6 Kawasan Wisata di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on
  1. Istana Air Taman Sari
Istana Air Taman Sari
Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari merupakan tempat rekreasi dan sebagai meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta pada jaman dahulu. Dan Istana Air Taman Sari ini juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang. Pada saat ini, Istana Air Taman Sari merupakan salah satu kawasan wisata di Yogyakarta dan  terkenal karena keunikannya. Dan udara di sekitar Istana Air Taman Sari sangatlah sejuk dan banyak terdapat kolam buatan dan disertai dengan kebun bunga yang harum baunya. Dan harga tiket masuk Istana Air Taman Sari hanya  Rp. 5,000,- / per orang.

  1. Candi Borobudur
Pesona Candi Borobudur
Pesona Candi Borobudur

Candi Borobudur yang terletak di Magelang ini merupakan tempat salah satu primadona masyarakat Yogyakarta. Candi Borobudur adalah sebuah tempat Candi Buddha yang paling besar di dunia. Yang terletak sekitar 40 Km dari Yogyakarta, pada saat ini Candi Borobudur masih dikunjungi para biksu yang berziarah karena Candi Borobudur merupakan sebuah monumen model dari alam semesta yang merupakan sebuah tempat suci. Untuk anda bisa masuk ke area Candi Borobudur ini, anda diharuskan memakai sarung yang akan dipinjamkan di pintu masuk Candi Borobudur ini.

  1. Arung Jeram Citra Elo
Pesona Arung Jeram Citra Elo
Pesona Arung Jeram Citra Elo

Arung Jeram Citra Elo ini merupakan salah satu Arung Jeram yang ada di kota Yogyakarta. Dan Arung Jeram Citra Elo adalah Arung Jeram yang sangatlah cocok untuk keluarga dan bagi anda pemula karena arusnya disini tidaklah terlalu berbahaya  dan dibandingkan sungai-sungai lain yang ada disekitar Yogyakarta ini. Selain itu juga Arung Jeram Citra Elo juga bisa dimainkan kapan saja, dan tidak seperti sungai lain yang ada di Yogyakarta yang kebanyakan hanya bisa diarungi saat musim hujan saja.

  1. Goa Jomblang
Pesona Pada Goa Jomblang
Pesona Pada Goa Jomblang

Goa Jomblang ini merupakan sebuah goa wisata yang menjadi sangatlah terkenal di daerah Gunung Kidul ini, Yogyakarta ini. Dan Goa Jomblang ini adalah goa vertikal yang mempunyai sebuah hutan purba di dalamnya. Dan apabila anda datang ke Goa Jomblang ini pada siang hari, anda akan bisa melihat cahaya yang menembus goa yang sering disebut sebagai cahaya surga ini. Keindahan dan keunikan Goa Jomblang ini .

  1. Jalan Malioboro
Pesona Pada Jalan Malioboro
Pesona Pada Jalan Malioboro

Maliboro adalah nama sebuah jalan yang ada di Yogyakarta. Dan jalan Malioboro ini sangatlah terkenal. Bahkan sebagai tempat untuk berfoto-foto di penanda Jalan Malioboro ini saja kita harus mengantri terlebih dahulu. Dan nama Jalan Malioboro ini sendiri berasal dari bahasa sansekerta dan memiliki arti karangan bunga.

Pesona Pada Jalan Malioboro
Pesona Pada Jalan Malioboro

Dan pada siang hari, di sepanjang Jalan Maliboro ini anda akan menemukan banyak sekali penjual tas, pakaian, sandal,aksesoris, dan barang-barang unik lainya yang bisa anda beli dengan harga sangatlah murah. Dan sedangkan di malam hari, anda bisa menemukan banyak  penjual makanan leseha di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta ini.

  1. Pantai Parangtritis
Pesona dan Keindahan Pantai Parangtritis
Pesona dan Keindahan Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta, dan sehingga Pantai Parangtritis disebut sebagai salah satu kawasan wisata yang wajib dikunjungi. Pantai Parangtritis merupakan yang berada di tepi samudra Hindia ini dan sehingga memilki karakteristik ombak dan arus yang sangat cukup besar dan kuat. Dan keunikan pada Pantai Parangtritis mempunyai bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai.

Leave a Reply