Taukah kamu Orang Terkaya Di Indonesia? Maka Inilah Dia Daftar Deretan 10 Besar Orang Terkaya Di Indonesia Di Tahun 2016.

Posted on

Meskipun saat ini Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang lamban pada tahun ini yaitu yang terletak pada angka  4,7%. Yang mana jumlah ini sangatlah menurun dari tahun sebelumnya yang dapat mengalami pertumbuhan di angka 5,02%.

Tetapi hal ini mungkin tidaklah berdampak besar bagi beberapa orang terkaya yang ada di Indonesia. karena mereka telah memiliki total kekayaan yang berjumlah cukup fantastis di telinga kita. Yakni bisa menjapai bermiliaran bahkan triliunan rupiah. Nah, inilah dia deretan 10 besar orang terkaya di Indonesia di tahun 2016 yang lalu:

  1. Budi Hartono.
    Robert Budi Hartono
    Robert Budi Hartono

    Yang menduduki posisi pertama ialah R. Budi Hartono yang memilki total kekeyaan mencapai US$ 8,1 miliar atau jika dirupiahkan jumlah ini senilai dengan Rp. 105,3 triliun. Wow, jumlah yang fantastis bukan jika dibandingkan dengan yang dimiliki kebanyakan warga Indonesia saat ini? yang mana sumber utama kekayaan beliau ialah tertetak pada bisnis rokoknya di Grup Djarum. Serta yag sebagiannya lagi berasal dari saham yang ditanamkannya di bank BCA. Dan yang lebih menghebohkannya lagibeliau juga telah menduduki peringkat ke 141 sebagai orang yang terkaya di dunia di tahun 2016 yang lalu.

  2. Michael hartono. Yang diposisi kedua tak lain dan dak bukan ialah seorang yang berumur 76 tahun yang merupakan kakak dari R. Budi Hartono sendiri. Yang mana jumlah aset total kekayaan yang ia miliki berkisar sampai US$ 7,9 miliar atau jika dirupiahkan bisa mencapai sekitar Rp. 102,7 triliun. Dan tak berbeda jauh dari sang adik sumber kekayaan yang beliau dapatkan ini berasal dari bisnis bersamanya dengan sang adik yaini Grup Djarum. Dan sang kakak saat ini juga telah menorehkan namanya sebagai urutan ke 146 dalam daftar kolongmerat atau orang terkaya di dunia.
  3. Chairul Tanjung.
    Chairul Tanjung
    Chairul Tanjung

    Hmm, namanya mungikn sudah tak asing lagi di telinga kita bukan? Yaps, beliau ialah seorang pengusaha Indonesia yang telah berusia 53 tahun . Yang mana total kekayaan yang dimiliki oelh Chairul Tanjung ini berkisar US$ 4,9 miliar atau jika jumlah ini dirupiahkan dapat berkisar senilai dengan Rp. 63,7 triliun. Yang mana sumber kekayaan ini beliau dapat dari beberapa usahanya yang ada di berbagai bidang. Diantaranya adalah di bidang media, perbankan, perkebunan, kuliner, gaya hidup, dan hiburan. Dan beliau telah menduduki peringkat ke 286 sebagai orang terkaya di dunia.

  4. Sri Prakash Lohia. Yang berikutnya ialah masih seputar dengan pengusaha yaitu beliau ialah seorag pengusaha yang berumur 63 tahun yang bernama Sri Prakash Lohia. Yang mana beliau memiliki total kekayaan yang berjumlah US$ 3,2 miliar atau jika jumlah ini dirupiahkan seniai dengan Rp. 54,6 triliun. Kekayaan ini beliau dapat dari bisnis poliester-nya yang bernama Indorama. Yang mana perusahaan tersebut bergerak dalam bidang sektor petrokimia. Dan saat ini posisinya berada di dalam urutan ke 358 sebagai orang terkaya di dunia.
  5. Bachtiar Karim. Selanjutnya ialah seorang pengusaha yang berusia 59 tahun yaitu Bachtiar Karim. Beliau bergerak dalam bidang manufaktur dan memiliki total kekayaan senilai US$ 3,2 miliar atau yang jika dirupiahkan berjumblah sekitar Rp. 41,6 triliun. Dan oleh karena jumlah ini namanya telah tertorehkan di dalam urutan ke 527 sebagai orang terkaya di dunia.
  6. Mochtar Riady. Dengan total kekayaaan yang mencapai US$ 2,1 miliar atau yang seniai dengan Rp. 41,6 triliun ini membuat seorang pengusaha properti yang berusia 63 tahun ini menduduki posisi keenam sebagai orang terkaya di Indonesia. Dan selain itu beliau juga mempunyai Grup Lippo sebagai induk perusahaannya. Oleh karena jumlah yang besar ini beliau juga telah termasuk orang terkaya di dunia yang menduduki peringkat ke 854.
  7. Tahrir. Beliau adalah seorang pembisnis yang bergerak dalam berbagai sektor industri termasuk salah satu diantaranya ialah setor perbankan. Yang mana total harta yang dilikinya mencapai US$ 2 miliar atau jika dirupiahkan jumlah ini setara dengan Rp. 26,5 triliun. Sekaligus jumlah ini telah membuat beliau berada pada urutan ke 906 sebagai orang terkaya di dunia.
  8. Murdaya Poo. Beliau merupakan seorang yang berusia 76 tahun yang saat ini bergelut di berbagai macam sektor industri. Dengan total kekayaan yang dapat mencapai US$ 1,9 miliar atau seara dengan Rp. 2,7 triliun. Yang mana jumlah yang besar ini beliau peroleh dari perusahaannya yang bernama Central Cipta Murdaya. Dan jumlah ini telah membuatnya menjadi orang terkaya di dunia dengan urutan ke 959.
  9. Peter Sondakh.
    Peter Sondakh
    Peter Sondakh

    Sekarang beliau berusia 66 tahun dan sedang menggeluti usahanya dalam sektor bisnis investasi. Dan selain itu beliau juga telah mempunyai Rajawali Grup yang bergerak dalam bidang pertambangan. Dari usaha-usahanya inilah yang membuat beliau dapat mengumpulkan total kekayaannya yang mencapai US$ 1,8 miliar atau yang sekitar dengan Rp. 23,9 triliun. Yang sekaligus dapat menduduki peringkat ke 1.011 sebagai orang terkaya d dunia.

  10. Eddy Kusniadi Sariaatmaja. Yakni seorang pengusaha yang berusia 62 tahun dan menggeluti bisnis media. Yang mana total kekayaanya berkisar senilai US$ 1,6 miliar atau senniali dengan Rp. 20,8 triliun. Dan karena jumlah yang sekian banyak ini membuat beliau menduduki urutan ke 1.121 seagai orang terkaya di dunia.

Itulah tadi daftar 10 besar deretan orang terkaya di Indonesia pada tahun 2016. Cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply