Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

7 Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

Posted on

Apa kamu suka makan jengkol? Atau kamu belu pernah makan jengkol karena tidak suka dengan baunya? Nah, kali ini kamu jangan ragu lagi untuk mencicipi jengkol karena ada beberapa cara untuk menghilangkan bau jengkol di mulut setelah memakannya. Mungkin kebanyakan orang takut memakan jengkol karena tidak nyaman jika harus meninggalkan bau di mulut yang tidak sedap. Apalagi jika setelah makan jengkol harus berbincang dengan orang lain. Tentunya orang lain jiga enggan berbicara dengan kita. Ada beberapa cara menghilangkan bau jengkol di mulut yang bisa kamu terpkan setelah makan jengkol.

  1. Menggunakan Obat Kumur

Setelah kamu menikmati jengkol sehingga efeknya mulut kamu jadi bau. Maka kamu bisa mencoba menghilangkan baunya dengan berkumur menggunakan obat kumur. Ini merupakan cara paling cepat untuk membersihkan mulut dan menghilangkan bau mulut. Mungkin beberapa orang tidak memiliki bnayak waktu untuk membersihkan mulut dengan menggosok gigi. Maka berkumr dengan obat kumur saja sudah cukup efektif untuk menghilangkan bau mulut dengan segera.

  1. Makan Buah Jeruk

Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga terbukti efektif untuk menghilangkan bau mulut dengan degera. Karena bau jeruk yang segar sehingga bisa menetralisir bau mlut akibat makan jengkol. Selain jeruk yang beraroma segar, buah lain yang memiliki kandungan air tinggi bisa juga digunakan untuk mencuci mulut seperti buah semangka. Tidak hanya segar di mulut, makan semangka juga membantu menyegarkan tenggorokan karena makan makanan yang berminyak apalahi saat cuaca sedang panas. Selain buah jeruk dan semangka masih banyak lagi buah lain yang bisa kamu makan untuk menetralisir bau jengkol pada mulut kamu seperti melon, pir, lemon, leci, stroberi bahkan timun juga bisa.

  1. Mengunyah Permen Karet

Siapa yang tidak suka dengan permen karet? Biasanya anak muda sering menjadikan permen karet sebagai teman belajarnya. Selalu siap sedia permen karet juga perlu dan bisa membantu menghilangkan bau jengkol. Karena permen karet memiliki rasa yang bermacam-macam sehingga bau yang dihasilkan juga bermacam-macam. Biasanya permen karet banyak dengan rasa buah, jadi cocok dikunyah setelah makan makanan yang cukup berpengaruh terhadap bau mulut seperti jengkol ini. Permen karen yang dikunyah lama akan menyerap bau mulut yang ada dan memberikan segar buah dalam mulut.

  1. Makan Permen Mint

Selain permen karet atau yang tidak suka makan permen karet, bisa juga makan perman mint. Permen mint memiliki aroma yang segar alami dan bisa menjadikan mlut terasa segar dan tenggorokan menjadi dingin. Untuk kamu yang suka berkuliner harus siap sedia dengan permen mint ini. Karena permen mint bisa menyegarkan mulut dengan waktu sekejap. Rasanya permen mint yang sedikit pedas terasa seperti habis menggosok gigi.

  1. Minum Minuman Bersoda

Minuman yang bersoda biasanya sudah menjadi teman untuk menikmati makanan apapun tidak terkecuali makan jengkol. Selain memberikan kesegaran, minum soda juga bisa membuat mulut menjadi tidak bau makanan. Sehingga kamu tidak perluuntuk menggosok gigi, cukup dengan minum soda yang mungkin berasakan stroberi juga bisa menyegarkan mulut. Jadi menyiapkan soda sebelum memasak jengkol itu perlu.

  1. Minum Susu

Bagi kamu yang mungkin tidak suka minum minuman yang bersoda apalagiyang punya sakit maag. Maka minum susu ternyata juga bisa menetralisir bau mulut yang kurang sedap. Selain khasiatnya yang baik untuk tulang dan gigi, susu jga bisa dijadikan penolong saat bau jengkol mengganggu mulut kamu. Cara ini juga cukup efektif dan mudah. Membuatnya juga sangat sederhana.

  1. Minum Air Putih

Selain susu yang lebih mudah dan netral untuk dijadikan penolong setelah makan jengkol adalah air putih. Air putih selalu ada menemani makanan apapun. Air putih jauh lebih baik dibandingkan minuman apapun. Inilah inuman yang paling diandalkan dimanapun dan kapanpun.air putih akan mambantu menetralisir bau mulut dengan cara kamu meminumnya banyak-banyak. Nanti lama kelamaan air liur yang berbau jengkol bisa hilang dan ganti dengan kesegaran dimulut.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply