cukup 5 Kunci Sukses Meraih Impian

Posted on

Semua orang asti punya impian dan bisa lebih dari satu impian. Namun belum tentu juga semua impian bisa mereka wujudkan. Terkadang ada orang yang sampai rela melupakan impiannya karena dia mungkin harus melupakannya. Ada alasan untuk tidak bermimpi, namun ada saatnya kamu juga harus yakin dan punya alasan untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Meskipun pada akhirnya kamu benar-benar lelah megejar mimpi itu dan kamu berhenti bermimpi. Kamu berhenti karena kamu yakin dengan alasanmu benar untuk berhenti. Semua memang tergantung dengan kepercayaan masing-masing orang. Jika kamu percaya mimpi itu nyata, maka kamu tidak akan berhenti dan tidak ada alasan untuk berhenti. Namun jika sebaliknya, maka usahamu akan sia-sia. Untuk itu, pikirkan kepercayaan terlebih dahulu agar kamu mampu bertahan dangan mimpimu. Sudah banyak contoh oang yang sukses meraih impiannya. Karena setiap mimpi orang berbeda, maka cara mencapainya mungkin juga berbeda bahkan tingkat kesulitannya tentu saja sangat berbeda pula. Ada beberapa kunci sukses meraih impian yang patut kamu tanam dalam diri kamu.

  1. Kenali Impian

Belajar dari para penemu, lihatlah barang-barang di sekelilingmu. Semua fasilitas itu tidak begitu saja ditemukan, semua itu berawal dari mimpi para penemu untuk mewujudkan suatu barang dan percobaan yang ditemukannya. Semua berawal dari mimpi, penemu yang mengenali mimpina lalu berusaha mewujudkannya. Karena sebetulnya setiap orang itu punya ide.  Sebuah ideakan berhasil jika ada kemauan untuk mewuudkanya. Dan orang yang sudah berhasil mewujudkannya, berarti dia sukses meraim impian tersebut. Bahkan, dia rela dianggap gila demi mewujudkan mimpinya yang dia lakukan dengan melakukan cara yang berbeda. Hidup dengan mimpi itu jauh lebih mulia daripada hidup tanpa memiliki mimpi. Karena dengan mimpi orang akan bahagia dalam menjalankan hidupnya. Di saat mimpi itu muncul, tantangan hidup juga akan datang.

  1. Bersedia Belajar

Di jaman sekarang, banyak orang yang tidak menginginkan belajar yang tinggi sampai ke jenjang perkuliahan. Alasan mereka tidak lain adalah karena sudah lelah untuk belajar atau memang karena faktor biaya. Namun, saat ini sudah banyak beasiswa yang tersedia untuk orang yang memang cerdas namun tidak mampu. Dan kebanyakan sekarang orang sukses dari ketrampilannya bukan pendidikannya. Karena skill memang lebih dibutuhkan dalam dunia kerja. Maka, kamu juga harus mau untuk belajar sesuatu dengan apa yang kamu suka dan bisa menjadi ketrampilanmu. Barangkali, ketrampilanmu bisa mengarah ke impianmu. Semua orang juga pasti tahu kalau nilai akademis memang dijadikan patokan untuk mendapat pekerjaan. Tapi, kebanyakan pengusaha sukses karena hobi dan ketrampilannya.

  1. Pengorbanan

Semua usaha pasti butuh pengorbanan. Saat berkorban untuk berhasil pasti ada harapan. Harapan yang akan mendorong kamu untuk tetap bangkit meski terkadang pengorbananmu jatuh dan hampir membuatmu berhenti. Dengan melihat masa depan, kamu jadi tahu arti harapan dan pengorbanan. Resiko yang diambil harus diterima dan dihadapi semampunya. Jaman sekarang tidak banyak orang yang rela berkorban, karena orang sudah banya yang merasakan sukses karena keturunan dan keberuntungan. Namun, bagi orang yang rela menunda kebahagiannya,dialah orang yang akan menjadi jauh lebih baik suksesnya disbanding mereka yang tanpa pengorbanan.

  1. Konsisten

Terkadang memang ada saatnya orang mulai jenuh dengan perjalanannya meraih impian. Perasaanya mendadak hilang semangat dan tidak ada jalan untuk melanjtkannya. Di saat itu, konsisten benar-benar diuji. Jika kamu lelah, istirahatlah dan bayangkan impian itu semakin dekat dan akan nyata. Sampai kamu bisa menunjukkan pada semua orang bahwa kamu leyak jadi orang yang bahagia. Jangan mundur dan ingin berhenti karena disaat kamu sangat jatuh, makan sebentar lagi kesuksesan itu menghampiri.

  1. Impian Menjadi Nyata

Semua perjuangan yang kamu lakukan aka nada hasilnya. Saat mimpi itu terwujud hingga semua mata memandang kamu. Jangan ragu untuk meneteskan air mata saat kamu mengingat masa lalumu. Biarkan kisahmu menjadi motivasi untuk mimpi kamu selanjutnya. Betapa bahagianya kamu saat kamu sadar bahwa orang yang mau berjuang yang akan merasakan sat paling bahagia seperti itu. Selamat, kamu berhasil.

Mimpi itu nyata saat kamu bermimpi  dan berani bangun untuk mewujudkannya. Tidak perlu banyak cara, cukup bermimpi, bangun dan wujudkan.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply