Memberi Tuk Temukan Kebahagiaan
Memberi Tuk Temukan Kebahagiaan

Mau Tau Keajaiban Sedekah Bagi Kehidupan! Ayo Bersedekah!

Posted on

Sedekah? Yups, bisa diartikan juga memberi dengan hati yang ikhlas. Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Memang  hal tersebut benar adanya. Jika kamu merasa menjadi golongan yang mampu, maka bersedekahlah dan temukan keajaiban bersedekah. Memberikan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan, bukan berartu mengurangi harta. Tetapi pada hakikatnya malah itu menambah harta kita. Nah, maka dari itu ayo bersedekah dan temukan manfaatnya. Berikut merupakan manfaat dari bersedekah.

Bersedekah Dan Temukan Kebahagiaan
Bersedekah Dan Temukan Kebahagiaan
  • Memperkuat keimanan

Percayakah kamu bahwa bersedekah itu memperkuat keimanan loh. Ibadah yang satu ini merupakan perintah bagi umat muslim. Sedekah merupakan pupuk rasa keimanan dalam diri. Semakin kamu melakukan sedekah, maka kamukeimanan dalam diri kamu akan semakin tumbuh dengan kuat. Maka dari itu jika kamu menginginkan rasa keimanan dalam dirimu semakin tambah kuat, mulailah untuk bersedekah.

  • Menambah rasa empati

Jika seseorang melakukan sedekah, berarti sifat peduli dalam dirinya masih ada. Nah, rasa peduli itulah yang membuat kamu lebih dihargai orang lain. Bersedekah adalah membantu meringankan beban orang lain, dan jika seperti itu maka rasa empati dalam diri akan terus bertambah. Maka dari itu bersedekahlah sebelum terlambat.

  • Terjauh dari sifat materialis

Dengan bersedekah berarti harus rela mengurangi nilai harta yang kamu miliki demi hanya untuk menukarkan dengan kebaikan lainnya. Hal ini akan meghindarkan dirimu semakin jauh dari rasa matrealistis. Karena secara otomatis kamu tidak terlalu memikirkan harta dunia saja. Dengan begitu kamu akan terhindar dari rasa materialistis tersebut.

  • Menambah rasa syukur paada Allah

Dengan kamu bersedekah, menandakan bahwa kamu masih bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan oleh Allah pada kamu. Karena memang semua itu adalah miliki Allah dan pasti juga akan kembali pada Allah.

  • Melatih positif thinking

Bersedekah itu bisa mengurangi beban hidup. Bagi mereka yang ikhlas dalam bersedekah, mereka akan hilang kekhawatiran dalam hidupnya. Bersedekah akan membuat kamu lebih berpikir positif yang juga pasti akan berdampak pada masa depan. Sehingga dia tidak akan merasa percuma mensedekahkan sebagian hartanya.

  • Terhindar dari rasa kikir

Manusia juga merupakan makhluk sosial, yang sangat mebutuhkan orang lain. Dan juga memang sifat asli manusia adalah kikir dan sombong. Tetapi dengan bersedekah akan menghilangkan sifat jelek tersebut.

  • Menambah rasa bahagia

Dengan bersedekah kamu akan lebih merasa bahagia. Karena apa? Karena kamu sedang mebagi kebahagiaan kepada orang lain. Tahukah kamu? Bahwa jika kita membagi kebagiaan, maka kebahagiaan itu akan berlipat lipat ganda. Nah sedekah tidak harus dengan harta loh, ternyata tersenyum kepada orang lain juga sudah termasuk sedekah.

  • Kekebalan tubuh akan semakin bertambah

Menurut James House dalam studinya telah menyimpulkan bahwa dengan kamu membantu orang lain akan meningkatkan kebugaran tubuh dan juga angka harapan hidup kamu juga akan semakin tinggi.

  • Terhindar dari rasa stress

Dengan kamu melihat orang lain bahagia, tentunya hati kecil kamu juga akan bahagia. Maka dari itu jika hati seseorang bahagia, mereka akan terhindar dari sifat stress.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah menghindarkan dari hipertensi tekanan darah tinggi. Orang yang suka menolong akan membuat tekanan darah nya menjadi stabil.

Nah, maka dari itu mulailah untuk bersedekah karena manfaat diatas akan kamu peroleh jika kamu melakukan sedekah dengan ikhlas. Ayo mulai bersedekah agar kehidupan kamu lebih bahagia lagi! Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply